NEWS GADGET

MediaTek Siapkan Helio G90 Khusus untuk Gaming

Anduril   20 Jul 2019
MediaTek Siapkan Helio G90 Khusus untuk Gaming

Disebut-sebut kalau MediaTek akan menelurkan Helio G90. SoC Helio G90 ini akan menjadi chipset pertama dari MediaTek yang didedikasikan untuk smartphone gaming. Hanya saja, MediaTek masih menyembunyikan beberapa informasi terkait dengan Helio G90 dan juga waktu peluncurannya.

Spekulasi yang beredar, G90 dikembangkan berdasarkan Helio P90. Seperti yang kita tahu, Helio P90 memiliki CPU dengan dua core Cortex-A75 (2,2 GHz) dan enam core Cortex-A55 (2,0 GHz). Sedangkan untuk GPU, ada Imagination PowerVR GM9446 (970 MHz).

Seperti yang sudah disinggung, smartphone gaming kini semakin populer. Tetapi, perangkat ini datang dengan chipset yang sama yang ada di dalam flagship non-gaming. Dengan hadirnya Helio G90, pada akhirnya pabrikan smartphone akan lebih mudah mengembangkan smartphone gaming yang lebih sempurna.

Di sisi lain, Qualcomm juga sudah mengumumkan kehadiran Snapdragon 855+. Chipset ini pun digadang-gadang juga hadir ditujukan untuk smartphone gaming. Tentunya kita akan menunggu gebrakan dari Samsung dan Huawei, apakah mereka juga kepincut untuk melakukan hal yang sama terhadap Exynoz atau Kirin mereka?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top