REVIEW

Mudahnya Identifikasi Tanaman dengan Plant Identification

Dikdok   23 Sep 2018
Mudahnya Identifikasi Tanaman dengan Plant Identification

Apakah kalian adalah seorang pecinta tanaman? Atau kamu suka mengamati tanaman baru yang mungkin tidak kamu kenal. Jika iya, aplikasi yang akan dibahas kali ini akan sangat cocok sekali untuk kalian!

Picture This - Plant Identification

PictureThis - Plant Identification Tools and Utilities, Lifestyle, Education AndroidiOS Free Download Download

Perlu kalian ketahui bahwa saat ini telah ada jutaan spesies tanaman yang telah berhasil diobservasi oleh pada ahli. Dari sekian banyak jenis tanaman ini, mustahil sepertinya untuk bisa menghapal seluruh jenis tanaman tanpa menggunakan bantuan sama sekali.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini, ternyata hadir sebuah aplikasi yang bisa membantu kita mengetahui spesies tanaman yang jumlahnya ada banyak itu. Dengan memanfaatkan kamera smartphone serta teknologi kecerdasan buatan, terbentuklah aplikasi bernama Plant Identification yang menyimpan informasi mengenai jutaan variasi bentuk, warna dan ciri-ciri lainnya yang dimiliki setiap jenis tumbuhan.

Cara Menggunakan Plant Identification

Untuk bisa menggunakan aplikasi Plant Identification ini caranya sangat mudah. Secara singkat, kita hanya perlu membidik sebuah tanaman yang ingin kita identifikasi. Nantinya secara otomatis informasi dari tanaman tersebut akan segera muncul di layar smartphone milik kita.

Berikut adalah caranya:

1. Unduh dan Install aplikasi Plant Identification secara gratis di Play Store.

2. Setelah proses instalasi selesai dilakukan, buka aplikasi tersebut lalu tap Agree untuk menyetujui segala persyaratan yang diminta untuk menjalankan aplikasi ini

3. Lanjutkan dengan memilih opsi Take Photo untuk mengambil gambar tanaman. Kalian juga bisa menggunakan foto tanaman yang telah tersimpan di album smartphone kalian

4. Pada tampilan kamera, arahkan tanaman yang ingin diidentifikasi tepat di dalam garis putuhs-putus yang telah disediakan. Ambil gambar tersebut dengan menekan tombol shutter.

4. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi selesai mengidentifikasi tanaman. Jika proses identifikasi telah selesai, maka akan muncul beberapa pilihan tanaman yang mungkin cocok dengan tanaman yang difoto. Pilih salah satu yang dirasa paling cocok untuk melihat deskripsinya.

Itulah cara mudah mengidentifikasi tanaman dengan menggunakan Plant Identification. Semoga informasi ini bermanfaat.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top