REVIEW

Stick Jump: (Katanya) Game Lompat Glow Stick Tersulit

Andy Chan   16 Jan 2021
Stick Jump: (Katanya) Game Lompat Glow Stick Tersulit

Sebuah game tidak harus selalu perlu ada ceritanya atau tipe gameplay yang kompleks. Malah game-game sederhana bisa jadi lebih menarik dan mengasyikkan dibandingkan game-game besar lho! Oleh karena itu, Double Times mencoba untuk menghadirkan sebuah game yang sederhana, mudah, namun sangat menantang. Inilah dia, Stick Jump: The Hardest Tiles Game Ever.

Bukan Game Tersulit

Meskipun pada judulnya ada tertulis "The Hardest Tiles Game Ever", namun sebenarnya game Stick Jump ini bukanlah game yang sulit untuk dimainkan. Malah kalau dibilang, konsepnya sangatlah sederhana, pemain ditugaskan untuk memantulkan sebuah glow stick ke arah atas dengan menggunakan trampolin-trampolin yang disediakan, dan lihat seberapa jauh mereka bisa naik.

Cara memantulkan Glow Stick

Sistem pengendalian Stick Jump juga sangat sederhana, hanya menggunakan satu jari saja untuk mengarahkan kemiringan dari glow stick yang dimainkan saja. Glow stick ini akan mental ke atas, lalu begitu sampai ke ketinggian maksimum, dia akan jatuh ke bawah mengikuti hukum gravitasi. Pemain harus berusaha mengarahkan agar glow stick tersebut jatuh ke atas trampolin, tidak jatuh ke jurang melewati batas layar.

Tiga Buah Life

Di bagian bawah layar terdapat tiga buah garis yang berfungsi untuk memantulkan kembali glow stick yang jatuh, jadi boleh dibilang, pemain diberikan kesempatan untuk jatuh ke bawah tiga kali. Begitu ketiga garis penyelamat ini habis, kalau glow stick kembali jatuh ke bawah, maka terjadilah game over dan pemain harus mengulang lagi dari awal.

Membuat Penasaran

Salah satu hal yang menyenangkan dari game Stick Jump ini adalah keberadaan sebuah high score, di mana pemain akan bisa melihat berapa tinggi skor yang pernah dicapai sebelumnya. Dengan target skor inilah pemain akan tertantang juga sekaligus penasaran apakah dia bisa melewati skor sebelumnya dan mencapai high score yang lebih tinggi lagi.

Diiringi Lagu Keren

Grafis dari Stick Jump ini ditampilkan dengan gaya neon yang terang dan futuristik. Permainan juga diiringi dengan lagu yang meskipun keren, tapi mungkin lama-lama akan bosan karena lagunya lumayan monoton. Tapi paling tidak, ada efek-efek suara serta lagu yang meledek ketika pemain mengalami game over. Namun saking sederhananya game ini, tidak ada kustomisasi sama sekali yang bisa membuat permainan lebih meriah.

Bisa Dimainkan Offline

Seperti umumnya game-game sederhana di mobile, Stick Jump pun disajikan dengan model bisnis free-to-play. Tidak ada sistem stamina ataupun mikrotransaksi sama sekali di dalamnya, kecuali pemain ingin membeli fitur "No Ads" saja. Berbicara mengenai iklan, ada baiknya memang untuk memainkan game ini secara offline, kalau tidak mau diganggu oleh iklan.

Konsep Stick Jump ini tidaklah jelek, namun karena game-nya terlalu sederhana dan boleh dibilang tidak ada fitur apa-apa, sepertinya game yang satu ini tidak perlu dicoba dan boleh dilewatkan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top