REVIEW

Meriahnya Balapan Warna-warni ala Music Racer

Andy Chan   11 Jan 2019
Meriahnya Balapan Warna-warni ala Music Racer

Wahai para penggemar game balap mobil, apakah kalian sudah bosan dengan game balapan yang realistik? Apakah kalian menginginkan sebuah game balapan yang unik dan penuh warna diiringi dengan lagu pilihanmu sendiri? Kalian tidak perlu mencari jauh-jauh lagi, kini hadir Music Racer, sebuah game balap mobil buatan AbstractArt yang benar-benar meriah.

Sebuah Game Balapan berbasiskan Musik

Music Racer adalah sebuah game balap mobil berbasiskan musik yang merupakan gabungan antara game endless runner, action, serta rhythm di mana kalian bisa memilih sendiri lagu yang kalian inginkan sepanjang balapan. Panjangnya balapan bergantung kepada panjangnya lagu yang kalian pilih, jadi apabila kalian ingin balapan yang benar-benar panjang, pilihlah lagu yang panjangnya 10 menit atau lebih.

Cara Bermain ala Endless Runner

Tugas pemain selama balapan adalah untuk mengumpulkan beats dan menghindari tiang sepanjang track. Nah, untuk mengumpulkan beats serta menghindari tiang ini, pemain bisa berpindah lajur dengan cara menyentuh layar sentuh bagian kiri untuk pindah lajur ke kiri, dan layar sentuh bagian kanan untuk pindah lajur ke kanan. Mobil akan meluncur sendiri secara otomatis tanpa input, jadi pemain bisa fokus pada pengumpulan beats dan menghindari tiang saja.

Empat buah Mode untuk Dimainkan

Music Racer memiliki empat mode untuk dimainkan, masing-masing dengan tingkat kesulitan sendiri.

Classic

Dalam mode classic, pemain harus mengumpulkan beats dan menghindari tiang sampai lagunya habis. Menabrak tiang akan membuat skor mu berkurang, dan menyebabkan lagu menjadi terdistorsi.

Zen

Mode Zen ini pemain cukup mengumpulkan beats saja, tidak ada tiang yang harus dihindari. Dengan demikian, pemain bisa bersantai mainnya sambil mendengarkan lagu tanpa ada gangguan distorsi.

Hard

Hard Mode merupakan peningkatan kesulitan dari mode classic. Tetap sama dengan mode Classic, harus mengumpulkan beats dan menghindari tiang, namun begitu pemain menabrak tiang, maka langsung terjadi game over.

Cinematic

Cinematic Mode sebenarnya bukanlah sebuah mode permainan, melainkan sebuah mode untuk pemain menonton saja. Nikmatilah mobilmu ngebut di track dengan iringan lagu favoritmu tanpa perlu input sama sekali. Pemain bahkan bisa melihat kendaraannya dari berbagai macam sudut di sini.

Game Balapan berfitur Keren

Music Racer menawarkan berbagai macam hal yang menarik untuk meningkatkan pengalaman bermain kalian.

Kustomisasi Kendaraan

Tersedia banyak macam kendaraan untuk dibeli dan dikustomisasi. Pemain bisa mengganti warna mobil serta warna pelek dari mobilnya secara bebas.

Kustomisasi Track

Permainan tampil secara 3D, namun visualnya lebih tampil secara neon dan berbasiskan geometri. Hal ini membuat track dari balapan memiliki efek visual sangat warna-warni kelap-kelip, sehingga bisa memicu terjadinya epilepsi. Pemain juga bisa mengkustomisasi track-nya dengan pilihan-pilihan unik seperti track bernuansa Jepang, Retro, Hi-Fi, dan sebagainya.

Kustomisasi Lagu

Game ini sendiri sebenarnya tidak memiliki lagu sama sekali. Begitu pemain bersiap untuk balapan, mereka akan diberikan pilihan untuk menggunakan lagu dari YouTube, atau lagu yang ada di dalam memory card ponsel pintar mereka. Game-nya akan secara otomatis mengadaptasi lagu yang dipilih untuk menjadi sebuah stage.

Sebuah Versi Gratis dari Game PC

Music Racer sebenarnya adalah sebuah game yang tadinya rilis di PC. Untuk versi mobilenya, Music Racer dirilis secara gratis, namun kehilangan salah satu fiturnya, yaitu VR. Meskipun begitu, game ini bisa dimainkan secara offline, meskipun apabila kalian tidak memiliki lagu sama sekali, maka game-nya harus mengambil dari YouTube yang tentunya membutuhkan koneksi Internet. Tidak ada mikrotransaksi sama sekali, kecuali untuk menghilangkan iklan saja.

Secara garis besar, meskipun game ini cukup bagus, sayangnya pemain akan kesulitan untuk mendapatkan skor sempurna. Ini dikarenakan beats yang harus diambil selama balapan itu lewatnya terlalu cepat, sementara tracknya tidaklah flat melainkan naik turun, sehingga pemain tidak akan bisa melihat beats yang datang, serta menerka beats tersebut sebenarnya ada di lajur mana. Tapi apabila kalian menginginkan sebuah game balapan santai diiringi dengan lagu favorit kalian (yang pasti ada di memory card kalian), mode Zen dalam Music Racer bisa memenuhinya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top