NEWS

Menkominfo Tantang UniPin untuk Selenggarakan Turnamen SEACA yang Lebih Besar

Pakde   22 Oct 2018
Menkominfo Tantang UniPin untuk Selenggarakan Turnamen SEACA yang Lebih Besar

Turnamen esports tingkat ASEAN, SEACA 2018 telah berakhir pada hari Minggu (21/10) kemarin. Ratusan orang memadati Main Hall Mall Taman Anggrek, tempat berlangsung turnamen ini sekaligus menikmati pertandingan final dan penutupan yang meriah. Pada acara penutupan acara tersebut, hadir pula Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, bapak Rudiantara.

Dalam sambutannya, sosok yang kerap disapa Chief RA ini berpesan untuk saling menjaga sportivitas. "Saya tahu teman-teman sudah tidak sabar untuk menonton final terakhir Mobile Legends, Onic dan BREN. Ini adalah pertandingan olahraga. Bagaimanapun, kita harus menjaga sportivitas. Saya harapkan pertandingan nanti akan seru." ujar beliau.

Selanjutnya, beliau menantang UniPin, agar tahun depan dapat mmenyelenggarakan turnamen yang lebih besar. Beliau meminta kualifikasi bukan hanya di 16 kota, melainkan 100 kota. Pemerintah juga berjanji akan membantu untuk penyelenggaraan. Harapannya adalah, melalui tantangan dan dukungan tersebut gamers di Indonesia dapat lebih berjaya.

Beliau menambahkan, tahun 2022, e-games (esports, red.) kemungkinan besar akan masuk menjadi cabang olahraga yang akan dipertandingkan di ASIAN GAMES. Hal ini tentu membuka kesempatan yang lebih besar untuk menjadi atlet esports profesional. Beliau juga berharap, bonus yang akan diberikan untuk atlet esports di ASIAN GAMES 2022 mendatang akan lebih besar. dari bonus atlet pada ASIAN GAMES 2018 lalu. Oleh karena itu untuk anak-anak muda, beliau berpesan agar sekolah terus, main game juga boleh, dan dapat menjadi juara games.

"Semoga di pertandingan Mobile Legends nanti, karakter favorit saya, marksman Hanabi akan dimainkan." ujar beliau pada saat menutup sambutannya, diiringi tawa dan tepuk tangan para penonton dan pengunjung Mall Taman Anggrek.

Selanjutnya, Menkominfo menuliskan pesan bagi para seluruh penggiat esports, khususnya peserta yang akan bertanding. "Sportif dalam pertandingan e-games untuk menjadi yang terbaik. Terima kasih UniPin!" Demikian pesan yang beliau tuliskan.

Tak hanya itu, Chief RA juga diberikan jersey UniPin sebagai simbol bahwa ke depannya, pemerintah semakin aktif dan mendukung penuh penyelenggaraan turnamen esports. Uniknya, beliau memberikan jersey bertuliskan nama punggung Chief RA tersebut ke salah seorang penonton cilik. Bahkan beliau juga menandatangani dan membantu memakaikannya kepada penonton yang beruntung tersebut.

Dalam sambutan penutupan acara, CEO UniPin Ashadi Ang menanggapi tantangan dari Menkominfo tersebut. Beliau juga menjanjikan penyelenggaraan SEACA 2019. Pengumuman ini langsung diikuti tepuk tangan yang meriah oleh para penonton.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top