REVIEW

Mari Bangun Indonesia di Game Kota Kita dari Agate Studio

Anduril   25 May 2018
Mari Bangun Indonesia di Game Kota Kita dari Agate Studio

Pernahkah kamu terbayang menjadi seorang walikota? Membangun kota impianmu dengan desain seperti yang ada di dalam bayangan. Mulai dari menjalankan roda pembangunan kota kecil hingga menjadi kota impian banyak orang. Sekarang semua itu bisa kamu wujudkan di dalam game Kota Kita, sebuah mobile game terbaru yang berasal dari Agate.

Kali ini Agate bekerjasama dengan Ponta Indonesia, untuk membuat game yang memungkinkan semua orang membangun sebuah kota dengan desain kota impian masing-masing. Tentunya selain membangun kota, kamu juga harus menjalankan roda pembangunan kota tersebut.

Kamu memulai Kota Kita dengan sebuah wilayah kosong yang siap dibangun. Pertama-tama bangunlah kota di daerah yang kosong dan setelah itu kamu bisa meningkatkan level bangunan dengan melakukan tap pada tombol ‘Bangun’. Pendapatanmu akan naik setelah meningkatkan level pada bangunan.

Kamu dapat membeli kendaraan sebagai sarana transportasi seperti ojek, taksi, bajaj, angkot, mikrolet, dan lain-lain. Terkadang kendaraan-kendaraan ini akan memberimu koin saat berjalan melintasi kota. Yntuk mengumpulkan koin pada kendaraan, lakukanlah tap pada koin tersebut. Selain itu, kamu dapat menambah pendapatan dengan meningkatkan pajak bangunan, pajak perumahan, dan lain sebagainya.

Jika kamu ingin mendapatkan progres permainan dengan cepat, kamu dapat membeli booster, seperti Jalan Cepat, Ngebut, Maju 10 menit, dan lain-lain. Jadi, kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengumpulkan uang.

Kamu akan tetap mendapatkan pendapatan ketika kamu tidak sedang bermain game ini. Jadi, kamu tidak perlu menunggu lama di dalam permainan agar uang terkumpul, kamu bisa keluar dari game sejenak.


Kota Kita sendiri mengambil latar belakang pemandangan khas Indonesia dengan berbagai bangunan ikoniknya, seperti Monas, Candi Prambanan, Borobudur, dan tugu Surabaya, serta masih banyak lagi bangunan ikonik lainnya yang ada di dalam game.

Selain tersedia berbagai bangunan ikonik, tersedia pula berbagai bangunan khas Indonesia, seperti warteg, restoran, pertokoan, pom bensin, kantor pos, rumah sakit, hingga pabrik yang bisa kamu koleksi dan bangun di kota kesayangan mu.


Dalam urusan menggarap game Kota Kita, sebenarnya Agate memiliki misi tersendiri, yakni mengenalkan Indonesia dengan cara yang paling menyenangkan (fun experience). Tidak hanya sampai di situ saja, Kota Kita juga menyediakan berbagai kendaraan khas yang ada di Indonesia, seperti angkot, metromini, kapal laut, hingga pesawat R80 yang dibuat oleh Pak B. J. Habibie. Yang asyiknya berbagai kendaraan tersebut bisa kalian koleksi dan operasikan di kota yang sedang kalian bangun lho!

Game Kota Kita ini memang memiliki gameplay yang cukup sederhana, namun tetap asyik untuk ditongkrongin berjam-jam karena sifatnya yang bisa ditinggal dan dimainkan kapan saja. Menariknya lagi saat kamu bermain, kamu akan diiringi lagu daerah yang sudah akrab di telinga kita.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top