NEWS

NaoBun Project Terima Pendanaan Tahap Awal dari Discovery Nusantara Capital

en19ma   20 Oct 2018
NaoBun Project Terima Pendanaan Tahap Awal dari Discovery Nusantara Capital

NaoBun Project, sebuah agensi manajemen kekayaan intelektual, mengumumkan bahwa mereka telah menerima pendanaan tahap awal dari Discovery Nusantara Capital (DNC).

Perusahaan yang didirikan oleh Bonni Rambatan dan Naomi Saddhadhika pada Mei 2016 ini memiliki misi untuk menyebarkan pesan positif, seperti keberagaman, toleransi, dan kesetaraan gender lewat produk budaya populer. Saat ini, NaoBun Project mengelola hampir empat puluh kekayaan intelektual dan mewakili lebih dari dua puluh kreator di seluruh Indonesia mau pun mancanegara.

Selaku Managing Director DNC, Irene Umar menyatakan, "NaoBun Project memiliki visi bisnis sekaligus misi sosial yang sangat kuat. Kami berharap bahwa dengan investasi ini, kami bukan hanya memperkuat ekosistem industri kreatif Indonesia, namun juga membantu menyebarluaskan pesan positif kepada masyarakat, khususnya generasi muda, lewat komik, film, musik, video game, dan berbagai media lainnya."

Sejak awal, NaoBun Project menggandeng kreator yang memiliki misi serupa, seperti Kathrinna Rakhmavika yang mengajarkan keragaman budaya Indonesia kepada anak-anak lewat serial komik Mera Puti Emas dan Jasmine Surkatty yang memperkenalkan konsep astrofisika kepada masyarakat awam lewat komik komedi Astrocecep. Selain itu, NaoBun Project juga menerbitkan judul-judul orisinil yang memiliki semangat yang sama, contohnya Sofia: Fashion Investigations, webtoon karya Bonni Rambatan dan Aisah P.L. yang menyampaikan pesan tentang sustainable fashion. Dalam merilis karya-karya tersebut, NaoBun Project bekerjasama dengan penerbit dan platform terkemuka, seperti Elex Media Komputindo dan M&C dari Kompas Gramedia serta LINE Webtoon dari Naver.

Sebagai pengelola kekayaan intelektual, NaoBun Project turut berkontribusi dalam memperkuat ekosistem industri kreatif Indonesia. Sebab, masih banyak pelaku industri kreatif yang melupakan aspek-aspek pengelolaan kekayaan intelektual, seperti perlindungan hukum dan perencanaan produk turunan. Padahal, kedua hal tersebut memastikan terpenuhinya seluruh hak kreator dan dapat memelihara daya tarik karya di tengah pasar yang terus berubah.

Dengan pendanaan dari DNC, NaoBun Project akan segera menjalin kerjasama dengan lebih banyak kreator, mengakuisisi kekayaan intelektual baru, mengembangkan lini produk turunan dari karya yang mereka kelola, serta mengeksplorasi berbagai media kreatif lainnya, seperti video game dan VR (virtual reality). NaoBun Project juga akan memperluas jaringan kerja samanya di bidang pendidikan dengan sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

"Kami akan membuktikan bahwa misi sosial tidak membuat karya yang kami kelola memiliki daya tarik terbatas," kata Bonni Rambatan, co-founder sekaligus CEO NaoBun Project. "Justru sebaliknya; dalam situasi sosial saat ini, kami percaya bahwa pesan positif yang kami sampaikan sedang amat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia," pungkasnya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top