REVIEW

Manor Matters, Petualangan Penuh Misteri di Manor Berhantu

Andy Chan   12 Apr 2021
Manor Matters, Petualangan Penuh Misteri di Manor Berhantu

Selamat datang di Castlewood, sebuah manor tua yang penuh dengan misteri. Ketika kamu mendadak mendapatkan warisan manor tersebut, kamu pun dijemput oleh Carl, dan mulailah petualanganmu untuk memeriksa dan mendekorasikan ulang manor tersebut agar kembali menjadi megah. Tapi apakah manor tersebut berhantu? Itulah sekilas mengenai game adventure hidden objects dari Playrix yang berjudul Manor Matters.

Sebuah Game Hidden Objects

Manor Matters adalah sebuah game hidden objects di mana pemain menyelidiki sebuah manor sambil sekaligus juga mendekorasikannya agar tampak cerah dan tidak berhantu. Sistem yang digunakan kurang lebih sama dengan game-game sejenisnya, yaitu selesaikan level untuk mendapatkan bintang yang bisa digunakan untuk beraksi.

Mencari Benda di Setiap Level

Tugas pemain adalah untuk mencari benda tersembunyi di setiap level-nya, di mana pemain diberikan sebuah batasan waktu untuk menyelesaikannya. Pemain bisa melakukan zoom in dan zoom out untuk melihat medan permainan secara lebih jelas. Seperti biasa, menyelesaikan sebuah level akan menghadiahkan beberapa buah bintang kepada pemain.

Tools Pembantu

Pemain diberikan tiga buah tools yang siap membantu menyelesaikan sebuah level. Ada tools Kaca Pembesar untuk menemukan barang secara instan, ada Tools Dart untuk menemukan tiga barang sekaligus, serta tool bernama Kompas, yang berfungsi sebagai semacam radar selama 20 detik untuk menemukan barang.

Penggunaan Bintang

Seperti game dekor-mendekor pada umumnya, pemain menggunakan bintang-bintang yang dikumpulkannya tersebut untuk melakukan aksi. Bisa berupa membersihkan sebuah tempat, membuka pintu, menyalakan perapian, dan lain sebagainya. Asyiknya, pemain diijinkan untuk mengumpulkan bintang dengan cara menyelesaikan level-nya sesuka hati, baru kemudian menjalankan ceritanya ketika bintang sudah terkumpul cukup banyak.

Tampak Menawan di Ponsel Pintar

Manor Matters disajikan dengan grafis bergaya isometris, lengkap dengan animasi yang manis, di mana Carl dan semua elemen di layar, bisa bergerak secara hidup, bagaikan menonton sebuah film animasi yang cantik. Pada saat memainkan hidden objects-nya, pemain akan melihat dari dekat sebuah lokasi yang menawan, dan sesekali, pemain bisa menikmati mini game lucu. Dan tentu saja tidak ketinggalan, kemampuan pemain untuk mendekorasi manor tersebut sampai tampak cantik.

Wajib Online

Sedikit kekurangan dari Manor Matters yang disajikan secara free-to-play ini adalah kewajibannya untuk online. Pemain harus online untuk bisa masuk ke game ini, dan tetap ada sistem stamina yang membatasi seberapa jauh pemain bisa menyelesaikan level dalam satu waktu. Tentu saja, kalau pemain ingin membeli paket-paket murah untuk menambah koin, stamina, dan tools pembantu, ada mikrotransaksi yang siap melayaninya.

Secara garis besar, permainan Manor Matters ini tidak terlalu jauh berbeda dengan varian puzzle match-three dekor mendekor. Namun kisah misterius di manor yang sepertinya berhantu ini, merupakan salah satu daya tarik yang cukup kuat untuk membuat pemain penasaran dan ingin lanjut bermain. Apakah kalian berani menginjakkan kaki di dalam manor tersebut? Cobalah Manor Matters sekarang juga!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top