istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Meta Ungkap Aplikasi WhatsApp Business Permudah UMKM Jangkau Konsumen

Vent Fleur   12 Jun 2024
Meta Ungkap Aplikasi WhatsApp Business Permudah UMKM Jangkau Konsumen

Sebagai salah satu perusahaan teknologi raksasa di dunia, Meta terus berupaya menciptakan suatu inovasi untuk menyesuaikan kebutuhan penggunanya, termasuk kebutuhan pelaku UMKM. Berbicara mengenai pelaku UMKM, belum lama Meta mengungkapkan bahwa saluran komunikasi yang lebih privat rupanya lebih digandrungi oleh pelaku usaha dan konsumen. Pasalnya hal ini dapat membantu para pelaku usaha untuk menjangkau konsumen secara efektif.

Dilansir dari ANTARA, Wakil Direktur Perpesanan Bisnis Meta, Nikila Srinivasan turut hadir dalam sebuah konferensi video bersama jurnalis, menjelang konferensi tahunan “Conversations” di Jakarta pada 5 Juni 2024.

“Jika dilihat dari perspektif bisnis, mereka ingin menemui pelanggan mereka di mana pun berada,” respons Nikila mengenai komunikasi privat yang cenderung dipilih oleh para pelaku usaha.

Kehadiran internet saat ini penting bagi pelaku bisnis, baik itu usaha besar maupun usaha kecil dan menengah seperti UMKM atau UKM untuk menjangkau para konsumen dari berbagai tempat. Salah satu aplikasi pesan besutan Meta yang kini digunakan oleh banyak pelaku usaha, WhatsApp Business, menjadi platform yang efektif untuk berinteraksi dengan para pelanggan mereka sehari-hari.

“Rasanya lebih intuitif menggunakan aplikasi, platform, yang kita gunakan sehari-hari, khususnya untuk UKM,” ujar Nikila.

Ia melanjutkan bahwa dengan berinteraksi secara perorangan merupakan cara yang baik bagi pelaku usaha untuk mengenali dan membangun hubungan dengan pelanggannya. Selain baik, cara ini juga terbilang efektif, karena konsumen biasanya aktif di WhatsApp setiap hari.

Sebagai informasi, berdasarkan data milik Meta, sebanyak tujuh dari sepuluh orang di Indonesia lebih memilih pengiriman pesan kepada pelaku usaha dibandingkan melalui kontak email. Selain itu, sembilan dari sepuluh orang Indonesia juga memiliki kecenderungan untuk mengirim pesan ke pelaku usaha setidaknya seminggu sekali.

Berbicara mengenai WhatsApp Business, aplikasi pesan instan garapan Meta ini dibuat untuk membantu para pelaku bisnis, termasuk usaha kecil dan menengah. Sebanyak 200 juta lebih pengguna di seluruh dunia yang menggunakan WhatsApp Business untuk menunjang kebutuhan bisnisnya.

WhatsApp Business memiliki perbedaan dengan aplikasi WhatsApp versi standar, yaitu adanya beberapa fitur yang dapat memudahkan komunikasi antara pelaku usaha dengan konsumen. Mulai dari fitur katalog, pesan otomatis, informasi bisnis seperti jam operasional, lokasi, dan lain-lain.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top