NEWS

MSC Day 2: Dari Pengunjung yang Makin Marak hingga Pertandingan yang Semakin Kompetitif

annisamung   28 Jul 2018
MSC Day 2: Dari Pengunjung yang Makin Marak hingga Pertandingan yang Semakin Kompetitif

Ajang kompetisi e-sport mobile games bertajuk MSC (Mobile Legend South East Asia Competition) Party Of Legends yang diselenggarakan sejak tanggal 27 Juli 2018 kemarin semakin meriah. Antusias pengunjung yang datang ke venue pada hari kedua berlangsungnya acara meningkat, terlebih karena acara ini dapat ditonton langsung tanpa harus membayar tiket masuk. Event yang pada tahun ini diselenggaran di Jakarta International Expo Hall B3, diikuti oleh player yang berasal dari 7 negara Asia Tenggara. Indonesia sebagai tuan rumah mengirim tiga tim perwakilan yakni EVOS E-Sports, Aerowolf Roxy, dan RRQ.O2 dari total 10 tim yang akan bertanding memperebutkan hadiah uang tunai dan gelar juara.

Pertandingan yang berlangsung pada hari kedua lebih menantang karena masing-masing tim sudah memegang point pertama dan kedua mereka dari pertandingan hari sebelumnya. Gaya bermain dan skill tim lawan juga sedikit banyak sudah diketahui. Karenanya, setiap tim mulai mempelajari strategi lawan dan memempersiapkan strategi tandingannya. Setiap tim tentu punya teknik berbeda, dan seringkali kerjasama tim jadi poin plus, bahkan di mata tim lawan sekalipun.

Dalam kompetisi, tentu akan ada rivalitas. Bicara mengenai rival atau saingan yang kuat, tim yang paling sering disebut adalah Aether Main. Sejauh ini (hari kedua kompetisi, red), Aether Main yang merupakan tim asal Filipina menjadi kandidat finalis terkuat dengan total score 4 win - 0 lose dalam empat pertandingan. Artinya, mereka mengalahkan semua lawan matchnya sejak hari pertama.

 

Meski tidak selancar Aether, permainan dari tim Indonesia RRQ.O2 pun tidak mengecewakan. Lemon dan kawan-kawan berhasil memenangkan 3 dari 4 pertandingan mereka. Terlebih, semangat dan dukungan yang luar biasa dari penggemar tim tersebut menambah motivasi para player untuk naik ke semifinal yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Juli 2018 besok.

Mobile Legends: Bang bang Games AndroidiOS Free Download Download

MSC Day 2 berisi persaingan yang semakin kompetitif dan beragam ini berlangsung dari pukul 10.00 hingga 21.00, namun pecinta Mobile Legend tidak akan bosan menunggu jeda pertandingan, karena dalam venue terdapat stand yang menyediakan beragam penawaran. Selain banyaknya fasilitas penunjang seperti area makan dan toilet, juga terdapat cosplay dari karakter-karakter dalam Mobile Legend yang bisa diajak berswafoto secara cuma-cuma.

Penggemar e-sport Mobile Legend yang penasaran seperti apa keseruan dan tensi tinggi di pertandingan namun tidak bisa datang ke venue, tidak perlu khawatir. Kalian masih bisa menonton pertandingan secara live streaming di aplikasi yang menjadi partner MSC 2018, Game.ly.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top