LOADING
REVIEW

Naiki Roket, Selamatkan Putri & Basmi Monster di Knightmare Tower!

Eroneko   11 Dec 2016
Naiki Roket, Selamatkan Putri & Basmi Monster di Knightmare Tower!

Ingin jadi ksatria yang menyelamatkan putri raja, namun juga ingin bersenang senang sekalian? Di dalam game ini, kalian bisa melakukan keduanya! Salah satu game yang dapat membuatmu kecanduan untuk memainkannya lagi, Knightmare Tower merupakan game yang asyik untuk dimainkan kapan saja dan dimana saja. Penasaran bagaimana Knightmare Tower bisa menjadi game yang asyik? Baca review dari JurnalApps berikut ini!

Game buatan dari Juicy Beast Studio berjudul Knightmare Tower ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2012 sebagai game web berbasis flash. Kalian masih bisa memainkan versi originalnya di beberapa situs game web gratisan. Kemudian, oleh developer yang sama, dibuatlah versi untuk Android dan iOS dengan ilustrasi baru, efek yang lebih canggih, dan sistem kombo yang membuat game ini lebih menyenangkan dibanding sebelumnya. Bahkan, yang lebih asyiknya lagi, ada sistem baru di versi Apple, yaitu tilt control!

Cerita

Knightmare Tower sendiri bercerita tentang ksatria yang menghadapi ratusan monster dan menyelamatkan putri di suatu kastil. Uniknya, ksatria ini menggunakan roket untuk naik ke puncak kastil dan menghajar monster di perjalanan, sekaligus kabur dari lava yang membanjiri kastil.

Knightmare Tower Games AndroidiOS Paid Download Download

Gameplay

Kalian berperan sebagai ksatria yang tidak takut mati dan memulai permainan dengan menyalakan roket. Momentum awal ksatria untuk naik ke atas kastil ditentukan saat pertama kalian menyalakan roket. Jadi, pastikanlah agar kalian mencapai momentum maksimal untuk hasil yang maksimal juga.

Kemudian, setelah sang ksatria melayang ke atas, pada pojok kiri akan ditunjukkan kecepatan si ksatria melayang menuju ke atas. Saat ksatria melayang, ada banjir lava yang mengejar dan akan memusnahkan si ksatria jika kecepatannya kalah dengan kecepatan lava. Lalu, bagaimana cara mempercepat ksatria? Caranya adalah dengan menebas monster yang melayang-layang di sekitar ksatria. Namun, ada monster yang juga bisa menyakiti si ksatria jika kalian tidak berhati-hati saat menebas monster.

Yang membuatnya kian asyik, banyak power up, health, dan banyak lainnya yang akan menambah kemampuan dan kesehatan si ksatria. Kalian juga akan bertemu bos yang sangat sulit untuk dikalahkan dan monster yang berusaha menjatuhkanmu.

Untuk menggerakkan si ksatria ke kanan dan ke kiri, kalian bisa menggunakan tilt control, yaitu dengan menggeser smartphone-mu ke kiri atau ke kanan. Lalu, untuk menebas musuh, cukup ketuk layar dan ksatriamu akan menebas ke bawah dan melambung lebih tinggi. Jika kalian gagal mengenai musuh, jangan khawatir, disediakan sebanyak 3 nyawa untuk melanjutkan permainan.

Untuk menyelesaikan permainan, kalian butuh untuk meningkatkan kecepatan, kekuatan, dan ketahanan ksatriamu. Caranya dengan membeli perlengkapan dan obat-obatan yang bisa dibeli di game shop. Kalian bisa membeli perlengkapan dan obat-obatan menggunakan uang yang didapatkan dari membunuh monster. Jadi, semakin lama kalian memainkannya, semakin banyak pula uang yang didapat untuk memperkuat ksatriamu.

Dengan perlengkapan yang lebih baik, ksatriamu akan lebih asyik untuk digunakan dan bisa naik lebih tinggi lagi. Dengan pola “membunuh monster, membeli perlengkapan, menjadi lebih kuat” secara berulang-ulang membuat game ini jadi sangat adiktif.

Grafis

Memiliki grafis kartun dan animasi yang menarik, game ini sangat menyenangkan untuk dilihat. Apalagi dengan animasinya yang sederhana namun sangat detil. Kalian akan dapat melihat beberapa animasi lucu saat monster menyerang dan si ksatria melayang-layang. User interface dibuat sangat sederhana dan tidak ada UI yang berlebihan atau pun terlalu kompleks di saat game berlangsung.

Kesimpulan

Knightmare Tower memulai debutnya sebagai game flash di beberapa tahun yang lalu, namun karena grafisnya yang berwarna, gameplaynya yang asyik, dan kemampuannya untuk dimainkan berulang kali tanpa bosan, membuat game ini layak untuk mendapatkan versi smartphone-nya. Pada versi smartphone, Knightmare Tower diperbaiki sehingga benar-benar sanggup menjadi game yang sangat menyenangkan sekaligus bikin ketagihan. Jika kalian mencari game casual yang seru, mengasyikkan sekaligus dapat dimainkan di mana saja, maka Knightmare Tower adalah game yang cocok untukmu. Penulis sendiri mengganggap game ini lebih baik daripada Jetpack Joyride dan Dan The Man, tapi bagaimana menurutmu? Berikan komentarmu di kolom komentar di bawah, ya! Lalu, mari selamatkan putri di kastil dan membasmi monster yang mengancamnya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
Dirgahayu Republik Indonesia
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top