REVIEW

Nearby Mapp, Aplikasi Penunjuk Lokasi Penting

Anduril   17 Sep 2017
Nearby Mapp, Aplikasi Penunjuk Lokasi Penting

Apakah kalian sering melakukan traveling? Apakah kalian di saat melakukan traveling itu mengalami kesulitan dalam menemukan lokasi-lokasi penting, seperti misalnya ATM, pom bensin, hotel, atau bank? Kalau jawabannya adalah iya, maka Nearby Mapp ini bisa menjadi aplikasi yang berguna untuk kalian, terutama saat berada di kota-kota besar yang belum pernah kalian kunjungi.

Nearby Mapp adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu kalian dalam menemukan ATM, kafe, restoran, bank, stasiun bensin, hotel, kantor polisi, perhentian bus, taksi, taman, kebun binatang, rumah sakit, perbelanjaan, bioskop, dan universitas yang berada di dekatmu.

Selain itu. aplikasi ini juga menyediakan fungsi pencarian yang memungkinkan kalian untuk memasukkan kata-kata kunci seperti "Pizza," "Eskrim," "Baju," dan lain sebagainya untuk daftar referensi yang lebih mendekati ketimbang kategori-kategori umum yang telah tersedia. Aplikasi ini tidak bekerja hanya terbatas di Jerman, Austria, atau Swiss saja, tapi kurang lebih di seluruh dunia.

Sebenarnya, fungsi dari Nearby Mapp ini juga telah bisa kalian temukan di Google Maps, tetapi Nearby Mapp menyederhanakan tampilan dan fungsi pencarian menjadi lebih spesifik pada lokasi-lokasi penting yang mungkin kalian cari di sebuah negara atau kota yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya.

Jadi, bisa dibilang Nearby Mapp ini 'mendompleng' teknologi dan engine Google Maps. Bahkan, bila kalian menggunakan fungsi penunjuk arah dari aplikasi inimaka , kalian bakal menemukan Google Maps sebagai backbone utama dari fungsi penunjuk arah. Bedanya, aplikasi ini akan menampilkan informasi yang lebih mudah untuk dimengerti dari sisi tampilan.

Lebih jelasnya, Nearby Mapp bakal menunjukkan informasi-informasi, seperti alamat (juga di peta jalan), nomor telepon, situs web, foto, petunjuk mengemudi, dan ulasan (bila ada).

Kami tidak mencoba Nearby Mapp di negara lain, tetapi kami di Indonesia menemukan berbagai kesalahan di daftar yang tersedia. Seperti pada contoh di bawah ini, kami mencari bioskop atau sinema, tetapi aplikasi ini malah menunjukkan kantor Imigrasi dan pangkas rambut.

Tampaknya, hal di atas terjadi karena Google Maps di Indonesia memang kurang akurat dan memiliki beberapa review yang dikerjakan secara asal-asalan. Saking tidak akuratnya Nearby Mapp ini, kami tidak bisa menemukan ATM BCA yang berada di seberang lokasi kami, padahal lokasi tersebut merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang cukup ramai. Sebagai gantinya, kami malah ditunjukkan sebuah lokasi lain yang membutuhkan waktu tempuh selama 15 menit dengan kendaraan.

Aplikasi ini memang masih memiliki banyak ruang untuk perbaikan, seperti misalnya daftar hasil pencarian yang dapat diurutkan dengan berdasarkan jarak atau peringkat. Selain itu, aplikasi ini juga memaksa kalian untuk menjalankan iklan-iklan yang cukup mengganggu di setiap pencarian yang berlangsung.

Untuk menghilangkan iklan tersebut, kalian bisa membayarkan uang sebesar US$1,5 (sekitar Rp19.885). Harga ini memang cukup murah, tapi masalahnya adalah aplikasi ini masih sering mengalami crash, dan sejatinya menawarkan fungsi-fungsi yang sama persis dengan Google Maps.

Apakah Nearby Mapp adalah aplikasi yang harus kalian instal? Jawabannya, tergantung! Apakah kalian seorang traveler atau tidak? Dan, apakah kalian merasa kerepotan dengan fungsi Google Maps atau tidak? Kalau jawaban untuk keduanya adalah iya, maka kami menyarankan kalian untuk mengunduh Nearby Mapp. Sedangkan, kalau jawaban bagi keduanya adalah tidak, maka kalian bisa melewatkan aplikasi ini.

Aplikasi Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top