NEWS FILM

Netflix & Legendary Siapkan Film Gundam versi Live-Action

NanaMiku   14 Apr 2021
Netflix & Legendary Siapkan Film Gundam versi Live-Action

Siapa sih yang tidak kenal dengan nama Netflix dan Mobile Suit Gundam? Layanan streaming ini rajin membuat konten-konten orisinal yang membuat banyak orang berlangganan Netflix. Kini, terungkap bahwa Netflix tengah mengerjakan film live-action dari Mobile Suit Gundam.

Untuk film live-action Gundam, Netflix berkolaborasi dengan Legendary Entertainment. Filmnya akan dibesut oleh sutradara Jordan Vogt-Roberts yang terkenal mengerjakan Kong: Skull Island. Sedangkan skenarionya akan ditulis oleh Brian K. Vaughan, komikus yang sudah mengerjakan berbagai komik dari Marvel dan DC juga terkenal sebagai penulis skenario untuk serial TV. Vaughan juga akan merangkap sebagai produser eksekutif. Cale Boyter dari Legendary dan Jason Young dari Netflix akan mengawasi proyeknya.

Detil dari ceritanya masih belum ada, tapi proyek ini sudah lama diumumkan. Sunrise dan Legendary pertama kali mengumumkan proyek film live-action Gundam pada tahun 2018. Di tahun 2019, terungkap bahwa Brian K. Vaughan menangani skenario film tersebut. Jadi film yang baru diumumkan ini kemungkinan adalah masih kelanjutan dari apa yang dulu diumumkan. Filmnya kini akan tayang eksklusif di Netflix, kecuali untuk wilayah China yang akan didistribusikan oleh Legendary.

Mobile Suit Gundam sudah pernah beberapa kali muncul di layar lebar asal Hollywood. Di Ready Player One, RX-78 muncul bertarung melawan Mechagodzilla. Sedangkan di Pacific Rim: Uprising ada easter egg berupa patung dari Unicorn Gundam.

Kalau dari deretan stafnya, film ini terlihat menjanjikan. Apalagi Legendary Entertainment sudah terkenal menangani film robot atau monster besar seperti Pacific Rim, Godzilla, dan Kong. Untuk saat ini, proyek ini pantas untuk ditunggu.

Namun di sisi lain, sebelum ini sebenarnya sudah ada film live-action dari seri Mobile Suit Gundam. Film yang berjudul G-Saviour pertama kali rilis tahun 1999 untuk TV dan merupakan bagian perayaan dari 20 tahun seri Gundam. Film buatan Kanada ini pun mendapatkan respon yang kurang baik. Hal ini membuat penggemar Gundam cukup hati-hati ketika mendengar kata Gundam versi live-action.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top