Oracle Happiness Report: 9 dari 10 Orang Asia Pilih Merk yang Kedepankan Selera Humor

Published: 19 Jun 2022, oleh en19ma

Orang-orang ingin suatu merek yang membuat mereka tersenyum dan tertawa, namun para pemimpin bisnis merasa khawatir apabila menggunakan humor dalam interaksi pelanggan menurut Happiness Report dari Oracle dan Gretchen Rubin, penulis dan podcaster terlaris di New York Times. Laporan penelitian mencakup pendapat lebih dari 12.000 orang di 14 negara, dan 5.254 dari JAPAC menemukan bahwa orang-orang mencari pengalaman baru untuk membuat mereka tersenyum dan tertawa dan akan menyukai merek yang mengedepankan humor sehingga rasa loyalitas, advokasi dan pembelian berulang akan muncul daripada merek yang tidak ada humor sama sekali.

Orang-orang di JAPAC mencari kebahagiaan dengan cara baru dan bersedia membayar mahal

Sudah lebih dari dua tahun sejak terakhir banyak orang yang tidak merasakan kebahagiaan sejati dan mereka mencari cara untuk merasa bahagia lagi, berapa pun harganya. Berikut adalah beberapa temuan dari responden JAPAC.

Periklanan, pemasaran, penjualan, dan interaksi layanan pelanggan perlu diubah

Orang menginginkan merek yang bisa membuat mereka tersenyum dan tertawa, tetapi para pemimpin bisnis justru merasa khawatir menggunakan humor dalam interaksi pelanggan karena takut dibatalkan.

Senyum dan tawa memang menghasilkan dividen, tetapi para pemimpin bisnis khawatir untuk mencoba sisi humoris pada mereknya

Orang akan menghargai brand yang menghubungkan humor dengan loyalitas, advokasi, dan pembelian berulang dan akan meninggalkan merek yang tidak menggunakan humor.

“Kita semua telah mengalami masa yang sangat sulit beberapa tahun ini dan kebahagiaan di seluruh dunia dirasa kurang. Kami haus akan pengalaman yang membuat kami tertawa dan tersenyum, tetapi merek dapat membantu,” tukas Gretchen Rubin, penulis dan podcaster terlaris New York Times lima kali berturut-turut. “Untuk merek yang ingin berkontribusi pada kebahagiaan audiens target mereka, itu dimulai dengan data dan mengenal pelanggan Anda. Hanya dengan begitu, Anda dapat menghadirkan perpaduan yang tepat antara humor, kepribadian, dan pengalaman merek yang akan mendorong loyalitas dan advokasi merek.”

“Pengalaman pelanggan terus berkembang, tetapi pada akhirnya, semuanya bermuara pada satu hal: Membuat pelanggan senang,” kata Rob Tarkoff, Executive Vice President and General Manager, Oracle Fusion Cloud Customer Experience (CX). “Ada banyak faktor berbeda yang digunakan untuk menciptakan pelanggan yang bahagia dan dalam penelitian ini, kami memutuskan untuk meneliti humor karena humor adalah salah satu yang paling bernuansa. Seperti yang ditunjukkan oleh hasil, sebagian besar pemimpin bisnis ingin membuat konsumen lebih bahagia dan banyak tertawa dan memahami bahwa ini adalah bagian penting dalam membangun hubungan yang sejati. Agar sukses, merek perlu menempatkan data di jantung strategi pengalaman pelanggan mereka.”

Pelajari lebih lanjut tentang laporan global ini di sini.

Tags

Review oracle laporan kebahagiaan asia Asia Pasifik jepang brand humor studi global bisnis Gretchen Rubin new york times penelitian pembelian iklan marketing penjualan kepribadian data strategi

Share Artikel