NEWS

Meningkatnya Pengiklan, Instagram Rencanakan Fitur Booking

Dikdok   22 Mar 2017
Meningkatnya Pengiklan, Instagram Rencanakan Fitur Booking

Instagram tampaknya semakin memperlihatkan keseriusan mereka untuk melebarkan sayap dengan menjajal ranah iklan demi meningkatkan keuntungan yang dihasilkannya. Keseriusan mereka sendiri dilatarbelakangi dengan melihat pencapaian yang telah diperolehnya. Menurut laman Tech Crunch, layanan berbagi video dan foto milik Facebook tersebut kini sudah mencatatkan 1 juta pengiklan aktif bulanan. Hal ini jauh meningkat jika dibandingkan dengan catatan bulan September 2016 lalu, yaitu sebesar 500 ribu pengiklan aktif.

James Quarles selaku pimpinan pada Direksi Instagram Ads menyebutkan bahwa peningkatan tersebut bersumber dari beberapa faktor. Mulai dari kebutuhan pengguna di dunia untuk membuka Instagram yang semakin sering, hingga cara yang mudah dan cepat untuk menggunakan jasa iklan di Instagram –dengan layanan Instagram for Business.

Melihat potensi pasar yang cukup menjanjikan tersebut, Instagram kali ini dikabarkan berencana untuk meluncurkan sebuah fitur yang dinamakan ‘Booking,’ sebuah fitur yang digunakan untuk memfasilitasi para pebisnis yang melakukan pengiklanan di Instagram.

Dengan menggunakan fitur Booking, para pengguna nantinya akan dapat memesan sebuah layanan bisnis secara langsung melalui halaman profil mereka. Direncanakan, fitur Booking ini akan melengkapi layanan Business Profile yang telah diluncurkan Instagram terlebih dahulu. Business Profile sendiri merupakan salah satu tipe akun yang dimiliki platform Instagram untuk dapat dimanfaatkan oleh para pebisnis yang mengiklankan usaha mereka melalui Instagram.

Hingga saat ini, layanan Business Profile hanya menyediakan semacam kemudahan bagi penggunanya untuk menghubungi bisnis melalui telepon, e-mail, atau melihat arahan lokasi toko mau pun kantor fisik di profil akun. Sementara itu, para pemilik akun dapat melihat statistik performa post atau iklan mereka.

Diharapkan, fitur Booking dapat banyak membantu pelaku bisnis, terutama pengusaha kecil menengah yang belum memiliki situs sendiri. Pasalnya, melalui sebuah laporan, 75 persen dari pengguna Instagram akan segera bereaksi terhadap iklan yang dipromosikan di Instagram.

Meski begitu, hingga saat ini masih belum ada kepastian menyoal kapan fitur Booking ini akan diluncurkan secara resmi.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top