REVIEW

Ninja Warrior, Game Action Platfomer yang Sangat Menantang

Andy Chan   21 Jan 2020
Ninja Warrior, Game Action Platfomer yang Sangat Menantang

Ninja. Sebuah figur legendaris di jaman Jepang kuno dengan kekuatan superhuman dan memiliki ilmu yang dilatih bertahun-tahun untuk membuat mereka menjadi seorang petarung legendaris yang membuat semua musuhnya takut. Dengan berbekal kekuatan akrobat, serangan mematikan, lemparan shuriken dan lain sebagainya, pergilah ke dalam wilayah kekuasaan musuh, bunuh dan hancurkan mereka semua! Itulah latar belakang kisah Ninja Warrior, sebuah game action persembahan TOH Games.

Game Action bertemakan Ninja

Dalam Ninja Warrior, pemain berperan sebagai seorang ninja yang mencoba untuk menyusup masuk ke dalam wilayah kekuasaan musuh. Sepanjang perjalanannya, sang ninja harus bisa membunuh musuh yang menghalangi, menghindari jebakan-jebakan maut, dan mencoba untuk mencapai daerah berikutnya tanpa tewas terbunuh.

Mengendalikan sang Ninja

Pemain mengendalikan sang ninja dengan menggunakan tombol-tombol virtual yang disediakan di bagian bawah layar. Di sebelah kiri bawah terdapat tombol panah kanan dan kiri untuk menggerakkan sang ninja ke arah yang bersangkutan. Sementara itu, di bagian kanan terdapat berbagai macam tombol aksi, mulai dari tombol melompat, tombol untuk melempar shuriken, tombol untuk berubah menjadi kayu agar bisa menghindari musuh, serta tombol untuk melakukan serangan dash menggunakan pedang. Berbekal sistem kendali ini, pemain harus berusaha melintasi medan permainan yang sangat menantang.

Rintangan Mematikan

Sepanjang perjalanan, selain bertemu dengan musuh yang siap membunuh sang ninja, pemain juga harus menghindari macam-macam rintangan yang terkadang tidak terlihat. Ada paku-paku tajam, gas beracun, bahkan jebakan tombak dari tanah yang bisa mendadak muncul dan langsung membunuh sang ninja. Sangat disarankan untuk memperterang layar ponsel pintar ketika sedang memainkan Ninja Warrior karena banyak jebakan yang tidak terlihat kalau layarnya gelap.

Upgrade Ninja

Sang ninja akan langsung tewas begitu terkena serangan, namun pemain memiliki beberapa buah nyawa yang bisa digunakan untuk menjajal sebuah level. Jumlah nyawa ini bisa di-upgrade dengan cara membeli upgrade di menu utama, tentunya dengan menggunakan uang yang dikumpulkan. Selain upgrade nyawa, pemain juga bisa meng-upgrade Shuriken, serangan pedang, serta penyamaran menjadi kayu.

Grafis yang Sangat Cantik

Ninja Warrior dipresentasikan dalam dunia 2D yang tampak cantik di layar ponsel pintar. Sang ninja dianimasikan dengan baik ketika melakukan berbagai aksi keren di layar seperti melompat, bersalto, atau bertengger di dinding. Bahkan pemain bisa mengganti kostum sang ninja, di mana tersedia empat macam kostum untuk dikenakan. Tentu saja, kostum ini berbayar menggunakan mata uang premium, jadi tidak bisa langsung digunakan di awal permainan. Tapi dengan dukungan lagu yang bernuansa Jepang, pengalaman memainkan Ninja Warrior terasa otentik.

Tidak Perlu Koneksi Internet

TOH Games menyajikan Ninja Warrior dengan model bisnis free-to-play, jadi pemain sama sekali tidak perlu keluar uang untuk bisa memainkannya. Tapi tentu saja, apabila pemain ingin membeli sesuatu dari toko in-game seperti menghilangkan iklan, Gold, mata uang premium Gems, atau sebuah shortcut untuk meng-unlock semua skill, mereka bisa melakukannya dengan mikrotransaksi dengan harga mulai dari Rp. 14.000,- hingga Rp. 139.000,-. Dan dengan bebasnya memainkan game ini secara offline, pemain bisa melenyapkan fitur iklan yang menghantui game-game gratisan seperti ini.

Tapi satu hal yang perlu disebutkan mengenai Ninja Warrior ini adalah tingkat kesulitannya yang boleh dibilang cukup tinggi. Sesi platforming pada lebih dari 40 level-nya benar-benar menantang, dan kesalahan sedikit saja bisa berakibat fatal. Jika kalian suka tantangan, inilah game ninja yang wajib dicoba!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top