NEWS

Nexon Bakal Diambil Alih Disney?

Anduril   29 Apr 2019
Nexon Bakal Diambil Alih Disney?

Kalau kamu sering setidaknya malang-melintang di industri video game, khususnya game mobile dalam beberapa tahun terakhir ini, pastinya tahu betul dong perusahaan game Nexon yang rutin merilis game-game online di PC dan juga semakin gencar merilis game mobile dalam beberapa tahun belakangan ini.

Sebelumnya, sang pendiri Nexon - Kim Jung-ju berencana untuk menjual 98.6 persen saham kepemilikannya dan sekaligus bakal melepaskan jabatannya di kursi kepemimpinan. Nah, dilansir dari media asal Korea SelatanThe Central Times, menyebutkan bahwa Nexon kini sedang dalam tahap negosiasi dengan pihak Disney untuk mengakuisisi perusahaan gaming tersebut dengan nominal US$13.2 milyar, atau sekitar Rp185 triliun.

Sebelumnya, disebut-sebut sudah ada beberapa perusahaan game raksasa yang berniat untuk "mencaplok" Nexon. Perusahaan gaming asal China, Tencent dirumorkan tertarik untuk mengambilnya. Selain itu, Electronic Arts juga berniat mengambil alih Nexon.

Sekedar informasi untuk kamu, Nexon ada dibalik nama game-game ternama seperti FIFA Online, Maple Story, HIT, hingga membantu mendistribusikan Dragon Nest dan juga Atlantica Online di Korea Selatan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top