REVIEW

One Touch Drawing Tantang Kalian Gambar Sesuatu dengan Satu Tarikan

Andy Chan   14 May 2019
One Touch Drawing Tantang Kalian Gambar Sesuatu dengan Satu Tarikan

Pertanyaan pertama: Seberapa jagokah kalian menggambar sesuatu? Pertanyaan kedua: Bisakah kalian menggambar sesuatu hanya dengan satu tarikan saja? Itulah ide yang disajikan oleh Ecapyc Inc. dalam game puzzle mereka yang menantang otak kalian untuk menggambar sesuatu dengan satu tarikan saja, One Touch Drawing.

Sangat Menantang Otak

One Touch Drawing adalah tantangan untuk otak kalian. Pemain akan selalu ditantang untuk mencari solusi dari puzzle garis yang disediakan, sehingga bisa meningkatkan konsentrasi otak kalian. Aturannya cukup sederhana: gambarlah sebuah bentuk yang disajikan di layar dengan cara menarik garis dari satu titik ke titik lain, tapi garis tidak boleh digambar dua kali di tempat yang sama.

Menggunakan Layar Sentuh

Tentu saja, game puzzle menarik garis seperti ini sangatlah cocok untuk ponsel pintar dengan metode kendali menggunakan layar sentuh. Pemain cukup menyentuh satu titik awal untuk mulai menarik garis dengan cara menelusuri bidang yang disajikan. Begitu pemain berhasil menyelesaikan gambar yang disajikan di layar, maka level tersebut pun akan selesai dan pemain bisa melanjutkan ke level berikutnya.

Tanpa Game Over

Tidak ada kata game over di game ini, pemain bebas mengulang kapan saja tanpa ada penalti apa-apa. Bahkan game ini pun tidak memiliki batas waktu, sehingga permainan bisa dinikmati secara santai sambil minum kopi.

Sistem Hints

One Touch Drawing menyediakan sebuah sistem hints, sehingga apabila pemain benar-benar merasa mentok, mereka bisa meminta bantuan hints ini. Hints tidaklah gratis, pemain harus membayarnya menggunakan bintang. Jumlah bintang terbatas, pemain hanya mendapatkan bintang ketika mereka berhasil menyelesaikan sebuah level. Tapi jangan khawatir, karena game-nya juga menyediakan hints gratis di mana pemain cukup menonton sebuah video iklan saja. Dan kalau kalian masih tidak mengerti cara menyelesaikannya, disediakan juga solusinya langsung di tempat, dengan ongkos yang cukup mahal, yaitu 3 bintang.

Tantangan Lebih Lanjut

Bagi yang belum puas dengan aturan awal permainan tarik garis ini, One Touch Drawing juga menyediakan aturan-aturan yang bertingkat kesulitan tinggi lho! Ada aturan garis yang harus dilewati dua kali, garis yang hanya bisa dilewati dengan arah tertentu, ada warp point, dan lain sebagainya yang dijamin sangat menantang pemain untuk memutar otak.

Tampilan sangat Sederhana

Bagi yang mengharapkan bentuk-bentuk gambar yang luar biasa, sepertinya harus kecewa. One Touch Drawing hanya menggunakan gambar-gambar sederhana saja karena memang puzzle-nya pun hanya menarik-narik garis saja. Pemain juga bisa memilih gaya tampilan layar sesuai selera, apakah ingin latar belakangnya hitam, atau latar belakangnya putih. Tapi selain itu, tampilannya memang terlalu sederhana.

Beli Bintang apabila Dibutuhkan

Agar pemain bisa melewati level-level yang diberikan tanpa usaha sedikitpun, disediakanlah mikrotransaksi untuk pembelian bintang. Sebagai game gratisan, One Touch Drawing tidak membutuhkan koneksi Internet untuk dimainkan. Tapi seperti yang sudah disebutkan, pemain bisa menonton video iklan untuk mendapatkan hints gratis, dan game-nya pun sering menampilkan iklan di layar.

Bagi penggemar game puzzle yang suka memutar otak, One Touch Drawing tidaklah mengecewakan. Ratusan puzzle yang disediakan di dalamnya dijamin bisa menyibukkan dirimu berjam-jam lamanya, sehingga game ini cocok untuk dimainkan di saat santai atau pun ketika sedang commuting di jalan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top