TIPS

Masih Pakai Antigores? 4 Alasan ini Bikin Kita Ingin Segera Melepasnya!

Dwi K   12 Apr 2018
Masih Pakai Antigores? 4 Alasan ini Bikin Kita Ingin Segera Melepasnya!

Di era smartphone sekarang, banyak sekali aksesoris yang bisa kita pasang. Mulai dari softcase, hardcase, ring, hingga antigores. Mungkin hampir semua handphone sudah menggunakan antigores. Bahkan ada beberapa pabrikan yang memberikan antigores sebagai paket penjualan handphone dengan gratis beserta case nya.

Alasan kita menggunakan antigores adalah untuk melindungi handphone kita dari goresan karena kita menggunakan handphone ini setiap hari. Tentu dengan penggunaan yang sesering itu, pasti ada kejadian yang kurang mengenakkan ke layar handphone kita.

Ternyata di era handphone modern seperti sekarang, penggunaan anti gores itu bukan menjadi kewajiban lho! Bahkan ada yang tidak menggunakannya sama sekali.

Memang apa saja alasannya kita tidak usah menggunakan antigores pada handphone kita? Yuk kita simak

Bentuk yang Kurang Menarik

Pernahkah saat kita sudah menggunakan antigores yang sudah cukup lama dan warnanya terlihat menguning? Atau ternyata antigores yang kita beli tidak sesuai bentuknya atau kurang pas saat kita pasang ? Atau jika antigores sudah cukup lama, akan ada bagian yang terlepas dari handphone.

Nah hal ini yang membuat antigores sebaiknya dilepas saja karena mengurangi estetika visual dari handphone tersebut. Atau antigoresnya tidak usah dipasang sejak awal. Tidak enak kan jika handphone kita sudah bagus, ada bagian yang dirasa kurang akibat antigores tersebut.

Sensitivitas Layar Berkurang

Dengan menempelkan anti gores pada layar smartphone kita, tentu sensitivitas berkurang akibat sentuhan layar yang sudah dibatas oleh antigores. Disamping itu ketajaman warna akan berkurang,

Kekurangan sensitivitas ini akan berdampak bagi yang suka bermain game. Biasanya akan terasa pada game yang mempunya tempo cepat atau membutuhkan keakuratan sentuhan pada layar. Makanya jika kita senang bermain game seperti Mobile Legends, maka sebagiknya kita tidak usah memakai antigores pada handphone kita.

Berkurangnya Kualitas Warna dan Ketajaman Gambar pada Handphone

Nah seperti yang kita bahas sedikit diatas, ketajaman dan warna layar handphone kita akan berkurang jika kita menggunakan antigores ini. Mengapa demikian? Karena banyak antigores yang tidak mementingkan kejernihan sehingga berdampak pada ketajaman dan warna layar tersebut. Beberapa antigores bahkan akan meredup jika terkena sinar matahari secara langsung.

Gorilla Glass

Hampir semua produsen handphone terutama smartphone sudah melengkapi handphone keluaran mereka dengan gorilla glass. Dengan gorilla glass, selain handphone akan tahan dari goresan , handphone kita juga akan tahan dari bantingan dalam kekuatan tertentu. Handphone berbagai entry pun sudah dibekali ini. Mulai dari handphone low-end hingga premium pun sudah menggunakan gorilla glass dengan ketahanan masing-masing.

Tentu dengan ini kita tidak perlu membekali handphone kita dengan antigores lagi dong.

Dengan alasan-alasan diatas, tentu kita tidak perlu lagi menggunakan antigores. Jika sudah menggunakannya pun , boleh saja dilepas. Namun ini kembali ke penggunaan masing-masing karena hanya penggunanya yang tahu ketahanan handphone tersebut.

Apakah ada alasan yang belum kita bahas disini? Atau ada topik yang ingin dibahas lebih lanjut? Komentar dibawah ya!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top