REVIEW

Nyaman Liburan di Pulau Resort Disney Getaway Blast

Andy Chan   24 Mar 2020
Nyaman Liburan di Pulau Resort Disney Getaway Blast

Mari bertemu dengan karakter-karakter imut dari Disney dan Pixar dalam sebuah pulau liburan yang cantik. Tapi apa ini? Ternyata pulaunya tidaklah secantik yang dibayangkan, bahkan perlu diperbaiki secara besar-besaran. Tapi jangan khawatir, Miki Tikus, Donal Bebek, Elsa, Stitch, Aladdin, dan teman-temannya akan membantu untuk memperbaiki pulau tersebut agar bisa menjadi sebuah surga untuk liburan. Bantulah mereka memperbaiki pulau tersebut dalam game puzzle unik berjudul Disney Getaway Blast.

Puzzle Blast

Disney Getaway Blast adalah sebuah game puzzle persembahan dari Gameloft (Asphalt, Gangstar, Modern Combat) dengan menggunakan versi varian dari game puzzle match-three yaitu Blast. Tidak perlu menggeser-geser tile, pemain hanya perlu melakukan matching pada dua atau lebih tiles yang berwarna sama dengan cara menyentuh mereka saja.

2 Mode Permainan

Mengadopsi sistem permainan membangun pulau dan puzzle, Disney Getaway Blast dimainkan dalam dua buah mode yang unik:

Menyelesaikan Puzzle

Dalam permainan puzzle Disney Getaway Blast, pemain harus memperhatikan medan permainan mana yang bisa dilakukan matching dengan cara menyentuh tile yang berdekatan dan berwarna sama. Tujuan permainan bervariatif di tiap levelnya, bisa harus melakukan matching pada sejumlah tile berwarna tertentu, bisa juga disuruh menjatuhkan bola pantai ke bagian bawah medan permainan, atau bisa juga menghancurkan kotak kayu.

Seperti biasa, apabila pemain berhasil melakukan matching pada banyak tile sekaligus, maka mereka akan mendapatkan power up berupa roket untuk menghancurkan satu baris atau satu kolom tile, bom untuk menghancurkan sekitarnya, dan lain sebagainya. Uniknya, pemain juga bisa menggunakan power up khusus pada karakter yang sedang menemaninya. Miki Tikus misalnya, dia bisa berdansa di medan permainan untuk membersihkan dua baris tile sekaligus.

Membangun Pulau Resort

Setiap menyelesaikan sebuah level, pemain akan mendapatkan satu buah bintang. Nah, bintang ini bisa digunakan untuk melakukan aksi perbaikan pada pulau resort yang mati tersebut. Hal ini juga sekaligus menjalankan kisah dan bertemu dengan para karakter Disney dan Pixar di pulau tersebut.

Penuh dengan Karakter Disney dan Pixar

Apabila kalian adalah penggemar Disney dan Pixar, Disney Getaway Blast adalah game paling menyenangkan untuk disimak. Bayangkan, ada karakter-karakter dari Toy Story, Aladdin, Frozen, Beauty and the Beast, Lilo & Stitch, Miki Tikus, Donal Bebek, dan lain sebagainya. Memang mereka tidak tampil 100% seperti aslinya dan dihadirkan secara lebih imut, namun hal tersebut tidak mengurangi kenikmatan bermain malah membuat mereka tampak lebih menawan.

Sedikit Butuh Internet

Secara garis besar, Disney Getaway Blast tidaklah membutuhkan koneksi Internet untuk dimainkan. Namun pemain ada wajib untuk online terlebih dahulu ketika baru pertama kali menjalankan game ini untuk mengambil beberapa data. Dan seperti biasanya game-game free-to-play, Disney Getaway Blast juga menggunakan sebuah sistem Life, jadi kalau pemain gagal menyelesaikan sebuah level, Life ini akan berkurang satu. Kalau sampai habis, silahkan menunggu beberapa waktu sebelum bisa lanjut main. Koneksi Internet juga dibutuhkan apabila ingin melakukan mikrotransaksi pembelian koin untuk continue serta tools yang bisa membantu permainan.

Disney Getaway Blast adalah judul yang paling cocok untuk para penggemar Disney, Pixar, dan puzzle match-three. Yuk bertualang di pulau resort Disney ini bersama Miki Tikus dan teman-teman!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top