REVIEW

Oh, Ramona! Komedi Romantis Penuh Meme di Netflix

Anduril   24 Jun 2019
Oh, Ramona! Komedi Romantis Penuh Meme di Netflix

Masa SMA selalu dipenuhi dengan berbagai petualangan, termasuk di dalamnya adalah petualangan cinta dan sex. Oh, Ramona! Adalah salah satu film komedi romantis yang mengangkat hal tersebut secara sederhana. Hal yang membedakan film ini dengan film komedi romantis lainnya adalah, hadirnya berbagai meme yang menyatu ke dalam cerita.

Review Oh, Ramona!

Paling Cantik di Sekolah

Film ini berkisah mengenai upaya Andrei (Bogdan Iancu) dalam mengejar Ramona (Aggy K. Adams). Pada suatu pesta, Andrei yang menyukai Ramona dari dulu, akhirnya memberanikan diri untuk menegur Ramona. Ramona yang saat itu sedang birahi, akhirnya mengajak Andrei ke sebuah kamar kosong untuk bercinta.

Sayang, saat sedang panas-panasnya, Andrei malah menolak Ramona dengan mengatakan kalau dia lebih baik kehilangan Ramona daripada hanya bisa merasakan pengalaman tersebut sekali saja dan bukan untuk selamanya. Ramona yang merasa ditolak, langsung marah dan mencaci Andrei. Bagi Ramona, Andrei hanyalah pria biasa yang menginginkan apa yang dia bisa berikan saat ini.

Pada hari berikutnya, Ramona langsung muncul bermesraan dengan salah satu teman kelasnya. Andrei yang melihat hal tersebut langsung marah dan menegurnya. Andrei bahkan dengan percaya diri berkata kalau hal ini disengaja Ramona agar dia cemburu. Sayangnya hal ini malah memicu perkelahian dan pada akhirnya Andrei mendapatkan skorsing dari sekolah.

Karena terkena skorsing, Andrei dan ibunya memutuskan untuk pergi berlibur. Di hotel tempat Andrei menginap, dia bertemu dengan Anemona (Holly Horne). Keduanya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama, sayang Anemona sudah memiliki pacar sehingga Andrei harus rela dicampakan begitu saja.

Sesampainya di rumah, Andrei tidak bisa melupakan sosok Anemona. Sementara Ramona mulai menyebarkan berbagai isu negatif tentang Andrei. Kondisi ini terus bertahan hingga akhirnya Andrei memutuskan untuk membalas semua perlakuan Ramona. Yang jadi pertanyaan di sini adalah, apakah upaya Andrei berhasil?

Penuh dengan Meme

Oh, Ramona! Berfokus pada cinta segitiga antara Andrei, Ramona, dan Anemona. Andrei menyukai Ramona, tapi Andrei juga jatuh cinta pada Anemona. Sebenarnya konflik yang ada di film ini terbilang sangat sederhana dan tidak melebar ke mana-mana. Saking sederhananya, kamu akan merasakan kalau Oh, Ramona! Adalah film komedi romantis yang sangat generik

Satu-satunya hal yang membedakan film dengan komedi romantis lainnya adalah meme populer. Salah satu meme yang mungkin kamu ingat adalah “It was at this moment he knew, he fucked up”. Meme tersebut sangat membekas berkat suara Morgan Freeman yang terkenal.

Selain berbagai meme, kamu juga akan mendapatkan penggambaran seksual secara tidak langsung yang dibuat lucu dan menarik. Pada awalnya joke ini berhasil, tapi lama-kelamaan terlalu sering diulang-ulang sehingga akhirnya agak basi.

Untuk urusan perkembangan karakter fokus utamanya ada pada karakter Andrei, Ramona, dan Anemona. Ketiganya berkembang dengan sangat baik, meskipun terkadang sulit untuk dipahami karena ada beberapa keputusan penting yang kami anggap janggal. Selain mereka bertiga, sang sutradara sepertinya sangat malas untuk memberikan latar atau tujuan yang jelas bagi karakter lainnya.

Oh iya, film ini juga menghadirkan berbagai visual yang sangat berwarna ala film-film remaja. Visual tersebut membuat kami betah berlama-lama menyaksikan aksi Andrei menaklukkan Ramona dan Anemona sekaligus.

Kesimpulan

Oh, Ramona! (mungkin) cocok buat kamu yang mengharapkan film komedi romantis dengan plot yang ringan banget. Selain itu kamu juga harus sudah cukup dewasa ketika menonton Oh, Ramona! Sebab film ini dipenuhi dengan dirty joke yang cukup frontal walaupun tidak separah Not Another Teen Movie atau seri American Pie.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top