LOADING
REVIEW

Opera Touch, Browser Unik untuk Penggunaan Satu Tangan

Dikdok   08 Jun 2018
Opera Touch, Browser Unik untuk Penggunaan Satu Tangan

Setelah sukses dengan beberapa aplikasinya seperti Opera Browser ataupun Opera Mini, kini pengembang Opera kembali menciptakan sesuatu yang baru bernama Opera Touch, sebuah browser unik yang mudah digunakan dan bisa diintegrasikan dengan browser pada komputer.

Opera Touch dan Penggunaan Satu Tangan

Opera Touch Tools and Utilities, Social Android Free Download

Nilai "unik" yang dibawa oleh Opera Touch ini adalah kemudahan penggunaan dengan menggunakan satu tangan. Pasalnya, melalui riset pendukung, diketahui bahwa terdapat 86% pengguna (di Amerika) yang mengoperasikan smartphone hanya menggunakan satu tangan.

Guna memenuhi kemudahan penggunaan aplikasi miliknya, maka Opera muncul dengan membawa Opera Touch yang memiliki banyak tombol navigasi yang berada di dalam jangkauan jempol.

Tombol Navigasi Opera Touch

Tombol navigasi baru ini disebut dengan nama Fast Action Button (FAB). Saat pengguna membuka halaman situs sebuah website, maka tombol FAB ini akan hadir melayang di bagian tengah bawah layar. Pengguna bisa melakukan beberapa navigasi melalui tombol tersebut, seperti tab, refresh/reload ataupun Flow. Yang menarik, tombol FAB ini akan hilang dengan sendirinya jika pengguna menggeser laman website.

Flow Meneruskan Browsing antar Perangkat

Mengenai integrasi yang dijelaskan sebelumnya di awal artikel, maka kalian bisa melakukannya dengan fitur Flow milik Opera. Yang membuatnya menarik, jika di browser lain pengguna harus melakukan login atau mengirim link terlebih dahulu untuk bisa melakukan integrasi ini, maka melalui Opera semua hal yang rumit tersebut dapat dipangkas menjadi instan dan cepat.

Cukup lakukan otentikasi dengan memindai QR code di browser Opera desktop, maka integrasi dapat dilakukan dengan singkat.

Untuk saat ini Opera Touch baru tersedia untuk Android. Tertarik untuk mencoba?

Aplikasi Terkait
Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top