TIPS TRIK

Mudahnya Cara Membeli Tiket Atraksi di Luar Negeri dengan Traveloka

Vindy Alyssa   03 Feb 2018
Mudahnya Cara Membeli Tiket Atraksi di Luar Negeri dengan Traveloka

Selain tiket pesawat dan hotel, Anda juga bisa membeli tiket atraksi atau pun wahana melalui Traveloka. Sama halnya seperti tiket pesawat dan hotel, Traveloka beberapa kali kerap memberikan promo menarik untuk pemesanan tiket atraksi, serta harga yang cukup miring jika dibandingkan membeli tiket secara langsung pada tempat atraksi tersebut.

Tiket atraksi yang ditawarkan pun bukan hanya atraksi domestik atau di dalam negeri saja, karena tersedia berbagai macam tiket atraksi yang ada di luar negeri pula. Selain harganya yang relatif lebih murah, membeli tiket atraksi di aplikasi Traveloka juga membuat perjalanan jadi lebih mudah. Anda tidak perlu repot lagi untuk mencetak tiket, karena ada beberapa wahana yang sistem penukaran tiketnya bisa dilakukan secara paperless (tanpa kertas).

Kali ini, JurnalApps akan memberikan tips bagaimana caranya untuk membeli tiket atraksi dengan mudah melalui aplikasi Traveloka di perangkat Android:

  1. Jika Anda belum memiliki aplikasi Traveloka, unduhlah aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Traveloka Book Flight & Hotel Travel and Transportation AndroidiOS Free Download Download

  1. Untuk mendapatkan harga yang lebih miring, pastikan agar Anda mengecek promo tiket atraksi yang sedang ditawarkan terlebih dahulu. Pilih “See all promos” di sebelah kanan atas. Jika tersedia, carilah promo untuk “Attractions & Activities,” dan pastikan agar Anda membaca syarat dan ketentuan promonya terlebih dahulu.

  1. Kembali ke menu utama dan pilih “Attractions & Activities.” Pilihlah wahana atraksi tujuan.

  1. Setelah halaman wahana atraksi terbuka, pilih “Find tickets.” Masukkan tanggal kepergian Anda dan jumlah tiket yang ingin Anda beli. Beberapa tiket atraksi memiliki harga yang berbeda antara anak-anak dan orang dewasa. Setelah itu, pilih “Book now.”

  1. Isilah data diri Anda, dan pilih “Continue” yang terletak di bagian paling bawah.

  1. Periksalah sekali lagi pada tiket yang Anda pilih, tanggal kepergian, dan data diri Anda untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam membeli tiket. Jika data sudah benar, maka Anda bisa melihat total harga yang harus dibayarkan di bagian paling bawah, dan pilih “Continue to payment.”

  1. Pilih cara pembayaran yang sesuai dengan keinginan Anda, dan masukkan kode promo (jika ada). Lanjutkan dengan mengklik tombol konfirmasi untuk membayar yang berada di bagian paling bawah.

  1. Bayarlah pesanan Anda sebelum melewati waktu jatuh tempo. Jika sudah melakukan pembayaran, Anda bisa mengkonfirmasi pembayaran Anda teresbut dengan melakukan tap pada ” I Have Completed Payment,” atau menunggu sistem yang akan memberikan notifikasi secara otomatis bahwa pembayaran Anda sudah diterima. Kemudian, Anda akan medapatkan e-ticket yang berada di halaman “My booking” dan pilihlah tab “Activities.”

  1. Tunjukkan e-ticket di counter wahana atraksi sebagai tiket masuk.

Mudah, bukan? Sekarang, Anda tidak perlu berpusing-pusing ria lagi demi mencari tiket atraksi atau pun berlama-lama mengantri untuk bisa membeli tiket. Selamat menikmati wahana favoritmu, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top