REVIEW

Ninja's Creed: Game 3D Sniper Shooting yang Memukau

Andy Chan   24 Nov 2020
Ninja's Creed: Game 3D Sniper Shooting yang Memukau

Tidak menyalahgunakan ninjutsu, tidak ada harga diri, tidak berbicara sedikitpun, dan tidak membocorkan identitas. Itulah empat doktrin ninja, yang juga disebut sebagai Ninja's Creed. Dan itulah juga game persembahan dari 707 INTERACTIVE: Fun Epic Casual Games (nama yang sangat panjang ya?) yang berjudul Ninja's Creed.

Apakah Ninja's Creed itu?

Ninja's Creed adalah sebuah game bertipe sniper, dimana pemain berperan sebagai seorang ninja keren untuk membunuh target-target-nya. Game-nya sendiri menggunakan sudut pandang first-person, namun tidak bisa disebut sebagai game first-person shooter karena pemain tidak bisa bergerak sama sekali. Tugas pemain hanyalah untuk menggerakkan arah tembak panahnya saja dan membunuh semua orang yang menjadi target.

Pengendalian Permainan

Secara garis besar, pengendalian permainan lumayan mirip dengan game FPS, di mana pemain menggeser arah sasaran dengan menggunakan layar sentuh. Untuk menembak, pemain tinggal menyentuh dan menahan tombol tembak, lalu dengan mengarahkan sasarannya secara akurat, dan lepaskan sentuhan untuk menembakkan anak panah. Setelah pemain membunuh semua target yang diinginkan, level pun berakhir, dan pemain akan mendapatkan reward.

Sistem "Eagle Vision"

Mirip dengan game tenar, Ninja's Creed juga memiliki sebuah fitur bernama "Eagle Vision". Dengan menyentuh tombol kepala elang di bagian bawah layar, sang ninja akan mengirimkan elang untuk mencari target, dan kemudian memberikan tanda pada target tersebut agar lebih mudah diidentifikasikan.

Sistem Tiga Bintang

Di setiap level, pemain akan menemukan tiga buah aturan yang menjadi sistem tiga bintang. Aturan ini bervariasi, ada yang dilarang menggunakan Eagle Vision, ada yang harus membunuh dengan headshot, ada juga yang disuruh menyelesaikan level dalam waktu sangat terbatas.

Sistem Upgrade

Pemain juga akan bisa melakukan upgrade pada persenjataan sang ninja. Tapi upgrade senjata ini hukumnya wajib, karena setiap level membutuhkan stats senjata tertentu, dan game-nya akan memberikan peringatan apabila senjata yang dimiliki oleh sang ninja kurang memadai.

Misi Sampingan

Selain misi utamanya, pemain juga bisa mengambil misi-misi sampingan berupa bounties. Di sini pemain akan diminta untuk membunuh seorang target demi mendapatkan reward uang.

Aksi Ninja Keren dalam 3D

Meskipun pemain tidak bisa menggerakkan sang ninja secara kendali, namun sebenarnya, sang ninja akan bergerak sendiri sesuai dengan skenarionya dalam sudut pandang first person. Pemain juga akan disuguhi aksi slow motion anak panah menembus tubuh sang target secara memukau, dan bisa dengan jelas melihat sendiri bagian mana yang terkena panah yang menyebabkan sang target jatuh bersimbah darah. Sayangnya, tidak ada kustomisasi untuk penampilan sang ninja, meskipun harus diakui, memang tidak diperlukan untuk game yang sudut pandangnya first-person seperti ini.

Sangat Perlu Online

Secara teknis, Ninja's Creed sama sekali tidak membutuhkan koneksi Internet. Namun banyak bagian dari game ini yang masih belum lengkap, seperti persenjataan baru atau misi baru, sehingga tetap membutuhkan koneksi Internet untuk melakukan download. Dan berhubung game ini gratisan, maka kehadiran sistem stamina pun tidak mengherankan, ditambah juga dengan mikrotransaksi untuk pembelian mata uang premium Diamond, atau paket hemat lainnya.

Dengan kisah melawan kawanan kriminal, serta animasi yang mulus, Ninja's Creed ini pantas untuk berada di jejeran game-game keren ponsel pintar. Ingin menjadi ninja assassin pemanah jitu? Cobalah Ninja's Creed!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top