NEWS

McAfee MVISION Insights, McAfee Unified Cloud Edge & Inovasi Produk Baru untuk Portofolio McAfee MVISION di MPOWER 2019

en19ma   06 Oct 2019
McAfee MVISION Insights, McAfee Unified Cloud Edge & Inovasi Produk Baru untuk Portofolio McAfee MVISION di MPOWER 2019

Tiga tantangan terbesar yang dihadapi para profesional sektor keamanan siber pada saat ini adalah sumber daya yang terbatas, penyebaran perangkat yang terhubung, dan arus masuknya data. Agar berhasil, mereka perlu memiliki kemampuan untuk meregangkan sumber daya terbatas yang mereka miliki untuk melindungi perimeter ancaman yang terus meluas dengan kecepatan, kemudahan, dan tanpa biaya atau waktu tambahan.

Untuk membantu tim keamanan mengatasi tantangan teknologi dan bisnis yang baru ini dengan lebih baik, CEO Chris Young meluncurkan pembaruan baru dan inovasi pada rangkaian keamanan perusahaan di MPOWER 2019, Konferensi Tingkat Tinggi Cybersecurity tahunan dari McAfee.

Di acara tersebut, CEO Chris Young, membahas tentang tiga bahasan utama, yakni:

McAfee MVISION Insights

McAfee MVISION Insights adalah produk berbasis analitik, dengan data pendukung yang dirancang untuk membantu organisasi beralih ke postur keamanan proaktif dengan menunjukkan ancaman yang serius dengan tepat, menawarkan wawasan keefektifan pertahanan mereka, dan menyediakan kemampuan untuk merespons terhadap ancaman terkait dengan cepat dan akurat.

McAfee, perusahaan perangkat cybersecurity cloud-to-cloud, per 2 Oktober 2019 memperkenalkan McAfee MVISION Insights untuk membantu organisasi beralih ke sikap keamanan proaktif yang berorientasi pada tindakan yang menunjukkan ancaman penting, menawarkan wawasan terhadap keefektifan pertahanan yang ada, dan menyediakan layanan untuk merespons dengan cepat dan secara akurat terhadap ancaman. Tim keamanan akan segera dapat memanfaatkan data yang dikumpulkan oleh McAfee melalui lebih dari satu miliar sensor di seluruh dunia yang terkorelasi dengan data mereka sendiri untuk memberikan informasi yang diperlukan dalam memerangi ancaman yang menargetkan sistem dan data mereka, sementara juga mempersiapkan pertahanan terhadap ancaman bahkan sebelum hal itu menjadi nyata.

Berdasarkan masukan report by McAfee, sebanyak 71% profesional keamanan merasa bahwa mereka bertanggung jawab jika terjadi pelanggaran data di perusahaan atau organisasi mereka. Selain itu, para profesional keamanan melaporkan bahwa dari pelanggaran data yang mereka alami, sebanyak 40% melibatkan pencurian kekayaan intelektual yang menunjukkan perlunya peningkatan visibilitas dan prioritas dalam memerangi pencurian data penting. MVISION Insights memberikan visibilitas dan prioritas yang diperlukan, dikelola oleh konsol terpadu yang diakui industri, McAfee ePolicy Orchestrator (ePO) atau MVISION ePO.

"Dalam lanskap ancaman yang berkembang saat ini, para profesional keamanan perlu memahami, apakah organisasi mereka dalam risiko, ancaman spesifik apa yang rentan terhadap mereka, dan bagaimana mereka dapat mencegah serangan itu,” dikatakan oleh Ash Kulkarni, executive vice president and chief product officer business group McAfee. “MVISION Insights akan memberikan analisis yang diperlukan untuk memungkinkan organisasi mengenali ancaman yang mereka butuhkan untuk segera mengambil tindakan relevan terhadap ancaman yang berpotensi berdampak pada mereka di masa depan. Pendekatan proaktif ini secara signifikan akan meningkatkan efektivitas cybersecurity dengan waktu respons yang lebih cepat dan efisiensi yang lebih tinggi.”

“Organisasi menginginkan lebih banyak visibilitas dalam risiko di dunia maya, sehingga mereka dapat menyesuaikan dan memprioritaskan respons ancaman yang ada, dan melakukan tindakan perbaikan sejalan dengan ancaman yang mungkin menimpa mereka,” kata Jon Oltsik, Anggota ESG (Earth System Governance). “Banyak perusahaan ingin menjadi lebih proaktif, tetapi tidak memiliki sumber daya dan kemampuan yang diperlukan. McAfee dapat membantu menjembatani kesenjangan ini dengan menawarkan organisasi tentang pandangan global di seluruh lanskap dengan konteks lokal untuk merespons secara tepat. Dengan cara ini, McAfee dapat mendukung strategi tingkat CISO yang menggabungkan operasi kegiatan berdasarkan risiko dan ancaman yang ada.”

Dengan McAfee MVISION Insights, Operator keamanan akan dapat:

Melacak serangan secara global di seluruh lokasi serangan (endpoint, network, cloud)

Penyesuaian intelijen terhadap ancaman yang muncul di lokasi yang paling relevan, dan mengkorelasikan intelijen ancaman lokal dan global secara geografis dan industri dengan otomatis untuk menemukan serangan yang paling mungkin menargetkan organisasi.

Melakukan analisis dan memprioritaskan risiko ancaman

Setelah serangan telah diidentifikasi, MVISION Insights memprioritaskan risiko dengan membuat peringkat dampak aktual dan potensial ancaman terhadap pertahanan saat ini. Ini memungkinkan penyebaran sumber daya keamanan yang lebih cepat dan pemahaman tentang bagaimana organisasi serupa merespons hal ini.

Bertahan secara proaktif terhadap serangan dengan target organisasi

Dengan secara otomatis mengkorelasikan, memberi peringkat, membandingkan ancaman, dan menilai kemampuan perlindungan, MVISION Insights dapat membantu organisasi untuk meningkatkan sumber daya keamanan yang terbatas dengan secara langsung mengaktifkan tindakan, seperti mengisolasi sistem dan memulihkan dengan konfigurasi kebijakan baru. Masukan tersebut dapat ditindaklanjuti dan disalurkan secara langsung ke McAfee MVISION EDR, sehingga mengurangi upaya untuk menyelidiki kampanye dan merubah arah organisasi menuju sikap keamanan yang proaktif.

Untuk informasi lebih mengenai McAfee MVISION Insights, silahkan kunjungi:

McAfee Unified Cloud Edge

McAfee, perusahaan perangkat cybersecurity cloud-to-cloud, per 2 Oktober 2019 memperkenalkan Unified Cloud Edge, sebuah inisiatif yang pertama dari industri untuk mengatasi masalah keamanan cloud dengan memadukan kemampuan Pencegahan Kehilangan Data Cloud McAfee, McAfee Cloud Gateway, McAfee Web Gateway, dan McAfee yang telah memenangkan banyak penghargaan —yang tersedia melalui platform MVISION ePolicy Orchestrator (ePO) —untuk memungkinkan penciptaan ruang lingkup IT yang tanpa batas. Konvergensi ini memungkinkan para profesional keamanan untuk mengurangi risiko dan meningkatkan produktivitas bagi organisasi ketika mereka melakukan tindakan pengamanan cloud.

Menurut data dari McAfee study, sebanyak 81% organisasi / perusahaan memiliki kontrol manajemen yang terpisah untuk penyebaran DLP dan CASB yang dapat menyebabkan lebih banyak kerumitan dan tingkat keberhasilan sisi keamanan yang lebih rendah. Saat ini, McAfee mewujudkan visinya dengan memungkinkan para profesional industri IT untuk mengatasi tantangan mereplikasi kebijakan DLP yang konsisten di berbagai titik, jaringan, dan solusi cloud. Hal ini dilakukan melalui penggunaan arsitektur cloud-asli, yang dibangun untuk perusahaan demi menetapkan satu kebijakan di beberapa lingkungan yang ada. Dengan satu klik, pengguna dapat menyelidiki peristiwa keamanan, menjalankan laporan dari satu tempat penyimpanan, dan menciptakan user experience yang baik secara konsisten. Saat ini, visi tersebut sudah mulai direalisasikan melalui konvergensi McAfee Web Gateway dan McAfee MVISION Cloud yang memungkinkan solusi tersebut untuk berbagi telemetri risiko dalam memberikan pencegahan ancaman dan perlindungan data tanpa batas.

"Data dan aplikasi telah bergeser ke cloud, tetapi adopsi cloud yang aman telah terbukti sulit untuk organisasi karena mereka berjuang dengan sumber daya keamanan yang terbatas bersamaan dengan lingkungan dan alat yang membutuhkan keterampilan lebih dari para profesional keamanan," dikatakan Anand Ramanathan, vice president of product management dan marketing McAfee. "Volume data perusahaan yang penting akan terus tumbuh seiring adopsi cloud, yang akan mengharuskan organisasi [untuk] menggunakan alat perlindungan data yang tepat sambil juga mengurangi kompleksitas keamanan untuk lebih mudah membantu memungkinkan peningkatan produktivitas karyawan," tambahnya.

"Perusahaan berusaha untuk mengurangi infrastruktur keamanan yang kompleks dengan mengganti peralatan keamanan tradisional yang ada dengan solusi keamanan cloud,” disampaikan oleh Robyn Westervelt, research director IDC Data Security Practice. Ia juga menambahkan, “Konvergensi solusi keamanan, yang secara tradisional telah berfungsi secara independen, akan meningkatkan postur keamanan organisasi dengan menciptakan pertahanan keamanan yang bekerja secara terpadu untuk bertahan terhadap serangan. Tetapi, yang lebih penting lagi, konvergensi ini akan membantu [untuk] meringankan beban dalam mengelola keamanan dan sisi kepatuhan di lingkungan hybrid dan multi-cloud yang merupakan salah satu tantangan paling signifikan yang dihadapi perusahaan saat ini.”

Manfaat utama Unified Cloud Edge akan mencakup:

  • Visibilitas yang komprehensif dan kontrol konsisten atas data dari perangkat ke cloud.
  • Kebijakan terpadu, manajemen insiden, investigasi, alur kerja, dan pelaporan untuk cloud, jaringan serta perlindungan data.
  • Tingkat kesederhanaan baru terkait ancaman dan administrasi perlindungan data.
  • Pertahanan yang konsisten terhadap ancaman skala - cloud dengan menganalisis milyaran peristiwa dengan metode pembelajaran mesin untuk perangkat di mana pun. 
  • Pengalaman pengguna yang konsisten ketika berhadapan dengan keamanan data sensitif di berbagai lingkungan dan kondisi.

Untuk informasi lebih mengenai Unified Cloud Edge, silahkan kunjungi:

New functionalities within McAfee’s MVISION portfolio

Highlights:

  • Perlindungan ancaman yang diperluas, nilai cloud dan penasihat kematangan, remediasi pengguna layanan, ditambah McAfee MVISION Cloud adalah FedRAMP Moderate Resmi dan FedRAMP Ready untuk FedRAMP High
  • EDR terintegrasi dan solusi keamanan Endpoint meningkatkan data ancaman untuk investigasi dan remediasi
  • Manajemen enkripsi asli, persetujuan alur kerja, dan layanan global yang diperluas sekarang termasuk dalam McAfee MVISION ePO, ditambah proses peningkatan yang disederhanakan dan ekstensi pusat dukungan di McAfee ePO
  • McAfee MVISION EDR dan McAfee MVISION ePO telah memperoleh penunjukan Moderat FedRAMP dalam prosesnya di bawah McAfee MVISION untuk Endpoint di FedRAMP Marketplace.

McAfee, perusahaan perangkat untuk cybersecurity cloud, per 2 Oktober 2019 mengumumkan inovasi produk baru untuk portofolio McAfee MVISION, produk berbasis cloud yang pertama dari jenisnya yang memungkinkan organisasi untuk melakukan tindakan keamanan sesuai dengan kebutuhan saat mereka pindah ke cloud. Semua fitur dan fungsi yang diperlukan ada di McAfee MVISION Cloud, McAfee MVISION Endpoint, McAfee MVISION EDR, dan McAfee MVISION ePO, yang telah dirancang untuk membantu organisasi melindungi data dan menghentikan ancaman di seluruh perangkat, jaringan, dan cloud.

Masalah terbesar yang dihadapi praktisi keamanan pada saat ini berkaitan dengan orang, perangkat, dan data —bagi organisasi untuk mengadopsi cloud dengan tanpa kekhawatiran, mereka tidak hanya membutuhkan visibilitas ke dalam data dan aplikasi mereka, namun juga data yang konsisten dan kebijakan perlindungan ancaman dimana data dan aplikasi pengguna berada. Penyebaran luas data pengguna dan waktu serta sumber daya yang terbatas menjadi tantangan bagi sebagian besar organisasi pada saat ini. Dengan MVISION, McAfee memungkinkan organisasi untuk memasang pertahanan data-sentris yang kuat dari ancaman secara luas dari perangkat ke cloud. Solusi ini dirancang untuk memberikan kebebasan dan ketenangan kepada organisasi dalam proses mempercepat bisnis mereka melalui inisiatif transformasi digital. 

“Kami memiliki misi untuk dapat memberikan data komprehensif dan pertahanan dari ancaman di seluruh ekspansi “perangkat ke cloud” pelanggan, dan memberikan kemampuan yang dibutuhkan dari mereka untuk bertindak secara cepat dan tepat untuk mengurangi risiko,” dikatakan oleh Rajiv Gupta, senior vice president dan general manager cloud security McAfee. "Kami melihat masa depan di mana menjaga keamanan perusahaan dapat menjadi lebih sederhana, lebih cerdas, dan secara bersamaan lebih luas daripada apa pun yang pernah ada sebelumnya, dan dengan McAfee MVISION, kami akan mewujudkan visi tersebut."

McAfee MVISION Cloud

McAfee MVISION Cloud menyatukan perlindungan data dan pencegahan dari ancaman di seluruh Perangkat Lunak sebagai Layanan (SaaS), Infrastruktur sebagai Layanan (IaaS), dan lingkungan Platform sebagai Layanan (PaaS). Platform Cloud McAfee MVISION memungkinkan organisasi untuk mengadopsi layanan cloud dengan jenis keamanan yang diperlukan, tata kelola, dan kepatuhan yang mereka butuhkan.

Fitur terbaru termasuk:

Perlindungan terhadap Ancaman yang Diperluas
Gateway Antimalware Engine baru bertujuan untuk mendeteksi serangan zero-day berdasarkan perilaku dalam hitungan milidetik alih-alih menit atau jam.

Cloud Value dan Maturity Advisor
Memberikan penilaian yang obyektif dan perbandingan terhadap kematangan cloud, rekomendasi, dan alur kerja organisasi untuk meningkatkan tingkat kesiapan dan mengurangi risiko serta memberikan wawasan tentang nilai bisnis dan penyebaran MVISION Cloud untuk perusahaan.

End-user Remediation
Memberikan kemampuan bagi organisasi untuk melibatkan pengguna dalam proses Remediasi Insiden dengan memberikan justifikasi bisnis atau menandai kesalahan identifikasi. Insiden dapat diselesaikan secara otomatis berdasarkan input pengguna. Ini dapat mengurangi beban pada analis SOC secara signifikan dan terukur.

Selain itu, McAfee telah dipilih oleh Joint Authorization Board (JAB) untuk Program Manajemen Risiko dan Otorisasi Federal (FedRAMP) Connect berdasarkan permintaan dari lembaga pemerintah federal dan persetujuan oleh JAB. McAfee MVISION Cloud adalah FedRAMP Moderate Authorized dan FedRAMP Ready untuk FedRAMP High.

McAfee MVISION Endpoint dan McAfee MVISION EDR

  • Investigasi AI Otomatis – Terpandu yang dipetakan ke MITRE ATT&CK™ 
  • Framework: McAfee EDR sekarang dengan mulus menyelaraskan proses triase lansiran, memastikan bahwa proses berbasis standar yang jelas dapat diikuti selama penyelidikan dan perbaikan berlangsung.
  • Advanced Analytics: Mengidentifikasi dan memprioritaskan perilaku yang mencurigakan dari data endpoint yang kaya secara kontekstual, membantu memandu dan mengotomatiskan investigasi mendalam untuk mengurangi tekanan taktis pada analis keamanan dan memungkinkan respons cepat dengan tindakan langsung dan integrasi yang lebih luas ke ekosistem keamanan yang ada.
  • Rollback Remediation: Membalikkan proses perubahan berbahaya oleh malware dan mengembalikan Endpoint ke kondisi sehat terakhir yang diketahui, dan memulihkan waktu administrator yang dihabiskan untuk remediasi atau sistem reimaging.

McAfee MVISION ePO

Manajemen keamanan adalah hal yang kompleks dan membutuhkan manuver yang sulit antara alat dan data. Akibatnya, profesional cybersecurity tidak dapat terjebak dengan mengelola dan memperbarui infrastruktur keamanan. Sebaliknya, mereka perlu fokus pada tugas-tugas keamanan penting seperti deteksi dan penegakan aturan - jika tidak, pihak lain akan mengambil keuntungan dari waktu yang mereka habiskan dari tugas-tugas penting ini dan menyebabkan kerusakan yang signifikan. McAfee® MVISION ePolicy Orchestrator® (McAfee MVISION ePO ™) meniadakan kebutuhan untuk pemeliharaan infrastruktur keamanan di lokasi, dan memungkinkan profesional keamanan untuk fokus secara eksklusif pada keamanan perusahaan.

New features include:

MVISION Management of Native Encryption
Expanded MVISION support for native operating system encryption, including Microsoft Bitlocker and Apple FileVault, for added data security capabilities.

Native Approval Workflows
Helps customers vet policy changes for quality control and risk management.

Expanded Global Services
McAfee can provide the cloud-native SaaS offering in additional countries, including through data centers in Sydney, Singapore, and Frankfurt.

Solusi endpoint McAfee telah menerima "FedRAMP In Process" dari Program Manajemen Risiko dan Otorisasi Federal (FedRAMP) untuk platform teknologi berbasis cloud. Ini menjadikan McAfee selangkah lebih dekat untuk mengamankan otorisasi FedRAMP di tingkat moderat untuk MVISION untuk Endpoint, yang terdiri dari McAfee MVISION ePO, Cloud Learning Machine Real Protect, dan McAfee MVISION Endpoint Detection and Response (EDR).

McAfee ePO

Untuk lebih merampingkan manajemen dengan konsol terintegrasi yang diakui industri, yang tersedia di tempat dan dari cloud, McAfee ePO sekarang menawarkan:

Proses Peningkatan yang Disederhanakan
Menyediakan pembaruan kumulatif sehingga pelanggan tetap dalam kondisi terkini dan aman, sekaligus mengurangi waktu yang dihabiskan untuk kegiatan pemeliharaan dan peningkatan.

Support Center Extension
Memberikan wawasan dan panduan tentang kesehatan elemen McAfee ePO, kemampuan untuk menerima dan menandai peringatan Layanan Pemberitahuan Dukungan, dan kemampuan pencarian di seluruh repositori konten McAfee.

Fitur dan fungsi baru di McAfee MVISION Cloud, McAfee MVISION Endpoint, McAfee MVISION EDR, McAfee MVISION ePO, dan McAfee ePO tersedia sekarang. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk McAfee, silahkan kunjungi: 

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top