REVIEW

Nikmati Sugar Blast, Puzzle yang Manis & Penuh Cokelat dari Rovio

Andy Chan   23 Oct 2019
Nikmati Sugar Blast, Puzzle yang Manis & Penuh Cokelat dari Rovio

Pecinta permen Maple sedang memimpikan semua makanan manis yang dia suka. Bantulah dia untuk melakukan matching pada permen-permen tersebut dan memuaskan kebutuhannya akan makanan manis dalam game bergaya puzzle match-three persembahan dari developer terkenal, Rovio.

Mirip dengan Angry Birds Dream Blast

Jika kalian adalah penggemar seri Angry Birds dari Rovio, kalian pasti tidaklah asing dengan tipe puzzle yang satu ini. Pemain akan diberikan medan permainan berisikan permen yang jatuh bebas dari atas, dan tugas pemain adalah melakukan matching dua atau lebih dari permen-permen yang berwarna sama. Ya, persis seperti Angry Brids Dream Blast.

Mudah Dimainkan

Memainkan Sugar Blast sangatlah mudah. Cukup sentuh satu grup permen berwarna sama untuk membersihkan mereka dari layar. Apabila ada empat atau lebih permen yang dibersihkan, maka permen-permen tersebut akan berubah menjadi permen cokelat yang bisa meledak secara vertikal.

Menggabungkan Permen Cokelat

Permen cokelat adalah sebuah elemen yang bisa mempermudah permainan, namun pemain juga bisa secara strategis menggunakan mereka lho. Cukup pertemukan dua buah permen cokelat, maka dia akan berubah menjadi Choco yang lebih kuat yang bisa menghancurkan segaris vertikal dan horisontal sekaligus. Gabungkan dua buah Choco tersebut, maka jadilah permen cokelat terbesar yang bisa menghancurkan sebagian besar layar secara epik.

Komplikasi Permainan

Seperti biasanya game-game puzzle seperti ini, di setiap level-nya, pemain akan diberikan sebuah target untuk dicapai. Target ini biasanya adalah menghancurkan sejumlah permen, namun akan ada komplikasi yang lebih menantang, seperti menjatuhkan telor cokelat ke bagian bawah layar, rantai yang digembok dan harus dibuka dengan melakukan matching sejumlah permen warna tertentu, dan lain sebagainya. Di setiap level-nya, Sugar Blast menyediakan sejumlah langkah yang bisa diambil. Kalau langkah ini sampai habis, maka Life akan berkurang satu dan harus mengulang level tersebut. Cukup standar bagi game sejenis puzzle match-three.

Cantik dan Tampak Lezat

Game persembahan Rovio biasanya menawan, dan Sugar Blast juga tidak mengecewakan mata. Pemain akan bisa melihat permen-permen berwarna-warni menghiasi layar, ditambah dengan permen cokelat yang lezat, dan bahkan telur cokelat yang kelihatan sangat menggiurkan. Game ini dijamin akan membuat kalian ingin makan cokelat, namun hati-hati nanti malah jadi sakit gigi ya!

Persembahan Rovio yang Free-to-Play

Sesuai dengan game-game Rovio lainnya, Sugar Blast pun disajikan secara free-to-play, dan pemain bebas memainkan game-nya secara offline. Tapi kalau main secara online, pemain akan bisa menikmati berbagai macam bonus menarik. Namun pemain akan dibatasi sedikit dengan keberadaan sebuah sistem Life yang hanya disediakan lima buah saja. Apabila pemain sering gagal menyelesaikan level, maka mereka harus menunggu sekian waktu sebelum bisa main lebih lanjut. Mikrotransaksi disediakan untuk pembelian koin untuk continue, serta paket murah dengan berbagai macam tools.

Sebenarnya Sugar Blast ini benar-benar tidak jauh berbeda dengan Angry Birds Dream Blast, dan bisa dibilang hanyalah sebuah reskin dari game tersebut. Jadi kalau kalian memang menyukai Angry Birds Dream Blast dan butuh game yang mirip seperti itu, Sugar Blast cukup patut dicoba. Sedikit catatan, game ini agak berat, dan butuh ponsel pintar dengan spek cukup tinggi untuk bisa dinikmati secara lancar.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top