REVIEW

Marvel Battle Lines, Saatnya Hadapi Para Penjahat & Pahlawan Dunia Marvel

Anduril   15 Jul 2018
Marvel Battle Lines, Saatnya Hadapi Para Penjahat & Pahlawan Dunia Marvel

Alam semesta Marvel mengalami kekacauan! Dari situ para penjahat dan pahlawan super bergabung untuk memulihkan alam semesta. Itulah kira-kira premis yang ditawarkan oleh Marvel Entertainment, dan NEXON Company di Marvel Battle Lines jadi apakah kamu siap untuk menghidupkan kembali momen ikonik dengan pahlawan super favorit mu, atau para penjahat super?

Menampilkan ratusan karakter Marvel yang ikonik, game ini menggabungkan beberapa konsep inti dari pertempuran pahlawan super Marvel dengan permainan taktis berbasis kartu. Kamu akan diajak mengumpulkan tim-tim pahlawan, dan penjahat untuk berkompetisi melintasi jalan cerita orisinil Marvel Battle Lines, dan semua kisah epik tersebut ditampilkan dalam grafis yang hebat.

Kisah Marvel Battle Lines dimulai setelah Kubus Kosmik hancur. Alam Semesta Marvel dihadapkan ke dalam kekacauan, dan sekarang karena semua pahlawan telah bersatu untuk menyelamatkan dunia kamu akan diajak untuk mengatur strategi mereka dan menyelami permainan yang penuh dengan aksi.

Marvel Battle Lines adalah game mengumpulkan kartu ataupun karakter legendaris yang berisikan semua pahlawan super favorit kamu seperti Spiderman, The Guardians of Galaxy, the Avengers, dan banyak lagi. Sebagai pahlawan yang sedang dalam misi untuk menyelamatkan dunia, tujuan utama kamu adalah mengumpulkan pecahan dan memulihkan alam semesta.

Setiap kartu memiliki art yang unik yang membuat setiap karakter menjadi cukup penting untuk dikumpulkan. Kartu-kartu itu juga bisa dibalikkan untuk memberikan cerita terperinci tentang masing-masing karakter. Kamu akan memiliki kebebasan untuk memilih pahlawan dan penjahat yang ingin kamu gunakan, dan membuat tim yang kuat.

Dalam permainan kamu akan mengeluarkan damage dengan dua cara, yang pertama adalah membentuk pola lurus baik secara horizontal maupun vertikal, kemudian membentuk X ataupun L. Setiap serangan yang berhasil dilancarkan akan menghilangkan kartu-kartu yang sudah terpasang di papan permainan. Jadi bersiaplah dengan kemungkinan terburuk bila kamu salah meletakkan kartu.

Kamu juga dapat merancang strategi untuk memblokir lawan kamu, tetapi kamu harus mengatur turn secara akurat agar taktik tersebut tidak terbaca lawan. Kamu akan memulai permainan dengan dek generik tetapi saat permainan berlangsung, pemain akan dapat memperoleh kartu tambahan melalui mode campaign.

Oh iya, kamu juga harus meningkatkan level pahlawan dan penjahat yang kamu miliki, agar mereka bisa berevolusi. Semakin kuat pahlawan dan penjahat yang kamu miliki semakin kuat juga serangan yang mereka hasilkan. Jadi jangan kaget dengan banykanya faktor yang harus kamu hadapi ketika memainkan Marvel Battle Lines, karena itulah seni utama memainkan game berbasiskan mengumpulkan kartu ataupun karakter.

Selain mode campaign dan PVP, kamu juga bisa mencoba untuk melawan AI sehingga kamu tahu seberapa kuat kartu yang kamu miliki sambil mengasah kemampuan kamu dalam penggunaan deck dan strategi.

Marvel Battle Lines jelas diperuntukan bagi orang-orang yang menyukai grinding dan gacha. Jadi bisa dibilang game ini bukanlah game asal lewat yang bisa dimainkan sambil membaca buku atau minum kopi. Kamu harus mendedikasikan jiwa dan ragamu dalam urusan mengumpulkan kartu. Yang jadi masalah di sini adalah, apakah kamu siap? Kalau kami sih siap!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top