NEWS

Omega Legends, Battle Royale Futuristik Apik, Resmi Rilis di Indonesia

en19ma   18 Jan 2021
Omega Legends, Battle Royale Futuristik Apik, Resmi Rilis di Indonesia

Tidak hanya bermain di ranah game strategi, seperti Lords Mobile dan Castle Clash, IGG kini melebarkan sayapnya ke salah satu genre game paling populer di Tanah Air, Battle Royale. Begitulah, Omega Legends pun resmi dirilis untuk para gamer Indonesia dan beberapa wilayah Asia Tenggara lainnya per hari ini, tanggal 18 Januari 2021, di Google Play Store dan App Store. Mengiringi diluncurkannya server Singapura untuk mengakomodir para pemain Asia Tenggara, Omega Legends juga mengadakan event rilis yang hadiahnya tidak tanggung-tanggung, seperti iPhone 12, PlayStation 5, dan masih banyak lagi.

Tentang Omega Legends

Persaingan di genre survival Battle Royale memang cukup sengit di Indonesia, namun IGG yakin bisa membawa sesuatu hal yang baru lewat Omega Legends, yang sebelumnya sudah lebih dulu dirilis di wilayah Amerika Latin. Omega Legends sendiri adalah game yang berlatar belakang dunia virtual di masa depan, dimana kalian bakal melawan puluhan pemain lain demi menjadi yang terakhir untuk bertahan. Meski belum dirilis secara resmi di Indonesia, kalian bisa mengecek tingginya antusiasme gamer Tanah Air melalui berbagai unggahan YouTube dari para pemain Omega Legends.

Grafik game ini berwarna-warni, dengan vibe yang agak kartun, namun tidak kaku. Pastinya, kelihatan fresh banget ketika dibandingkan dengan game Battle Royale yang ada di pasaran saat ini. Untuk bermain, kalian membutuhkan gadget dengan spesifikasi minimal RAM 2GB dan versi Android 7.0/iOS 8.0 (minimal iPhone 6s). Ada pun pemain yang sebelumnya telah menjajal Omega Legends di server Brazil (yang merupakan server perdana dari game ini) tetap dapat memainkan akun lamanya yang akan termigrasi secara otomatis ke server Singapura mengikuti preferensi ping dan lokasi.

Berikut adalah beberapa fitur utama Omega Legends yang patut untuk kalian coba.

Hero punya skill unik, tampilan ciamik

Salah satu daya tarik Omega Legends adalah Hero-nya yang mempunyai desain yang unik. Semua Hero memiliki perannya masing-masing dalam medan perang. Ada hero yang bisa memakai perisai, memindai posisi musuh di balik tembok, bahkan juga ada yang bisa berkamuflase dengan lingkungan sekitar. Tidak ada satu Hero yang terlalu overpower, karena semua ada kelebihan dan kekurangannya. Jadi, baik kalian tipe pemain yang suka rusuh dan barbar, sembunyi di rerumputan, atau pun mengikuti teman ala anak bawang, semua ada Hero-nya.

Toko ala MOBA, bisa upgrade item sambil main

Ini salah satu yang bikin Omega Legends unggul jika dibandingkan dengan game Battle Royale lainnya, yakni toko in-game. Kalian bisa membeli item dan meng-upgrade armor di tengah-tengah permainan, seperti ketika bermain MOBA. Tentunya, kalian bakal hoki-hokian untuk mendapatkan mata uang toko in-game agar bisa meng-upgrade armor atau senjata, tapi hal itu justru bakal menambah dimensi keseruan dan keseimbangan pemain di game.

Gunplay realistis, Item inovatif

Senjata-senjata di Omega Legends didesain berdasarkan senjata asli, yang bikin permainan jadi semakin terasa nyata. Masing-masing senjatanya pun mempunyai keunikannya tersendiri, mulai dari yang klasik, seperti SMG dan Rifle, hingga yang futuristik, seperti pistol berkekuatan laser. Ditambah lagi, ada berbagai macam item yang tidak ada di kompetitor game serupa. Sebagai contoh, Omega Legends mempunyai item yang bisa membangkitkan diri sendiri ketika dijatuhkan lawan. Juga, ada item yang mengubah tampilan karaktermu menjadi benda mati dalam game, seperti tong atau rerumputan.

Banyak mode dengan peta yang dinamis

Kalian pastinya tidak bakal bosan untuk bermain Omega Legends, karena banyaknya jenis mode yang bisa dimainkan baik untuk solo atau pun berramai-ramai. Selain mode ranked utama, juga ada mode inovatif yang hanya muncul di hari-hari tertentu. Sebagai contoh, pemain bisa seru-seruan di mode Covert Operation, dimana pemain tidak akan terlihat kecuali pada saat menembak atau ditembak. Semua mode bisa kalian mainkan di dalam peta yang dinamis. Medan peta pun bisa berubah-ubah seiring dengan permainan, membuat kalian jadi semakin betah untuk berlama-lama main game-nya.

Tentang Event Rilis

Mulai tanggal 18 Januari 2021 hingga 5 Februari 2021, pemain baru Omega Legends di wilayah Asia Tenggara bisa mengikuti event rilis yang berhadiah iPhone 12, PlayStation 5, dan masih banyak lagi. Selama durasi event, kalian bisa menuntaskan misi dengan sebanyak mungkin untuk meraih koin gacha. Koin tersebut nantinya bisa dipakai untuk mengikuti undian yang bisa langsung diakses dari dalam game. Juga, ada skin dan frame khusus yang bertema merah putih, yang spesial bagi pemain di wilayah Asia Tenggara (server Singapura).

Selain itu, kalian juga bisa menebus kode item berhadiah agar permainanmu di awal game makin seru: OMEGA777. Kalian bisa langsung menebus kodenya secara in-game dengan menuju ke pengaturan (tombol gerigi di kiri bawah halaman utama), kemudian ke “kode tebus.”

Masih membutuhkan alasan untuk memainkan Omega Legends? Nikmati sensasinya dengan langsung men-download di app store resmi!

Android: bit.ly/OmegaLegendsID
iOS: https://apple.co/2N6eVuI 

Mengenai I Got Games (IGG)

Dengan lebih dari 720 juta pemain terdaftar dan 30 juta pemain aktif bulanan per Juni 2020, IGG merupakan sebuah perusahaan publisher game yang aktif dan berdedikasi dalam menghadirkan judul-judul free-to-play bagi gamer di seluruh dunia. IGG telah berkembang dengan pesat sejak dibangun pada tahun 2006 silam, dimana IGG memulai suksesnya pada tahun 2015 untuk menjadi salah satu pemain terbesar di Bursa Saham Hong Kong.

IGG yang memiliki markas global di Singapura kini telah memiliki cabang di berbagai belahan dunia, yaitu Tiongkok, Thailand, Filipina, Indonesia, Hong Kong, Korea Selatan, Jepang, Uni Emirat Arab, Belarus, Kanada, hingga Amerika Serikat. Dengan mengemban prinsip “Innovators at Work, Gamers at Heart,” IGG meraih kesuksesan tertinggi lewat Lords Mobile yang selama 3 tahun konsisten merajai peringkat teratas game terlaris Google Play di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top