TIPS TRIK

Mau Isi Ponselmu Lebih Hits? Download Aplikasi Play Store Dulu, Dong!

en19ma   14 May 2017
Mau Isi Ponselmu Lebih Hits? Download Aplikasi Play Store Dulu, Dong!

Play Store adalah toko resmi dari Google untuk perangkat Android. Aplikasi ini bakal mendistribusikan film, musik, dan semua aplikasi mobile yang berbasis Android. Sebelumnya dikenal sebagai Android Market, Play Store merupakan aplikasi yang wajib ada bagi para pengguna Android. Karena, Play Store adalah sumber paling utama bagi kita untuk mendapatkan beragam isi bagi ponselmu agar lebih hits.

Hingga saat ini, Google terus memperbarui aplikasi utamanya yang satu ini. Mulai dari peningkatan pada segi kinerja, performa layanan hingga desain tampilan yang lebih responsif dan menarik. Hampir sama dengan aplikasi-aplikasi mobile bawaan atau pre-installed lainnya bagi Android, aplikasi Play Store ini akan melakukan update secara otomatis. Tapi, jika ingin melakukannya sendiri, simaklah artikel ini.

Sedikit catatan mengenai versi-versi Google Play Store

Sistem penomoran untuk versi Google Play Store mungkin awalnya akan sedikit membingungkan, tapi juga jadi mudah jika kalian tidak terlalu memusingkannya. Jika jarak penomoran antar versi terasa ganjil, secara mudahnya hal itu terjadi karena Google tidaklah merilis semua versi untuk para pengguna umum.

Mengunduh APK Google Play Store

Untuk diperhatikan, langkah-langkah yang dijabarkan di bawah ini diperuntukkan bagi para pengguna perangkat berbasis Android yang di dalamnya tertanam versi Play Store yang resmi. Meski begitu, kami memahami bahwa ada kondisi-kondisi tertentu yang membutuhkan beberapa pengguna perangkat berbasis Android untuk meng-install ulang atau pun roll back Play Store milik mereka.

Mengunduh versi terbaru dari Play Store:

Mencari versi sebelumnya dari Google Play Store?

Versi terbaru dari Google Play adalah 12.2.31, dan seperti biasanya, kebanyakan dari perubahan yang diberikan tidaklah benar-benar diungkap, yang pada akhirnya ditujukan agar semuanya bisa berjalan dengan lebih mulus jadi kami belumlah benar-benar menemukan apa perubahan signifikan yang diterapkan pada user interface atau pun adanya fitur-fitur baru.

Bagaimana caranya untuk meng-install Google Play Store?

Metode termudah untuk meng-install Play Store mungkin akan terasa cukup bagi kalian yang doyan mengoprek perangkat berbasis Android, yakni cukup dengan meng-install APK dari Play Store tersebut. APK sendiri dapat dianalogikan seperti sebuah program .exe yang biasanya kalian jalankan di komputer, namun yang ini untuk dijalankan di Android.

Tidak seperti aplikasi-aplikasi yang biasanya kalian unduh dari Play Store, maka kalian akan meng-install APK tanpa bantuan atau di luar Play Store.

Lantas, ada dua cara untuk membuat APK Google Play bisa ditanamkan pada perangkatmu, yakni melakukannya secara langsung di ponsel atau dengan menggunakan komputer. Marilah melakukan yang termudah lebih dahulu.

Install Google Play dengan menggunakan ponsel

Nah, untuk meng-install Play Store pada ponselmu, kalian tidak perlu menyulitkan diri. Ikutilah langkah-langkahnya sederhana, seperti di bawah:

  1. Download aplikasi Play Store dan simpanlah ke SD Card yang dimiliki di ponsel.
  2. Demi menyiapkan ponsel untuk proses instalasinya, lakukan klik pada Setelan > Pribadi > Keamanan dan aktifkan pilihan Sumber tidak dikenal di bawah submenu Administrasi Perangkat.

  1. Berpindahlah ke Beranda, ketuk icon layar Aplikasi, dan akses Unduhan. Lakukan tap pada file Play Store yang berformat .apk

  1. Tunggulah proses instalasinya hingga selesai.

Install Google Play dengan menggunakan komputer

Jika kalian misalnya tidak memiliki paketan data atau pun koneksi Wi-Fi pada perangkatmu, maka kalian bisa mengunduh APK ke komputermu. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Demi menyiapkan ponsel untuk proses instalasinya, lakukan klik pada Setelan > Pribadi > Keamanan dan aktifkan pilihan Sumber tidak dikenal di bawah submenu Administrasi Perangkat.

  1. Gunakan browser pada komputermu untuk mengunduh Play Store.
  2. Hubungkan ponsel ke komputer dengan menggunakan kabel USB dan salinlah APK menuju perangkatmu yang berbasis Android itu.
  3. Lakukan tap pada file Play Store yang berformat .apk, dan tunggulah proses instalasinya hingga selesai..

Mengunduh aplikasi dari Google Play Store

Setelah Play Store berhasil ditanamkan di ponsel, maka kalian bisa mendapatkan aplikasi-aplikasi mobile berbasis Android dengan mudah, seperti game mobile dan aplikasi-aplikasi mobile penunjang kinerja. Dari yang merupakan versi gratis maupun yang versi berbayar, terdapat sebanyak lebih dari satu juta aplikasi mau pun game mobile yang dapat kita download dengan mudah di dalam Play Store tersebut.

Karena kami baik hati, maka berikut adalah beberapa langkah untuk meng-install aplikasi mobile dari Play Store:

  1. Carilah aplikasi mobile yang diinginkan. Kita bisa mencari aplikasi mobile berdasarkan klasifikasi, atau langsung saja dengan menggunakan pencarian.

  1. Bila Anda melakukan klik pada aplikasi, maka deskripsi akan dimunculkan untuk kita baca, begitu juga dengan rating yang diberikan oleh para penggunanya, berikut dengan ulasan atau komentar dari mereka.
  2. Ketika Anda melakukan klik pada Install, maka aplikasi akan di-download dan proses download akan berlangsung sebagai proses latar belakang, sehingga kita pun dapat kembali berselancar.
  3. Aplikasi yang telah di-download dari Play Store akan secara otomatis di-install jika space yang ada di ponsel memungkinkan untuk melanjutkan ke proses tersebut. Kita pun dapat menghapus aplikasi dari Setelah > Aplikasi > Kelola aplikasi jika sudah tidak dibutuhkan atau ingin memperbesar space di ponsel.

Troubleshooting untuk Google Play Store

Google Services Framework adalah salah satu layanan penting yang memungkinkan Play Store untuk berkomunikasi dengan aplikasi-aplikasi yang ada dalam perangkatmu, mengijinkan adanya proses pembaruan yang terjadi secara otomatis, dan lain sebagainya. Jika fungsi-fungsi tersebut nyatanya berhenti untuk bekerja, atau kalian mengalami masalah-masalah lainnya, maka mungkin ada masalah yang terjadi pada layanan tersebut, dan kalian harus membersihkan cache pada Google Play Store dan Google Play Services. Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan troubleshooting yang diperlukan:

  • Pergilah ke menu Settings > Apps
  • Lakukan scroll ke bawah menuju Google Play Store, lakukan tap pada aplikasi tersebut, lalu lakukan tap lagi pada Clear cache.
  • Lakukan hal yang sama pada Google Play services
  • Langkah-langkah ini akan memperbaiki kebanyakan masalah yang mungkin kalian alami pada Play Store

Catatan: Bergantung pada jenis perangkat yang kalian miliki, mungkin ponsel tersebut membutuhkan untuk di-root agar bisa meng-install Play Store, tapi artikel ini sudah kami cukupkan sampai di sini saja supaya tidak melebar terlalu jauh.

Nah, dengan beberapa langkah sederhana yang tidak terlalu menyulitkan untuk diikuti, maka kalian pun akan berhasil untuk meng-install Google Play dan dapat digunakan untuk men-download semua aplikasi mobile favoritmu. Jadi, mau isi ponselmu lebih hits? Download aplikasi Play Store dulu, dong!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top