REVIEW

NERF Epic Pranks!, Game Resmi Mainan Pistol-pistolan NERF

Andy Chan   13 Jul 2020
NERF Epic Pranks!, Game Resmi Mainan Pistol-pistolan NERF

Pernah mengunjungi Kidz Station? Kalau sudah pernah, mungkin kalian sering melihat mainan pistol-pistolan buatan Hasbro yang bermerk "NERF". Ada banyak jenis pistol-pistolan dengan peluru plastik tersebut, ada yang besar, ada yang kecil, dengan warna-warna yang mentereng. Tahukah kalian kalau ternyata pistol-pistolan tersebut memiliki sebuah game resmi? Inilah dia NERF: Epic Pranks!

Karya Homa Games

NERF: Epic Pranks! disajikan oleh Homa Games, yang sudah biasa menyajikan game-game unik dan lucu seperti Pancake Art dan Cat and Mouse.io. Dalam game resmi NERF ini, pemain berperan sebagai seorang prankster yang siap menembaki orang-orang tanpa ketahuan. Ambil NERF Blaster mu, dan prank mereka semuanya!

Kendali Satu Jari

Meskipun tampaknya game ini tembak-tembakan, namun tipe permainannya sangat lah mudah dan gampang untuk dimainkan. Pemain cukup menyentuh layar untuk menembak, dan tahan sentuhan untuk menembak tanpa berhenti. Tugas pemain adalah untuk menghabisi Life dari "lawan" yang kebingungan ditembak dari mana, dan mereka pun akhirnya akan hancur kena prank.

Bersembunyi dari Pencarian

Ketika orang-orang di-prank dengan cara menembaki mereka, tentunya mereka tidak akan tinggal diam. Mereka akan melakukan scan sekeliling mereka untuk mencari pelakunya (padahal sangat obvious dari arah tembakannya). Pemain harus melepaskan sentuhan dari layar untuk menyuruh prankster-nya bersembunyi, kalau tidak, begitu sudah terlihat dengan jelas oleh orang yang di-prank, mereka akan mengejarmu dan terjadilah game over. Tapi terkadang, ngeprank ini bisa jadi dua arah lho, karena akan ada boss battle di mana org yang di-prank pun membalas dengan senjata mainan NERF milik mereka, sampai terjadi baku tembak keren.

Tidak Ada Upgrade

Untuk sebuah game berbasiskan senjata, rasanya agak mengejutkan bahwa tidak ada sistem upgrade sama sekali di sini. Semua senjata NERF yang bisa didapatkan oleh pemain, harus didapatkan dengan cara meng-unlock-nya terlebih dahulu dengan menyelesaikan level, lalu menonton sebuah video iklan. Tidak ada cara lain selain menonton iklan untuk bisa mendapatkan senjatanya.

Imut dan Lucu

NERF: Epic Pranks! hadir dengan grafis tiga dimensi yang benar-benar lucu dan imut. Animasi karakternya ketika menembak lalu ngumpet sambil cekikikan itu sangatlah menggemaskan. Asyiknya, pemain bisa mengganti karakternya dengan karakter baru, tentunya dengan cara membelinya secara acak menggunakan koin yang didapatkan sepanjang permainan. Ada prankster laki-laki dan perempuan dalam berbagai macam kostum yang lucu-lucu untuk didapatkan secara acak.

Perlu Nonton Iklan

Secara garis besar, NERF: Epic Pranks! ini sebenarnya tidak membutuhkan koneksi Internet. Namun seperti yang disebutkan di atas, untuk bisa mendapatkan sebuah senjata NERF baru, pemain wajib nonton video iklan, kalau tidak, mereka akan mentok di senjata pertama saja. Yah, itulah resiko game free-to-play yang untungnya tidak menggunakan sistem stamina / energi. Mikrotransaksi masih dihadirkan untuk pembelian senjata premium, serta fitur No Ads.

NERF: Epic Pranks adalah game yang menyenangkan, namun sayangnya, jumlah iklannya memang agak keterlaluan. Meskipun begitu, game sederhana ini ternyata cukup lucu dan atraktif lho. Siapa tahu, senjata mainan NERF yang kalian miliki, ada di game ini kan? Yuk kita prank semua orang bersama senjata mainan NERF!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top