TIPS TRIK

Mudahnya Cara untuk Menyadap Smartphone Orang Lain

Dikdok   15 Aug 2017
Mudahnya Cara untuk Menyadap Smartphone Orang Lain

Penyadapan pada dasarnya merupakan sebuah tindakan yang tidak diperbolehkan, karena akan mengganggu privasi yang dimiliki oleh orang lain. Namun, jika hal tersebut adalah sesuatu yang penting untuk dilakukan, misalnya saja untuk mengawasi kegiatan sang anak dalam beraktivitas, maka cara ini pun biasanya kerap dilakukan oleh beberapa orang.

Lalu, bagaimana sebenarnya cara untuk melakukan penyadapan? Jawabannya, dengan menggunakan aplikasi SmartphoneLogs.

Aplikasi ini pada dasarnya merupakan aplikasi yang menyediakan layanan backup data smartphone. Dimulai dari gallery, musik, riwayat telepon, pesan, dan masih banyak lagi. Namun, pada pengaplikasiannya, layanan ini juga bisa dipergunakan untuk melakukan penyadapan. Sebagai catatan, aplikasi ini juga hanya dapat difungsikan pada perangkat ber-OS Android dan BB10.

Selanjutnya, untuk dapat melakukan kegiatan penyadapan, yang pertama harus dilakukan adalah pengguna harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu di perangkat yang akan disadap. Karena, tidak tersedia di dalam Play Store, pengguna bisa mendapatkan aplikasi ini melalui situs https://smartphonelogs.net/.

Setelah diunduh dan dipasang pada perangkat smartphone, aplikasi ini akan berubah nama menjadi Phone Backup, dengan maksud agar si pemilik smartphone tidak menyadari bahwa ponselnya sedang disadap.

Selanjutnya, buatlah akun dengan mengisi username dan password, dan pilih Save and activate Phone Backup. Pengguna juga bisa menyembunyikan icon dari aplikasi ini agar semakin sulit untuk diketahui keberadaannya. Sampai di tahap ini, pengaturan smartphone yang disadap telah selesai dilakukan.

Kemudian, untuk mengetahui hasil penyadapan yang sedang dilakukan, pengguna dapat melihat hasil tersebut melalui situs SmartphoneLogs.

Nantinya, seluruh percakapan dan pesan yang masuk, baik SMS, WhatsApp, BBM, atau lainnya akan terlihat di hasil penyadapan ini. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menyadap lokasi mau pun pembicaraan yang dilakukan oleh perangkat yang disadap. Pengguna juga bisa menerapkan akun yang sama pada perangkat smartphone yang berbeda.

Jika pengguna ingin menghapus layanan ini, cukup dengan masuk pada opsi pengaturan di ponsel yang disadap. Bukalah menu Manajer Aplikasi, kemudian cari aplikasi bernama Phone Backup. Pengguna cukup menghapus aplikasi ini untuk memberhentikan layanan SmartphoneLogs.

Nah, itulah cara untuk menyadap smartphone Android milik orang lain. Sebagaimana dijelaskan di awal, tindak penyadapan ini sendiri bukanlah sebuah perbuatan yang baik untuk dilakukan. Oleh karena itu, gunakanlah aplikasi ini dengan bijak, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top