LOADING
TIPS

Mudahnya Tambah Halaman Website Favorit ke Layar Utama Ponsel

Dikdok   05 Jun 2018
Mudahnya Tambah Halaman Website Favorit ke Layar Utama Ponsel

Biasanya, ketika seseorang ingin mengunjungi sebuah halaman website, hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih browser yang ingin digunakan dan memasukkan link tautan terlebih dahulu untuk bisa mengaksesnya.

Selanjutnya, jika dirasa halaman website tersebut cukup penting untuk disimpan, maka fitur bookmark bisa menjadi sebuah fitur yang bisa dimanfaatkan. Sehingga, jika ingin membuka kembali halaman tersebut, cukup gunakan tombol bookmark dalam satu kali tekan.

Namun ada cara yang lebih cepat dan mudah untuk bisa mengakses halaman website favorit kalian loh. Caranya dengan merubah halaman website tersebut menjadi satu bentuk ikon yang bisa ditampilkan di tampilan layar utama smartphone. Nah, penasaran bagaimana caranya?

Cara Tambahkan Halaman Website Favorit ke Layar Utama Smartphone

Catatan: Cara ini berlaku untuk penggunakan browser Google Chrome

  • Buka halaman website yang ingin ditampilkan di layar utama smartphone

  • Tekan tombol berbentuk tiga titik bertumpuk di kanan atas layar
  • Pilih opsi Add to Home screen

  • Ubah judul website sesuai dengan keinginan kalian. Tekan tombol Add - Add Automatically.

  • Secara otomatis, ketika kalian menuju ke tampilan layar utama, maka kalian akan melihat ikon aplikasi baru yang bisa digunakan untuk membuka halaman website yang baru saja kalian simpan.

Bagaimana mudah kan caranya? Selamat mencoba ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
Dirgahayu Republik Indonesia
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top