REVIEW

Mengebut di Jalan Raya? Berbahaya! Mengebut di Speed Racing saja!

Andy Chan   05 Sep 2019
Mengebut di Jalan Raya? Berbahaya! Mengebut di Speed Racing saja!

Mengebut di jalan raya menggunakan kendaraan adalah merupakan suatu hal yang mengasyikkan. Terkadang apabila seseorang merasa "down," mengebut bisa menjadi sebuah pelampiasan (yang harus diakui, berbahaya). Bagaimana kalau keinginan mengebut tersebut dipindahkan saja menjadi mengebut dalam game? Barangkali game berjudul Speed Racing buatan Italic Games ini bisa menjadi sebuah pelampiasan tersendiri bagi kalian yang sedang "down".

Tak Boleh Menginjak Rem

Dalam Speed Racing, pemain akan mengemudikan sebuah kendaraan pilihannya sambil mengebut di jalan raya. Ini adalah game balapan yang sangat intens, karena pemain hanya diijinkan menginjak gas saja, tidak ada yang namanya tombol rem sama sekali di dalamnya. Hati-hati, karena salah sedikit, kecelakaan maut menanti!

Kendali menggunakan Motion

Cara mengendalikan kendaraan dalam Speed Racing agak sedikit unik. Biasanya game balap mobil itu menggunakan sebuah kendali analog virtual ataupun kendali layar sentuh. Tapi Speed Racing justru menggunakan motion control alias pemain harus memiringkan ponsel pintarnya ke arah kiri atau ke arah kanan untuk berpindah lajur.

Menambahkan Kecepatan

Kendaraannya sendiri akan senantiasa meluncur ke arah depan, dan untuk mempercepat laju kendaraan, pemain cukup menyentuh layar dan menahan sentuhan. Ingat, tidak ada tombol rem, jadi pemain harus cekatan menghindari rintangan-rintangan yang ada di tengah jalan, termasuk kendaraan-kendaraan lain yang menghalangi jalan, pembatas jalan, atau pun penyempitan jalan.

Mengumpulkan Gold

Di sepanjang jalan raya, selain banyak rintangan, juga sering ada sederetan koin yang bertebaran. Koin-koin ini sebaiknya diambil dan dikumpulkan agar pemain bisa memiliki uang yang cukup untuk membeli kendaraan-kendaraan baru atau membeli berbagai macam power up untuk digunakan sepanjang balapan.

Grafis 3D Keren

Speed Racing tampil dengan grafis 3D yang menawan, tapi game-nya sendiri dilihat dengan menggunakan mata burung alias dari atas. Tersedia tujuh buah kendaraan untuk dikemudikan di jalan raya, termasuk mobil sport, mobil balap, hingga mobil Batman alias "Batmobile". Salah hal yang harusnya menarik dalam game seperti ini adalah animasi kecelakaan yang heboh, di mana kendaraan pemain akan terpelanting berputar-putar hingga terjerembab di jalan raya. Sayang tidak ada ledakan spektakuler yang menyertainya.

Balapan penuh Iklan

Sayangnya, balapan mobil dalam Speed Racing ini dipenuhi dengan iklan. Tapi jangan khawatir, karena game free-to-play ini ternyata juga bisa dimainkan secara offline tanpa koneksi Internet untuk memitigasi kemunculan iklan. Selain itu, pemain juga bisa membeli koin via mikrotransaksi untuk menghilangkan iklan secara total. Tidak ada sistem stamina / energi dalam game ini, jadi pemain bebas memainkan game-nya sampai hati puas.

Sebenarnya, game Speed Racing ini mengingatkan pada game NES yang berjudul Road Fighter buatan Konami, karena estetika permainannya cukup mirip, balapan dengan tampilan mata burung sambil menghindari berbagai rintangan di jalan raya. Nah, bagi kalian yang ingin kebut-kebutan di jalan raya, ingat nyawa hanya satu. Sebaiknya berpindahlah ke game yang satu ini, Speed Racing!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top