REVIEW FILM

Pacific Rim: Breach Wars Bawa Peperangan Kaiju vs Jaeger ke Ponsel Pintar

Andy Chan   12 Jul 2020
Pacific Rim: Breach Wars Bawa Peperangan Kaiju vs Jaeger ke Ponsel Pintar

Bagi para penggemar mecha dan kaiju, pasti tidak ketinggalan menonton dua film Amerika yang mengangkat tema tersebut, Pacific Rim dan Pacific Rim: Uprising. Film karya Legendary tersebut pun tidak ketinggalan, dihadirkan juga dalam bentuk game, ada yang untuk konsol, ada juga yang untuk mobile. Mari kita berkenalan dengan game mobile-nya, Pacific Rim: Breach Wars.

Kisah Pacific Rim: Breach Wars

Dalam Pacific Rim: Breach Wars karya Kung Fu Factory ini, pemain akan mengendalikan sendiri Jaeger milik mereka untuk bertahan dari serangan Kaiju yang ingin memunahkan umat manusia.

Lahir di dunia yang dilanda perang, kamu adalah salah satu prajurit yang melamar ke militer dan dengan cepat naik pangkat menjadi Marshal di Pan Pacific Defense Corps. 21 negara di seluruh Pacific Rim telah bersatu untuk menciptakan PPDC dan bertarung melawan makhluk paling mengerikan yang pernah dihadapi manusia: Kaiju. Para Kaiju ini tidak akan berhenti menyerang sampai umat manusia berhasil dipunahkan.

Sebagai seorang Marshal, tugasmu bersama tim pilotmu mengendalikan robot militer bernama Jaeger menggunakan sinergi mental Drifting. Gunakan para Jaeger ini untuk membela umat manusia dan kirim kembali para Kaiju ke dunianya!

Pertarungan Epik ala Match-Three

Masing-masing pemain diberikan Shatterdome sendiri untuk berkompetisi melawan pemain lain dalam membasmi kaiju, di mana mereka akan bisa membawa Jaeger-Jaeger ikonik seperti November Ajax dan Gypsy Danger. Pertarungannya ternyata menggunakan puzzle match-three yang sederhana, namun tetap terlihat epik.

Duel Puzzle dengan Kaiju

Seperti biasa, pemain melakukan matching pada Gems yang ada di medan permainan. Setiap melakukan matching, Jaeger-nya akan menyerang lawan dengan damage sesuai dengan Gems yang telah di-match. Setelah itu, giliran pun berpindah kepada sang Kaiju, di mana dia akan melakukan matching di medan permainan yang sama dan melakukan damage kepada Jaeger pemain. Demikian seterusnya berganti-gantian sampai ada salah satu pihak yang kalah.

Penggunaan Skill

Setiap melakukan matching pada warna yang sama, pemain akan mengisi tenaga pada salah satu skill Jaeger-nya yang warnanya juga sama. Setelah meteran skill penuh, pemain akan bisa menyentuh tombol skill tersebut untuk melakukan aksi yang bersangkutan. Penggunaan skill ini penting untuk memenangkan pertarungan, karena biasanya HP para Kaiju itu lebih besar daripada HP Jaeger.

Domination Meter

Selain itu, pemain juga akan mengisi yang namanya Domination Meter. Begitu domination meter ini penuh, maka Jaeger akan menyerang kaiju secara mendominasi, dan kalau sang kaiju gagal melepaskan diri dalam waktu tiga turn, maka Jaeger akan mendapatkan instant win.

Pertarungan Jaeger vs Kaiju Keren dalam 3D

Meskipun tipe permainannya adalah puzzle match-three, namun jangan khawatir mengenai kualitas grafis dari game Pacific Rim: Breach Wars. Game ini hadir dengan grafis 3D yang benar-benar keren, di mana pemain akan melihat sendiri animasi para Jaeger menghajar (atau dihajar) para kaiju. Dan yang paling keren, game ini juga menggunakan Soundtrack asli Pacific Rim, karya Ramin Djawadi. Pastikan kalian menggunakan earphone untuk mendengarkan lagu tema Pacific Rim yang epik.

Gratisan ala Mobile Game

Pacific Rim: Breach Wars adalah sebuah game mobile free-to-play yang sesungguhnya. Ini berarti pemain wajib online untuk bisa memainkannya, ada Daily Mission, Daily Login, bisa duel PvP melawan pemain lain, menggunakan sebuah sistem Gacha untuk mendapatkan bagian-bagian Jaeger, dan lain sebagainya. Uniknya, game ini tidak menggunakan sistem stamina / energi, tapi setiap Jaeger perlu direparasi kalau mengalami kerusakan, dan itulah yang menjadi waktu tunggunya, kecuali kalian bersedia bertarung dengan HP yang tidak penuh. Mikrotransaksi juga tersedia untuk membeli mata uang premium, Platinum.

Dengan lebih dari 50 Jaeger unik untuk dikustomisasi, dan puluhan Kaiju untuk dikalahkan, ayo kita batalkan kiamatnya dunia bersama Pacific Rim: Breach Wars!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top