REVIEW

Nyan Cat: Lost In Space, Platformer Kucing berbadan Pop-Tart yang Menawan Hati

Andy Chan   29 Sep 2019
Nyan Cat: Lost In Space, Platformer Kucing berbadan Pop-Tart yang Menawan Hati

Pada tahun 2011 silam, YouTube digemparkan dengan sebuah video unik yang menampilkan sebuah kucing kartun berbadan Pop-Tart, terbang di luar angkasa meninggalkan sebuah jejak berbentuk pelangi. Video bernama Nyan Cat yang diiringi lagu pop Jepang ini berhasil mencapai peringkat 5 video paling banyak ditonton orang di tahun 2011. Kini isTom Games membawakan sang kucing berbadan Pop-Tart tersebut dalam sebuah game unik di ponsel pintarmu dengan judul Nyan Cat: Lost In Space.

Petualangan Kucing yang Tersesat di Angkasa Luar

Nyan Cat: Lost In Space membawa pemain untuk menerbangkan Nyan Cat, sang kucing yang terbang di angkasa luar. Sepanjang perjalanannya tersebut dia akan bisa menikmati berbagai macam hal, mulai dari minum susu, makan es krim, mengumpulkan koin, terbang seperti kucing super, menghindari anjing ngamuk, dan lain sebagainya.

Pengendalian Nyan Cat

Game utama dari Nyan Cat: Lost In Space adalah petualangan sang kucing di luar angkasa yang tidak terbatas. Ini artinya, sang kucing akan terus berjalan tanpa akhir, alias semacam endless runner. Pemain harus berusaha agar sang kucing tetap berada di atas sebuah platform, caranya dengan mengetuk-ngetuk layar agar sang kucing melompat dari satu platform ke platform lain. Nyan Cat sendiri pun secara otomatis akan berlari ke arah kanan tanpa input apa-apa dari pemain, jadi pemain harus berusaha agar dia tidak terjatuh dari platform yang disediakan.

3 Mode Permainan

Nyan Cat: Lost In Space hadir dengan tiga buah mode permainan yang unik, dan boleh dibilang, masing-masing mode memiliki gameplay yang jauh berbeda.

Mode Platformer

Seperti sudah dijelaskan di atas, mode platformer ini adalah mode utama dari Nyan Cat: Lost In Space. Pemain bisa memilih dari lima buah tipe permainan yang juga unik di dalamnya. Ada mode Klasik yang standar, mode universe di mana pemain bisa menjelajah dunia serta mode Zen di mana pemain bisa menikmati permainan dengan santai tanpa bahaya sama sekali. Lalu ada mode Nyan Wings, sebuah mode di mana sang kucing meluncur naik turun sambil dikejar kucing jahat Tac Nayn, serta sebuah mode bernama Tac Nayn, di mana permainan berbalik arah menjadi ke arah kiri, dan pemain berperan sebagai cerminan jahat Nyan Cat yaitu Tac Nayn.

Mode Nyanagotchi

Dalam mode yang satu ini, pemain akan bisa memelihara sang Nyan Cat itu sendiri di dalam sebuah kamar. Pemain bisa mengelus-elus sang kucing, dan mengurus segala kebutuhannya seperti makanan, mainan, memberikannya pakaian, dan lain sebagainya.

Mode City Game

Tidak hanya mengurus dan memainkan kucing saja, Nyan Cat: Lost In Space juga menyediakan sebuah mode di mana pemain bisa membangun kota untuk para Nyan Cat tinggal. Di sini pemain bisa mengatur sendiri kotanya mau seperti apa, seperti menambahkan rumah, membangun jalan, dan lain sebagainya. Pembangunan di dalam mode ini tidaklah instan, pemain harus menunggu secara real-time bangunannya didirikan, kecuali bersedia membayar mata uang premium.

Grafis Kartun Nyan Cat yang Imut

Kucing absurd berbadan Pop-Tart ini tampil dengan grafis kartun yang cukup mirip dengan animasi aslinya di YouTube. Semua tipe permainan dalam game ini sangatlah menawan hati, mulai dari Nyan Cat yang bermalas-malasan di mode Nyanagotchi, kerennya perjalanan angkasa luar yang warna warni, hingga lagu yang sangat membuat permainan menjadi adiktif. Apalagi ada mode untuk meng-edit sang Nyan Cat dengan berbagai macam hal seperti bentuk Pop Tart nya, muka kucingnaya, jejak pelanginya, dan lain sebagainya. Hasilnya, biarpun kalian tidak kenal dengan Nyan Cat sebelumnya, dijamin kalian akan jatuh cinta padanya setelah memainkan game ini.

Bebas Main Kapan Saja

Keunggulan dari Nyan Cat: Lost In Space yang disajikan secara free-to-play ini adalah kemampuannya untuk dimainkan kapan pun di mana pun secara bebas. Ini karena game-nya selain tidak menggunakan sistem stamina atau energi, juga tidak membutuhkan koneksi Internet sama sekali. Sebagai bayarannya, pemain akan disajikan sedikit iklan ketika mengalami game over, dan serta tersedia mikrotransaksi bagi mereka yang membutuhkan mata uang premium Nyan Coins atau pun Candy yang digunakan di Mode City Game.

Salut kepada isTom Game yang berhasil membawakan sang kucing absurd Nyan Cat ke dunia mobile dengan sangat menawan. Nyan Cat: Lost In Space yang memiliki tiga permainan variatif ini wajib berada di jejeran game-game ponsel pintar kalian.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top