TIPS TRIK

Mematikan Fungsi Otomatis Update Aplikasi pada Google Play

Askasama   07 Nov 2016
Mematikan Fungsi Otomatis Update Aplikasi pada Google Play

Pada dasarnya, di tiap saat kita memasang sebuah aplikasi pada perangkat Android, maka Google Play akan memberlakukan adanya pembaharuan secara otomatis bagi aplikasi tersebut. Adakalanya, hal ini sangat memudahkan bagi kita, tetapi di lain pihak, hal yang sama juga bisa sangat mengganggu aktivitas dalam menggunakan smartphone. Sebagai contoh, kerja ponsel kita akan melambat, dan akan sangat merugikan jika paket data internet malah tersedot habis, bukan?

Sebenarnya, hal tersebut bisa kita cegah bila mengetahui cara untuk mematikan fungsi otomatis update untuk aplikasi-aplikasi yang terpasang pada Google Play. Berikut ini akan dipaparkan bagaimana cara untuk melakukannya.

  • Klik icon Play Store, kemudian klik pada gambar tiga garis mendatar di samping kiri dari tulisan Google Play.
  • Klik Settings.

  • Klik Auto-update apps, kemudian akan muncul pop-up menu dengan 3 pilihan. Klik Do not-auto update apps.

  • Kemudian, kembali ke menu utama. Sekarang, aplikasi-aplikasi yang sudah terpasang tidak akan diperbaharui lagi secara otomatis.

Setelah berhasil mematikan fungsi otomatis update, kemudian kalian mungkin akan bertanya: "Bagaimana caranya untuk memperbaharui aplikasi yang sudah terpasang?" Untuk menjawabnya, di bawah ini akan dijelaskan bagaimana cara untuk melakukannya secara manual.

  • Klik icon Play Store, kemudian klik pada gambar tiga garis mendatar di samping kiri dari tulisan Google Play

  • Klik Apps & game untuk memunculkan My apps & game, kliklah pilihan itu.
  • Kemudian, akan muncul tampilan Installed dan All. Perbedaan di antara keduanya adalah Installed akan dipecah menjadi tiga kategori Updates, Recently updated, dan Up to date; sedangkan All langsung menampilkan semua aplikasi yang terpasang di perangkat Android.
  • Aplikasi yang bisa kita Update akan berada pada list paling atas. Pilih salah satu aplikasi yang ingin kita update, kemudian pilih Update. Setelah itu, Google Play akan memperbaharui aplikasi yang kita pilih tersebut.

Demikianlah tips dan trik yang kali ini dibagikan. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top