TIPS

Mudahnya Cara Mengalahkan Helcurt di Mobile Legends

Anduril   14 Dec 2017
Mudahnya Cara Mengalahkan Helcurt di Mobile Legends

Helcurt menjadi momok tersendiri bagi kebanyakan hero Mobile Legends yang mengandalkan skill. Kebanyakan dari mereka akan dibuat menjadi silence karena terkena skill pasif milik Helcrut (Race Advantage) atau skill Shadow Raid. Hasilnya, banyak hero yang jadi terbengong-bengong dan tidak bisa melakukan combo-combo miliki mereka ketika menyerang Helcurt atau sedang berada di sekitarnya.

Situasi ini bakal semakin runyam ketika kalian melihat kecepatan gerak Helcurt yang mirip dengan ibu-ibu yang menaiki sepeda motor matik. Kencang banget, dan bisa berbelok ke kiri padahal sedang menyalakan lampu sein ke kanan.

Mobile Legends: Bang bang Games AndroidiOS Free Download Download

Untuk itu, daripada mencoba-coba dalam menghadapi Helcurt tapi hasilnya ternyata nihil, kalian mendingan baca panduan untuk mengalahkannya di bawah ini terlebih dahulu.

Hero Khusus

1. Gunakan Zhask

Kata kunci utama dari Helcurt adalah silence ketika mengeluarkan skill atau terkena skill Shadow Raid. Pada fase laning, Zhask tidak membutuhkan skill apa pun kecuali menaruh Nightmaric di sekitar lokasinya. Perilaku ini bisa menjadi pengunci utama bagi Helcurt.

Silakan saja bagi Helcurt untuk mencoba menyerang Zhask. Maka, pada saat hal ini terjadi, yang perlu Zhask lakukan adalah meletakkan Nightmaric dan berlari-lari di sekitar monster tersebut. Bila Helcurt milik lawan nyatanya cukup bodoh, bisa dipastikan bahwa Nightmaric akan mencincang-cincang Helcurt hingga menjadi potongan-potongan kecil.

2. Gunakan Disable

Mungkin bagian ini terdengar cukup cheesy, tetapi durability Helcurt sejatinya sangatlah rendah dan dia cukup rentan untuk terkena disable. Untuk mematahkan perkembangan Helcurt, kalian bisa menghadang dia dengan menempatkan dua hero disabler parah, seperti Nana atau Hylos. Kalau perlu, pastikanlah agar Helcurt bakal berhadapan dengan dua hero disabler secara sekaligus sehingga dia tidak akan bisa berkembang.

Saat mengeluarkan Deadly Poisoned Stinger, Helcurt akan mengeluarkan animasi mengangkat ekor. Saat ini terjadi, maka kalian bisa bergerak menghindar ke arah kanan atau kiri dari Helcurt. Bila serangan tersebut tidak sampai mengenai target, maka Helcurt harus mengumpulkan kelima pisau beracun tersebut dengan cara memukul siapa pun yang berada di sekitarnya. Gunakanlah kesempatan ini untuk menyerang dia atau melarikan diri.

3. Gunakan Nuke Terkuat

Kesempatan untuk mengeluarkan satu skill sebelum pada akhirnya terkena silence adalah lebih dari cukup untuk beberapa mage yang ada di Mobile Legends. Sebagai contoh, Eudora bisa mengeluarkan Thunder Struck yang merupakan ultimate dengan damage yang cukup besar di Mobile Legends.

Serangan para mage ini bisa memukul mundur Helcurt, yang pada dasarnya memiliki HP yang sangat kecil. Pilihannya adalah dia maju dalam kondisi sekarat atau melarikan diri untuk bertempur di waktu yang lain. Kebanyakan Helcurt yang waras akan memilih opsi kedua.

Helcurt bakal membuang banyak waktunya ketika harus kembali ke markas karena sekarat. Oleh karena itu, gunakanlah kesempatan ini untuk melakukan farming dan memperkuat hero milikmu.

Taktik Khusus

1. Tekan dari Awal

Helcurt adalah hero carry yang membutuhkan gear build agar bisa berfungsi dengan optimal. Bila dia ditekan sedari awal, maka dia tidak akan bisa berkembang dengan sempurna. Untuk itu, biasakanlah untuk menekan Helcurt dengan memanfaatkan double disabler, double nuke, atau kombinasi nuke dan disabler agar Helcurt jadi miskin di sepanjang game.

2. Hindari Skill-nya

Skill Shadow Raid memang cukup susah untuk dihindari, tetapi sejatinya yang perlu kalian hindari adalah skill keduanya yang bernama Deadly Poisoned Stinger. Skill ini harus dihindari, karena akan memberikan jumlah damage yang sangat besar bagi target yang sampai terkena kelima pisau racunnya secara sekaligus.

Equipment Khusus

1. Blade Armor

Helcurt memiliki serangan yang syarat dengan physical attack, untuk itu kamu bisa mengembalikan damage yang dihasilkan Helcurt dengan cara membeli Blade Armor. Equipment ini akan mengembalikan damage yang diterima pemiliknya sebesar 25 persen. Itu artinya setiap damage yang dikeluarkan Helcurt akan kembali ke dirinya sendiri dan Helcurt bukanlah hero yang memiliki durability tinggi.

2. Dominance Ice

Dominance Ice memiliki properti yang bakal menghilangkan kemungkinan critical musuh. Selain itu equipment ini juga bakal membuat serangan lawan melambat hingga 30 persen. Hasilnya, Helcurt akan jarang sekali mendaratkan serangan critical yang dia butuhkan untuk membunuh lawan-lawannya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top