REVIEW

MouseBot, Kisah Pelarian Tikus Mekanik dari Jebakan Maut para Kucing Jahat

Andy Chan   25 Sep 2019
MouseBot, Kisah Pelarian Tikus Mekanik dari Jebakan Maut para Kucing Jahat

Para kucing ilmuwan di CatLab sedang merencanakan sesuatu yang jahat, dan untuk melaksanakan rencana tersebut, mereka membuat sebuah maze yang penuh dengan jebakan tikus. Untuk melakukan testing pada maze tersebut, mereka pun menggunakan sebuah tikus mekanik bernama MouseBot, yang ternyata cukup jago melakukan navigasi di maze tersebut. Apa sebenarnya yang direncanakan oleh para kucing tersebut? Temukan jawabannya dalam MouseBot, sebuah game karya Vector Unit yang unik ini.

Menjadi Pilot Tikus Mekanik

Dalam MouseBot, pemain berperan sebagai seorang pengemudi tikus mekanik. Tugasnya cukup mudah, kendalikan sang tikus mekanik "MouseBot" dalam sebuah jalur maut yang di-design oleh para kucing ilmuwan, ambil keju-keju yang berserakan, dan capailah goal tanpa tewas terkena jebakan.

Cara Navigasi MouseBot

Pengendalian MouseBot dalam game ini sangatlah mudah. MouseBot akan meluncur sendiri secara otomatis ke depan, pemain hanya perlu mengendalikannya menggunakan panah kiri dan panah kanan yang berada di layar. Setelah menyelesaikan beberapa level, pemain pun akan diperkenalkan dengan satu tombol baru yaitu tombol panah ke atas yang berfungsi untuk melompat. Nah, berbekal ketiga tombol inilah pemain harus berusaha untuk mencapai garis finish.

Rintangan Maut dan Keju

Sepanjang perjalanan ke garis finish, sang tikus mekanik tersebut akan menemukan berbagai macam jebakan. Ada perangkap tikus, roda bergerigi, hydraulic press, dan lain sebagainya yang kalau sampai mengenai sang tikus, akan langsung membuatnya tewas. Tapi sambil menghindari rintangan maut tersebut, pemain juga harus memunguti keju-keju yang berserakan di perjalanan.

Tampil dalam 3D

MouseBot adalah game yang tampil secara 3D, dengan tikus mekanik yang bisa dikustomisasikan. Setelah pemain mengumpulkan 100 keju, maka mereka bisa membeli satu item kustomisasi untuk sang tikus mekanik, baik itu bentuk tikusnya, warnanya, serta aksesoris untuk dikenakan. Medan permainannya pun tampil secara menawan dengan latar belakang para kucing ilmuwan yang mengawasi jalannya sang tikus. Yang paling keren, game ini juga memiliki cutscene berupa kisah para kucing ilmuwan yang merencanakan sesuatu yang jahat.

Menggunakan Sistem Life

Meskipun game-nya free-to-play, MouseBot ternyata memiliki 65 buah level yang bisa dimainkan lho. Kekurangan dari game ini adalah keberadaan sebuah sistem Life yang akan berkurang satu apabila sang tikus mekanik tewas. Game-nya sendiri menampilkan iklan, namun apabila pemain mematikan mobile data dan WiFi, maka iklan tersebut bisa dilenyapkan dan game-nya bisa dimainkan tanpa gangguan. Dari segi mikrotransaksi, MouseBot menyediakan fitur premium yang menghilangkan iklan, memberikan infinite Lives, serta bonus keju per level.

Game ini kelihatannya mudah ya, tapi ternyata kalau dimainkan, cukup menantang dan adiktif lho! Semakin jauh pemain menyelesaikan level, semakin mengerikan juga rintangan maut yang dihadapi. Ayo test keahlian navigasimu dan cari tahu apa rencana jahat para kucing ilmuwan di CatLab ini dalam game unik MouseBot!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top