REVIEW

Bikin Sandwich ala Puzzle dalam Game Unik, Sandwich!

Andy Chan   17 Jan 2020
Bikin Sandwich ala Puzzle dalam Game Unik, Sandwich!

Sayuran, tomat, keju, bawang putih, daging, dijepit di antara dua potong roti, itulah yang dinamakan sandwich. Jika kalian adalah penggemar sandwich, tentu kalian sudah sering mencoba berbagai macam bahan makanan di dalam jepitan roti tersebut. Sekarang di dalam ponsel pintar, kalian akan bisa menciptakan sandwich yang lezat dengan menyelipkannya di antara dua potong roti, lalu sajikan di atas piring untuk dinikmati. Itulah game yang berjudul sederhana: Sandwich!

Puzzle Susun Roti Isi

Sandwich! adalah sebuah game puzzle persembahan Popcore Games di mana pemain menyusun sebuah roti sandwich. Pemain harus bisa melipat sandwich beserta isinya dengan benar, agar sandwich tersebut bisa disajikan dan dimakan dengan baik. Karena, siapa sih yang tidak merasa aneh melihat sandwich dengan keju dan daging di luar?

Strategi melipat Sandwich

Di layar permainan, pemain akan melihat dua potong roti dan berbagai macam bahan makanan tersusun rapi. Tugas pemain adalah untuk melipat-lipat material yang ada di medan permainan tersebut agar bisa menjadi sebuah sandwich yang lezat. Sebuah bahan makanan hanya bisa dilipat kalau ada bahan makanan lain di sampingnya. Oleh karena itu, strategi pemain memilih mana yang lebih dulu dilipat, sangat penting di sini karena secara logika, sebuah sandwich adalah dua potong roti yang menjepit bahan makanan, jadi pemain harus berusaha agar bahan makanan bisa terlipat rapih di dalam dua potong roti tersebut.

Isi Sandwich

Ada banyak isi sandwich yang bisa digunakan, seperti tomat, daun selada, salmon, keju, bawang putih, dan lain sebagainya. Bahan sandwich ini akan bisa ditambahkan dengan cara mendapatkannya via rewards, atau bisa juga dengan membelinya menggunakan uang in-game.

Membangun Kota

Ada fitur unik pada game Sandwich! ini (yang sebenarnya kurang nyambung dengan game puzzle-nya), yaitu membangun sebuah kota. Pemain akan bisa mengembangkan kota tersebut menggunakan uang yang sudah dikumpulkan. Kegunaan kota ini adalah sebagai penghasil uang, di mana pemain bisa memungut uangnya setiap beberapa jam sekali. Ya, anggap saja sebagai investasi.

Lezatnya Sandwich di Game ini

Sebenarnya tampilan dari game puzzle berjudul Sandwich! ini biasa-biasa saja, namun sandwich yang sudah jadi itu terlihat sangat lezat. Dan asyiknya, begitu sandwich sudah selesai, game-nya akan menyajikan sandwich tersebut di sebuah piring. Tugas pemain di sini tidak lain tidak bukan adalah untuk menyantap sandwich yang lezat tersebut dengan cara mengetuk layar beberapa kali. Setiap ketukan, sandwich akan termakan sebagian, jadi makanlah sandwich tersebut sampai habis untuk mendapatkan rewards dan lanjut ke level berikutnya.

Harus Online untuk Unlock sesuatu

Sandwich! yang disajikan secara free-to-play ini sebenarnya bisa dimainkan secara offline. Namun untuk bisa meng-unlock sesuatu yang didapatkan dari rewards, pemain harus menonton sebuah video iklan terlebih dahulu, yang tentunya membutuhkan koneksi Internet. Tidak ada mikrotransaksi sama sekali di dalam game ini, kecuali pemain ingin membeli "No Ads" saja.

Sebenarnya tidak ada yang terlalu menantang dari game puzzle Sandwich! ini. Dua mode yang disediakan, mode standar dan mode double decker di mana ada potongan roti ketiga, juga tidak terlalu menambahkan nilai jual game ini. Namun apabila kalian penggemar sandwich, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat sandwich ala puzzle dalam Sandwich!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top