TIPS

Pada Pocophone F1, Inilah Cara Menghilangkan Notch

Dikdok   30 Sep 2018
Pada Pocophone F1, Inilah Cara Menghilangkan Notch

Saat ini, selain layar yang melengkung dan aspek ratio 18:9, desain smartphone "berponi" telah menjadi sebuah tren yang banyak menarik minat banyak pengguna perangkat mobile.

Namun dari awal kemunculannya hingga sekarang ini, masih saja ada pengguna yang kurang menyukai kehadiran notch pada sebuah smartphone. Beberapa alasannya antara lain, selain mengganggu tampilan layar, penempatan notch pun tergolong cukup aneh.

Salah satu smartphone yang saat ini sedang diperbincangkan banyak orang dan juga memiliki notch adalah Pocophone F1. Nah, bagi kalian yang ingin memiliki Pocophone F1 tapi tidak menyukai tampilan notch yang dimilikinya, Jurnal Apps memiliki sebuah trik yang bisa kalian terapkan untuk menghilangkan notch di smartphone besutan Xiaomi ini.

Berikut adalah caranya:

1. Buka opsi Settings. Pilih opsi Full screen display

2. Aktifkan toggle Hide Screen Notch

3. Selesai. Selanjutnya, ketika kalian membuka aplikasi lain, tampilan notch tidak akan lagi terlihat dan mengganggu penglihatan kalian

Berikutnya, untuk memaksimalkan ukuran layar pada smartphone, Jurnal Apps juga menyarankan penggunaan opsi Full Screen Gesture yang bisa ditemukan di halaman pengaturan serupa. Melalui pengaturan ini nantinya tombol navigasi vitrual akan hilang, digantikan dengan gestur untuk melakukan navigasi di smartphone.

Selamat mencoba!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top