istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
REVIEW

Obsesi Sukses Antarkan ke 100% Wilayah Indonesia, Ninja Xpress Fokus Tingkatkan Layanan & Inovasi Produk

en19ma   09 May 2021
Obsesi Sukses Antarkan ke 100% Wilayah Indonesia, Ninja Xpress Fokus Tingkatkan Layanan & Inovasi Produk

Sebagai salah satu penyedia jasa logistik last-mile di Indonesia yang pertumbuhannya selalu berjalan bersamaan dengan pertumbuhan sektor UKM dalam negeri, Ninja Xpress setia untuk memberikan dukungan bagi para pelaku UKM negeri dengan terus berupaya untuk memperkuat layanan dan mengembangkan produk yang ditawarkan.

Pertumbuhan sektor UKM di Indonesia memiliki potensi untuk rebound atau bangkit kembali pada tahun 2021. Berdasarkan Laporan Suara UKM Negeri yang dihasilkan pada akhir tahun 2020, sebanyak 58% merasa tantangan terbesar yang dihadapi adalah daya beli konsumen yang menurun pada saat masa pandemi. Kendati demikian, 75% dari responden menyatakan optimis dengan keadaan yang akan membaik pada tahun 2021, diiringi dengan upaya dari para pelaku UKM untuk mengekspansi bisnisnya ke ranah digital. Hal ini kemudian terbukti melalui data volume pengiriman barang yang dimiliki oleh Ninja Xpress pada saat ini yang mencatatkan bahwa terdapat peningkatan sebesar dua kali lipat pada volume pengiriman barang pada Kuartal I Tahun 2021 jika dibandingkan dengan Kuartal I Tahun 2020. Hal serupa dilaporkan melalui survey yang dilakukan oleh Populix, sebuah platform market research, terkait tren jasa ekspedisi dan pengiriman barang di awal tahun 2021, yang menyatakan bahwa sebesar 44% dari 5.920 responden melakukan aktivitas belanja online, setidaknya, sekali dalam sebulan.

Selain membuktikan bahwa daya beli konsumen telah kembali menguat, peningkatan ini pun membuktikan upaya dari para pelaku UKM untuk melakukan transformasi digital yang semakin meningkat secara signifikan. Berdasarkan laporan yang sama, sebanyak 53% dari responden mengaku bahwa strategi digitalisasi bisnis dan adaptasi teknologi merupakan kunci untuk mendongkrak pertumbuhan bisnis yang ‘lesu’ semasa pandemi di tahun 2020.

Kembali melihat kondisi pengiriman barang pada tahun 2020, Ninja Xpress mencatat adanya kenaikan volume pengiriman barang secara signifikan pada tahun 2019 dan 2020 selama masa bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan tahun 2019 mencatatkan bahwa pengiriman pada masa Ramadhan melebihi dari 11 juta pengiriman paket. Data yang ada kemudian menunjukkan terjadinya peningkatan pada tahun 2020 dengan jumlah pengiriman yang lebih dari 33 juta paket, atau sama dengan tiga kali lipat dari tahun sebelumnya. Di tengah lonjakan pengiriman barang, Ninja Xpress tetap berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen. Hal ini dibuktikan dengan pengiriman barang yang berhasil hingga 98% secara konsisten selama bulan Ramadhan tahun 2019 dan 2020 untuk seluruh jenis paket. Kategori jenis paket yang dimaksud dibagi menjadi 3 kategori, yakni paket kecil (paket yang berukuran maksimal 20x11x7cm), paket medium (30x20x12cm), dan paket besar (35x30x20). Untuk paket yang paling banyak dikirimkan melalui Ninja Xpress, yaitu paket berukuran kecil, yang biasanya berisi kosmetik, aksesoris fashion, seperti baju, jam tangan, kacamata, dan lain-lain.

Respon Cepat dan Resolusi Tepat untuk Layanan Pengiriman Barang

Seiring dengan adanya lonjakan peningkatan volume pengiriman barang, Populix dalam survey-nya pun menjelaskan bahwa sejumlah 57% responden mengeluhkan permasalahan keterlambatan pengiriman. Keluhan dari mayoritas konsumen adalah status pengiriman barang pesanan atau paket mereka yang seringkali terlambat untuk sampai di tujuan.

Memahami upaya dari para pelaku UKM untuk mengoptimalkan transaksi bisnis secara online dan menyadari adanya tren peningkatan pengiriman volume barang pada masa Ramadhan, maka Ninja Xpress berupaya untuk mengoptimalkan dukungan dengan melakukan peningkatan layanan konsumen dan menghadirkan beragam pilihan dan inovasi produk. Salah satu peningkatan layanan terbaru yang diberikan oleh Ninja Xpress dalam memberikan kenyamanan kepada para pelanggan atau konsumen akhir (end-consumer) adalah melalui hadirnya solusi Respon Cepat melalui peningkatan layanan konsumen (customer care).

Beberapa keunggulan yang dioptimalkan dalam customer care adalah kecepatan respon atau tanggapan balik selama 30 detik melalui telepon, 3 menit melalui platform chat, 2 jam melalui e-mail, dan maksimal 2x24 jam serta mampu memberikan ketepatan resolusi pemecahan masalah pengiriman yang diharapkan dapat mempermudah shipper agar tidak mengganggu produktivitas mereka karena kendala dalam proses pengiriman.

Tidak hanya memberikan layanan respon cepat, Ninja Xpress juga menghadirkan Resolusi Tepat melalui layanan Ninja Point, Kolaborasi Ninja Xpress bersama Grab, dan inovasi produk untuk kebutuhan konsumen.

Pada awal tahun, Ninja Xpress menargetkan sebanyak 1900 Ninja Point (Agen) di seluruh Indonesia untuk mencapai obsesinya dalam memperluas jaringan layanan hingga menjangkau 100% wilayah Indonesia. Langkah strategis ini ditempuh Ninja Xpress untuk semakin memudahkan pengguna dalam melakukan pengiriman paket secara lebih cepat, tepat waktu, dan mudah dijangkau, sekaligus turut membantu para pelaku ekonomi digital lewat cara memperkuat jaringan serta ekosistem yang ada dengan berkolaborasi bersama para mitra Ninja Point di seluruh nusantara.


Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer Ninja Xpress

Untuk memberikan kemudahan dalam pengiriman barang, Ninja Xpress juga berkolaborasi dengan Grab dengan menghadirkan layanan on-demand, dimana paket akan di-pick-up oleh kurir dari Ninja Xpress di hari yang sama sehingga konsumen cukup menunggu di rumah dan barang akan dijemput dengan aman dan nyaman. Tentunya, kolaborasi Ninja Xpress dan Grab ini sudah mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Tidak hanya dari sisi layanan, Ninja Xpress baru saja meluncurkan pengiriman Ninja Same Day dan Ninja Next Day Delivery sebagai upaya untuk memastikan para pengguna bisa memperoleh layanan dengan Service Level Agreement (SLA) yang mencakup kecepatan waktu pengiriman, tarif layanan yang flat, serta opsi layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan khusus pengguna.

CMO Ninja Xpress, Andi Djoewarsa, menyampaikan, “Setelah menghadapi satu tahun pandemi, juga melihat perkembangan ekonomi digital Indonesia, Ninja Xpress memahami bahwa layanan yang kami berikan harus terus berkembang dan tumbuh berinovasi sesuai dengan demand yang ada. Saat ini, maraknya transaksi online yang terjadi, para pelaku UKM sedang giatnya untuk adaptasi terhadap teknologi, maka kami pun fokus untuk terus melakukan peningkatan layanan, baik melalui inovasi produk mau pun penyesuaian fitur-fitur layanan sehingga shipper dan konsumen dibebaskan dari kesulitan dan kendala lainnya. Fokus kami hingga satu tahun ke depan adalah memastikan kualitas layanan, terutama menghadirkan respon cepat dan resolusi tepat bagi para pengguna.”

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top