NEWS

Moonton Epicon, Diungkapnya Rencana Besar Mobile Legends 2.0

Anduril   20 Jul 2019
Moonton Epicon, Diungkapnya Rencana Besar Mobile Legends 2.0

Moonton telah menghadirkan konferensi Global pertama bertajuk Moonton Epicon 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 18 Juli 2019 di Connexion Conference & Event Centre, Nexus (Kuala Lumpur), yang mengumpulkan peserta dari Tiongkok, Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, dan lain-lainnya.

“Tim global kami selalu beradaptasi dengan perubahan pasar, dan meningkatkan kinerja sesuai dengan perkembangan teknologi terkini agar kami dapat menyediakan pemain kami dengan pengalaman bermain yang semakin menarik dan terlokalisasi, selain itu juga kerja sama dengan hasil yang berlimpah untuk partner kami,” ucap CEO dan co-founder MOONTON Justin Yuan dalam pidato pembukaannya.

Sebagai pengembang Mobile Legends: Bang Bang, Moonton mengungkapkan berbagai update yang bakal hadir di Mobile Legends. Update-update tersebut sangatlah besar sehingga Moonton menyebutnya sebagai Mobile Legends 2.0, yang disambut oleh penggemar yang riuh rendah sebagai salah satu highlight terbesar dalam event ini.

Pembaruan game yang diungkapkan antara lain, engine upgrade yang menjanjikan peningkatan user experience dengan loading dan start-up speed yang lebih cepat, dan character modelling berkualitas HD. Versi terbaru ini memperkenalkan tampilan game yang lebih halus, map yang telah diupgrade, FPS yang ditingkatkan, pengurangan AFK dan lag, dan menyuguhkan pasukan Hero yang baru.

1. Moniyan Empire Squad

Setelah merilis dua squad yang masing-masing berisi 5 hero dengan skin bertema seragam, pada Moonton Epicon 2019, diumumkan bakal hadir squad baru yang bernama Moniyan Empire Squad.

Moniyan Empire merupakan Squad baru yang dikabarkan bakal hadir di tahun depan dengan lima hero, yakni Granger, Harith, Alucard, Fanny dan Tigreal. Sesuai dengan namanya, Moniyan Empire Squad diisi oleh karakter-karakter yang terikat erat dengan kejayaan kerajaan Moniyan di Land of Dawn

2. Peta Baru

Mobile Legends: Bang Bang bakal revamp peta yang biasa dengan tampilan terbaru yang lebih ciamik. Lane dan posisi jungle masih akan tetap sama, yang berbeda adalah tampilan dari turret, sungai dan dasar dari peta itu sendiri.

3. Engine Baru

Tidak cuma peta, pada Moonton Epicon 2019 juga diumumkan kabar bahwa Interface dalam game Mobile Legends bakalan berubah. Susunannya masih akan tetap sama, yang berubah adalah warna menjadi 'Blue and Gold' serta beberapa tampilan yang bisa kalian lihat sendiri pada gambar di atas.

Perubahan interface ini juga dibarengi dengan perubahan engine. Semula Mobile Legends menggunakan Unity Engine tipe lawas, Moonton meningkatkan engine tersebut hingga Unity Engine 2017.

4. Hero Baru

Dalam konferensi Global pertama yang bertajuk Moonton Epicon 2019, Moonton mengumumkan nantinya bakal merilis beberapa hero baru untuk beberapa waktu ke depan.

Hero-hero baru ini mengambil tema mitologi China dengan 4 hewan suci, yakni Qing Long (Naga Biru), Zhu Que (Burung Merah), Bai Hu (Macan Putih) dan Xuan Wu (Kura-kura Hitam)

5. Rilis Hero X.Borg dan Masha

Hero yang telah lama muncul di Advanced Server Mobile Legends, X.Borg akhirnya diumumkan bakalan rilis di tanggal 3 Agustus 2019 pada waktu server.

Tidak cuma X.Borg, hero baru asal Rusia yang belum lama ini hadir di Advanced Server, Masha, juga diumumkan bakal dirilis resmi pada pertengahan September 2019.

6. Kerjasama dengan Facebook Gaming

Moonton mengumumkan bahwa mereka akhirnya menjalin kerjasama dengan Facebook Gaming yang dapat menguntungkan para kreator, publisher dan komunitas. Hal ini menarik perhatian Moonton karena Facebook Gaming kini banyak digunakan oleh para pemain Mobile Legends untuk live streaming sambil bermain game.

Selain itu, Jack Li selaku perwakilan dari Facebook Gaming berkomentar, “Mobile Legends: Bang Bang memiliki peranan penting dalam mempromosikan hadiah pada fitur in-stream dimana membarikan penonton hadiah in-game seiring lamanya mereka menonton.”

Ada kemungkinan kerjasama ini terkait dengan kemungkinan penggunaan kamera smartphone untuk memudahkan proses live stream dan bermain sekaligus.

Hal ini diikuti oleh sekuel yang sangat dinanti-nantikan - Mobile Legends: Adventure, IDLE RPG strategy card game, yang akan diluncurkan pada tanggal 1 Agustus 2019. Telah dioptimalkan untuk kebutuhan internet yang rendah dan tidak memerlukan memori besar, Mobile Legends: Adventure didesain untuk permainan kasual yang cepat. Pemain dapat mengontrol sampai dengan 5 Hero pada saat yang bersamaan di pertempuran posisi, mengatur susunan terbaik untuk mengalahkan lawan.

Selain itu, Mobile Legends: Bang Bang World Championship pertama juga diumumkan untuk diselenggarakan di Axiata Arena (Kuala Lumpur, Malaysia) pada tanggal 11-17 November 2019 mendatang.

Konferensi global ini melanjutkan dengan detil lebih lanjut mengenai kolaborasi IP milik MOONTON yang telah berlangsung serta yang akan datang dengan berbagai merek, seperti Domino’s Pizza, Grab, Choki-Choki, Pepsi Cola, KFC, dan lain-lain.

Sebelum mengakhiri acara ini, MOONTON menjanjikan para penggemarnya bahwa mereka akan dapat menikmati dan mempelajari lebih banyak tentang dunia Mobile Legends melalui musik, karya tulisan, komik, animasi, TV show, film, merchandising, dan lebih banyak lagi yang sedang dalam proses pengembangan untuk tahun-tahun ke depan.

Dengan berlimpahnya perkembangan menarik, ini adalah waktu yang sangat tepat untuk menjadi pemain dan penggemar Mobile Legends. Jika Anda belum bergabung, Mobile Legends: Adventure yang menyenangkan dan santai menawarkan kesempatan yang sempurna untuk Anda memulai petualangan. Ikuti halaman Facebook Mobile Legends: Adventure di https://www.facebook.com/MobileLegendsAdventure/ dan halaman Facebook Mobile Legends: Bang Bang di https://www.facebook.com/mobilelegendsgame.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top