NEWS

Mudahnya Cara Terbaru untuk Pindai Dokumen dengan Adobe Scan

Adi P   10 Jun 2017
Mudahnya Cara Terbaru untuk Pindai Dokumen dengan Adobe Scan

Diketahui bahwa Adobe baru saja meluncurkan aplikasi teranyar mereka untuk smartphone. Salah satu perusahaan yang terkenal dalam bidang software untuk animasi dan desain tersebut telah meluncurkan Adobe Scan.

Aplikasi mobile bernama Adobe Scan ini bakal memudahkan kita untuk mengubah dokumen fisik menjadi dokumen digital. Cara pakainya pun gampang, cukup dengan memfoto dokumen yang kalian butuhkan saja lewat aplikasi mobile ini, lalu langsung bisa di-save menjadi sebuah file dengan format PDF. Dengan begitu, dokumen fisik itu pun bisa langsung diubah menjadi dokumen digital. Salah satu buktinya bisa didapatkan pada saat kita bisa dengan mudahnya mencari suatu kata yang terdapat dalam dokumen tersebut.

Begitulah, Adobe Scan ini akan mampu membantu kita dalam mengubah dokumen fisik menjadi digital. Bagaimana caranya? Cukup dengan memfoto dokumen tersebut melalui aplikasi mobile ini dan jangan terlupa untuk di-save dalam format PDF agar dokumen itu langsung berubah menjadi sebuah dokumen digital.

Kita juga dapat mengedit teks yang terdapat di dalam dokumen dengan cara membuka file PDF tersebut dalam aplikasi Adobe Acrobat.

Semua fitur ini bisa dimungkinkan karena Adobe Scan menggunakan layanan Adobe Sensei yang mempunyai fitur Machine Learning, dimana Adobe Scan sudah dapat mendeteksi kata-kata, frame, dan berbagai hal lainnya yang terdapat pada dokumen fisik yang difoto.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top