REVIEW GADGET

My Passport SSD, Penyimpanan Portabel Terbaik dari Western Digital dengan Kapasitas Lebih Tinggi

Hadi   24 Jan 2021
My Passport SSD, Penyimpanan Portabel Terbaik dari Western Digital dengan Kapasitas Lebih Tinggi

Per 19 Januari 2021 lalu, Western Digital Corp. (NASDAQ: WDC) secara resmi telah memperbaharui lini produk My Passport SSD dengan kapasitas hingga 4TB. Varian baru ini hadir untuk memberikan ruang yang lebih besar bagi konsumen untuk berkreasi serta menyimpan konten-konten berkualitas tinggi yang semakin dibutuhkan di era modern.

Merupakan salah satu dari empat produk SSD portable milik WDC, My Passport SSD akan menawarkan performa, ketahanan, serta kapasitas yang lebih besar untuk menemani para gamer, content creator, kalangan profesional hingga pelaku industri kreatif untuk membuat, memindahkan, serta menyimpan ragam dokumen dan juga data.

Western Digital terus berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam solusi penyimpanan, terutama untuk konten-konten berkualitas tinggi yang dihasilkan oleh para konsumen. Kapasitas hingga 4TB persembahan Western Digital ini sanggup untuk menampung beragam jenis file, mulai dari dokumentasi foto keluarga, hingga back-up semua koleksi video game.

Begitulah, My Passport SSD terbaru dengan kapasitas hingga 4TB milik Western Digital tersebut menawarkan kombinasi performa dan kapasitas yang terbaik, yang diperuntukkan bagi pemenuhan kebutuhan dalam hal penyimpanan konten yang berkualitas tinggi. Pilihan warnanya pun beragam, mulai dari abu-abu, biru, merah, hingga nuansa gold.

Percepat semuanya dengan kinerja SSD level berikutnya

Simpan, akses, dan lindungi konten yang penting bagi para content creator, kurator seni, hingga para pelaku bidang kreatif dengan My Passport SSD, yang menghadirkan kecepatan baca hingga 1050MB/dtk dan kecepatan tulis hingga 1000MB/dtk dengan teknologi NVMe yang super cepat. Pertahankan aliran produktivitas Anda dengan enkripsi perangkat keras yang diaktifkan dengan kata sandi dalam desain logam yang ramping dan tahan lama sekaligus stylish nan kokoh. Mudah digunakan, secepat kilat.

Fitur produk

Kinerja lebih Tinggi

File-file yang lebih besar dan konten-konten yang lebih banyak bakal membutuhkan kinerja tingkat atas. My Passport SSD menghadirkan kecepatan baca hingga 1050MB/dtk dan kecepatan tulis hingga 1000MB/dtk, sehingga Anda dapat mengakses dunia digital Anda kapan saja, di mana saja.

Perlindungan dengan Kata Sandi dan Enkripsi Perangkat Keras

Dunia digital Anda memang tak ternilai harganya. Bantu jaga keamanan data Anda dengan enkripsi perangkat keras AES 256-bit yang diaktifkan dengan kata sandi dan pencadangan yang mudah.

Menghadirkan Ketahanan yang Lebih Baik terhadap Guncangan

Bawalah data Anda dengan percaya diri. My Passport SSD memiliki desain logam yang garang yang cukup tangguh untuk menangani apa pun yang Anda temui. Tahan getaran, guncangan hingga bantingan. Tahan jatuh hingga ketinggian 6,5 kaki (1,98 m).

Pencadangan yang Mudah

Perangkat lunak pencadangan (diperlukan aktivasi melalui internet) yang disertakan bakal mempermudah Anda untuk mencadangkan file-file yang berkapasitas besar ke drive atau pun akun layanan cloud. Atur dan lupakan! Kompatibel dengan Apple Time Machine (perlu untuk diformat ulang).

Tampilan Baru Kinerja SSD

Dirancang secara trendi dalam berbagai warna, ditempatkan di dalam casing logam yang ramping dan kompak yang menawan, My Passport SSD dirancang dari nol agar mampu untuk menjadi drive yang berkualitas, baik di dalam mau pun di luar, untuk menghadirkan kinerja yang andal. Drive tepercaya yang dibuat dengan keandalan WD.

Kompatibilitas Siap Pakai dengan PC + MAC

Tidak perlu pengaturan. Siap untuk digunakan setelah dikeluarkan dari kemasan dan kompatibel dengan PC dan Mac. Dilengkapi dengan teknologi USB 3.2 Gen-2, My Passport SSD disertai dengan kabel USB-C dan adaptor USB-A agar dapat digunakan Anda dengan sistem lama.

Kapasitas dan Model

4TB

Space Gray - WDBAGF0010BGY
Midnight Blue - WDBAGF0010BBL
Merah - WDBAGF0010BRD
Rose Gold - WDBAGF0010BGD

2TB

Space Gray - WDBAGF0010BGY
Midnight Blue - WDBAGF0010BBL
Merah - WDBAGF0010BRD
Rose Gold - WDBAGF0010BGD

1TB

Space Gray - WDBAGF0010BGY
Midnight Blue - WDBAGF0010BBL
Merah - WDBAGF0010BRD
Rose Gold - WDBAGF0010BGD

500GB

Space Gray - WDBAGF0010BGY
Midnight Blue - WDBAGF0010BBL
Merah - WDBAGF0010BRD
Rose Gold - WDBAGF0010BGD

Isi

• Drive SSD Portabel
• Kabel USB Type-C ke Type-C (mendukung USB 3.2 Gen 2)
• Adaptor USB Type-C ke Type-A
• Perangkat lunak WD Discovery untuk pencadangan dan perlindungan kata sandi
• Panduan Pemasangan Cepat

Antarmuka

USB 3.2 Gen 2 hingga 10Gb/dtk
USB 3.1 Gen 2 hingga 10Gb/dtk
USB 3.0 hingga 5Gb/dtk
USB 2.0 hingga 480Mb/dtk

Dimensi

Panjang: 100mm (3,94 inci)
Lebar: 55,0 mm (2,17 inci)
Tebal: 9,0 mm (0,35 inci)
Berat: 45,7 gram (0,10 pound)

Kompatibilitas Sistem

Sistem operasi Windows 10 atau Windows 8.1
macOS Catalina, Mojave, atau High Sierra
Mungkin perlu diformat ulang untuk sistem operasi lain.
Kompatibilitas dapat bervariasi bergantung pada konfigurasi perangkat keras dan sistem operasi milik pengguna.

Masa Garansi

5 tahun (di seluruh dunia)

Harga/Ketersediaan

My Passport SSD dengan kapasitas 1TB telah hadir di WD Official Store pada sejumlah e-commerce, seperti Tokopedia dan Shopee, dengan harga eceran yang disarankan senilai 2.999.000 rupiah.

Tindakan Pencegahan saat Penanganan

Pastikan agar My Passport SSD tidak sampai melebihi suhu pengoperasian maksimum. Berhati-hatilah ketika melepaskan My Passport SSD dari Desktop/Notebook karena My Passport SSD mungkin sudah sangat panas.

Jauhkan My Passport SSD dari wastafel, minuman, bak mandi, shower, hujan, dan sumber kelembapan lainnya. Kelembapan dapat menyebabkan kejutan listrik dengan perangkat elektronik lainnya. Jangan membongkar, menghancurkan, menyebabkan hubungan pendek, atau membakar My Passport SSD karena dapat menyebabkan kebakaran, cedera, luka bakar, atau bahaya lainnya.

Western Digital, WD, logo WD, My Passport, dan WD Discovery adalah merek dagang terdaftar atau merek dagang milik Western Digital Corporation atau afiliasinya di AS dan/atau di negara lainnya. Mac, macOS, dan Time Machine adalah merek dagang milik Apple Inc. USB-C adalah merek dagang terdaftar milik USB Implementers Forum. Semua merek lain adalah hak milik dari pemiliknya masing-masing. Spesifikasi produk bisa berubah tanpa pemberitahuan. Gambar yang ditampilkan mungkin berbeda dari produk yang sebenarnya.

Sebagai informasi, Western Digital menghadirkan berbagai pilihan perangkat SSD, baik untuk internal mau pun eksternal PC/Laptop mau pun konsol. Untuk informasi lebih lanjut mengenai portofolio Western Digital Corp., silakan kunjungi tautan: https://shop.westerndigital.com/.

Untuk mengikuti perkembangan rangkaian produk terbaru dari Western Digital Corp., silakan kunjungi halaman media sosial mereka:

• SanDisk: FacebookInstagram, dan Twitter
• WD: FacebookInstagram, dan Twitter
• WD_Black: FacebookInstagram, dan Twitter

©2020 Western Digital Corporation atau afiliasinya. Hak cipta dilindungi undang-undang.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top