REVIEW

Nostalgia Era 80-an Bareng He-Man Tappers of Grayskull

Dhimuse   14 Nov 2016
Nostalgia Era 80-an Bareng He-Man Tappers of Grayskull

Nostalgia dapat dikatakan merupakan masa-masa yang paling indah dalam setiap hidup seseorang. Bagaimana tidak? Ketika kalian sudah bertumbuh besar dan hidup di masa yang baru, kemudian melihat lagi ke belakang ke masa-masa kecil yang indah, tentunya akan kembali merasa senang. Hal itulah yang mungkin coba dibuat oleh Mattel, selaku pemilik dari Masters of the Universe. Karena, dengan komik itulah, kita yang hidup di akhir era 80-an juga memilki sebuah tayangan televisi berjudul He-Man and the Masters of the Universe sebagai tontonan favorit.

Begitulah, serial kartun klasik yang dulu ditayangkan oleh TVRI, sebagai stasiun televisi milik pemerintah itu, amatlah familiar. Bahkan, tak hanya populer di Tanah Air, serial kartun dengan tokoh utama pahlawan yang berambut unik itu juga banyak digemari di berbagai belahan dunia lainnya. Dengan alasan itulah, muncul sebuah game beraroma klasik yang diadaptasi dari komik serta serial kartun, yang mungkin juga bisa disejajarkan dengan properti dari Marvel dan DC. Game tersebut memiliki judul He-Man Tappers of Grayskull.

Mengandalkan kepopuleran yang dimiliki oleh tokoh He-Man, selain dengan komik dan serial kartunnya, karakter ksatria super itu juga muncul dalam berbagai lini mainannya. Tentunya, tidak akan sulit bagi pengembang game untuk membuat game berkonsep clicker ini untuk digemari, khususnya bagi mereka yang pernah hidup di zaman 80-an hingga 90-an. Nah, jika kalian kebetulan memang pernah melihat, menggemari serial kartun klasik ini, atau ingin memainkannya, tentunya wajib menyimak ulasan mengenai game He-Man Tappers of Grayskull ini.

Mainkan Jarimu untuk Tap di Ponsel


Jarimu akan dibuat sibuk untuk tap, dan serang musuhmu sekarang juga!

Permainan dalam game He-Man Tappers of Grayskull ini akan mengajakmu untuk melakukan tap secara berulang kali. Ya, memang tidak salah, karena game ini memiliki konsep sebagai game clicker. Dengan melakukan tap inilah, jarimu akan dibuat super sibuk, namun pastinya masih bisa memainkannya dengan santai.

Game yang dibuat oleh pengembang Animoca Brands ini merupakan sebuah game petualangan. Petualangan itu akan dilakukan di kastil yang berisi banyak penjahat. Banyaknya musuh di sana akan membuat permainan begitu seru dan menantang. Tidak hanya banyak, musuh pun ada yang berukuran raksasa, dan itu tentunya menjadi cukup sulit karena He-Man sendiri berukuran normal. Namun, jangan hiraukan ukurannya, sebab He-Man memiliki kekuatan super untuk bisa menaklukkan semua musuh-musuh itu.

Dari semua musuh yang ada, terdapat satu nama sangat kental bagi penggemar He-Man, yaitu musuh utama yang bernama Skeletor. Bahkan, Skeletor ini pun sudah ada sejak dalam pembuatan komik mau pun serial kartun klasiknya dulu.

Petualangan yang dilakukan dalam He-Man Tappers of Grayskull ini sangat menarik. Selain menghadang banyak musuh, kalian pun akan diajak untuk mempertahakan sebuah batu kuno. Memang, kenapa harus dipertahankan? Jawabannya karena batu itulah yang bisa membuat musuh-musuh tadi menjadi berukuran sangat besar.

Untuk menghadang semua musuh-musuh itu, ada kalanya kalian tidak bisa berjuang dengan sendiri. Untuk itu, kalian perlu membuat sebuah pasukan yang kuat dan tangguh. Kalian pun bisa menggunakan berbagai macam senjata, salah satunya adalah pedang. Jika sudah begitu, menghadang Skeletor dan anak buahnya pun menjadi tantangan yang sulit didapatkan dalam game lain dengan konsep yang sama.

Pertahankan Keaslian yang Pernah Dibuat Sebelumnya


Skeletor raksasa pun siap kalian hadapi. Adakah strategi yang diperlukan?

Yang menarik dan tidak membosankan dari game ini adalah kalian pun bisa memainkan karakter lainnya di samping He-Man. Bahkan, karakter-karakter itu yang pernah ada dalam serial Masters of the Universe. Di antaranya adalah Man-At-Arms, Teela, atau juga dengan She-Ra. Apa mereka semuanya hebat seperti He-Man? Tentu saja, karena semua karakter itu memiliki kemampuan supernya masing-masing. Jadi, kalian bisa memainkannya untuk menumpas musuh yang datang menyerang kastil Grayskull.

Rupanya, sang pengembang tahu betul makna dari nostalgia karena hal itu dibuktikannya dalam sektor audionya. Untuk lebih mengentalkan nostalgia dari serial kartun klasiknya, para pengisi suara dengan karakterisasinya yang khas itu pun masih dipakai mereka dalam game ini.


Kawan He-Man yang berasal dari Masters of the Universe siap membantumu

Coba saja dengar ketika He-Man berbicara maka akan terasa sama dengan suara dari serial kartunnya. Ya, karena pengisi suaranya masih dilakukan oleh Cam Clarke. Begitu pula dengan suara yang dikeluarkan oleh Skeletor, masih sama antara serial kartun dengan di dalam game ini, yang masih dilakukan oleh Alan Oppenheimer. Tentunya, sebuah sentuhan yang sangat mantap bagi sebuah game dengan kualitas yang terjaga seperti ini, bukan?

Pentingnya untuk Mengetahui Info Seputar He-Man Tappers of Grayskull

Setiap game yang akan kita mainkan, tentunya harus dikenali terlebih dahulu agar kalian pun mengetahui setiap jengkalnya. Begitu juga dengan game clicker yang satu ini. Tentunya, akan lebih menarik lagi jika sebelum memainkannya di ponsel atau tablet, kalian pun tetap menyimak ulasan penting seperti di bawah ini.

  • Untuk apa game ini dibuat?
    Setiap game tentunya memiliki tujuan untuk apa dibuat dan kenapa harus dimainkan. Nah, untuk He-Man Tappers of Grayskull ini, tujuan utamanya adalah untuk membuat tanah Eternia damai dan nyaman. Semua kerusakan dan kebisingan itu dilakukan oleh Skeletor dan anak buahnya. He-Man dan teman-temannya berjuang untuk melindungi tanah tersebut.
  • Bagaimana memainkannya?
    Lakukan tap secara berulang kali di ponsel atau tabletmu. Dengan tap itu, kalian dapat memusnahkan semua musuh, termasuk yang berukuran raksasa sekali pun. Dalam game ini, juga terdapat koin yang bisa kalian kumpulkan. Gunanya adalah untuk membuka karakter kawan dan juga meningkatkan penyerangan.
  • Kualitas grafis dan warna
    Penyajian grafis serta penggunaan warnanya cukup bagus dan membuat nyaman. Beragam warna yang mencolok juga akan makin menyemarakkan game yang diadaptasi dari serial kartun ini.
  • Bahasa yang digunakan
    Banyak pilihan bahasa yang disertakan dalam game itu, seperti Inggris, Spanyol, Portugis, dan masih banyak lagi. Dengan semua itu, tentunya membuktikan game ini memang berkualitas untuk dimainkan di berbagai negara.
  • Kapasitas jika ingin memasangnya
    Beberapa game mungkin memiliki kapasitas memori yang ringan, namun tidak sedikit juga yang besar. Dengan memori itu, setidaknya bisa memperlihatkan kualitas dari sebuah game. Jika ingin memasang He-Man Tappers of Grayskull ini, kalian harus menyediakan ruang kosong minimal sebesar 72 MB dengan Android minimal 4.1.
  • Apa bisa dimainkan secara offline?
    Kalian tidak harus selamanya memiliki jaringan internet untuk memainkannya. Kenapa? Karena game ini bisa dimainkan tanpa internet sekali pun.

Nah, bagaimana? Apa kalian sudah merasa tertarik dengan ulasan game klasik ini? Jika memang sudah ingin memainkannya dan bernostalgia, segera saja kunjungi Play Store atau Apple App Store. Ada layanan unduh secara gratis dan juga berbayar dengan IAP. Mainkan He-Man dan musnahkan Skeletor!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top