REVIEW

Mampukah Bigetron terus Mendominasi Peta Pertarungan PUBG Mobile?

en19ma   14 Mar 2020
Mampukah Bigetron terus Mendominasi Peta Pertarungan PUBG Mobile?

PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 1 (PMPL ID Season 1) merupakan liga PUBG Mobile lokal Indonesia yang pertama. 24 tim yang datang dari berbagai macam latar belakang akan bertemu di dalam satu wadah ini untuk beradu kemampuan demi mendapatkan tahtanya sebagai tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia dan mengejar posisi sebagai raja PUBG Mobile dunia.

Satu hal yang menarik dari PMPL ID Season 1 adalah kehadiran tim Bigetron Red Aliens (Bigetron RA), yang notabene adalah juara dunia, untuk bertanding di tengah-tengah 23 tim lainnya dengan berbagai latar belakang serta pengalaman. Dengan statusnya sebagai raja PUBG Mobile dunia, tak heran jika tim robot merah yang satu ini akan ditarget oleh tim-tim peserta lain yang bertanding di PMPL ID Season 1.

Namun demikian, satu pertanyaan juga muncul bagi tim Bigetron RA sendiri, mampukah mereka untuk terus mempertahankan dominasinya, termasuk di kancah lokal lewat gelaran PMPL ID Season 1? 24 tim yang bertanding di PMPL ID Season 1 dibagi ke dalam 3 grup selama pertandingan babak Regular Season. Pada babak ini, Bigetron RA sendiri berada di dalam grup C.

Pada grup C, lawan-lawan mereka juga tidak bisa dibilang mudah. Berisikan 8 tim, para peserta grup C adalah beberapa tim ganas yang sudah siap untuk menumbangkan posisi Bigetron RA. Ada MORPH Team, yang belakangan sedang membara dan menunjukkan performa cemerlang. Juga, ada NFT Esports dengan skuad yang mempunyai banyak pengalaman. Lalu, ada Red Rocket Cosmic, yang salah satu pemainnya adalah Kingzz, mantan pemain Bigetron. Terakhir, juga ada Siren Esports, yang mempunyai sosok StMichael, salah satu pemain veteran di kancah lokal.

Lawan pertama dari grup C di pekan pertama dari PMPL ID Season 1 adalah grup B, grup yang juga memiliki berbagai tim ganas yang siap untuk menumbangkan mereka. Contohnya saja, RRQ Ryu, yang menampilkan performa eksplosif pada saat pertandingan perdana mereka melawan grup A.

Sementara itu, performa Bigetron RA sendiri terbilang sedang tidak konsisten pada belakangan waktu ini. Walau tidaklah terpuruk, namun mereka terpaksa tidak mengangkat piala pada beberapa turnamen lokal yang terlaksana di awal tahun 2020 ini. Menanggapi keadaan seperti ini, Muhammad Albi (Ryzen) memberikan tanggapannya,

“Jujur, gue akui [bahwa] permainan tim-tim Indonesia sekarang sudah semakin meningkat, dan itu menjadi ancaman bagi Bigetron. Namun, kami sendiri tidak terlalu khawatir, karena tentunya kami sudah mempersiapkan gameplay atau pun strategi tertentu untuk menghadap keadaan tersebut,” ucap Rusher dari tim Bigetron Red Aliens tersebut. “Soal juara dunia, gue merasa [bahwa] itu mungkin cuma kebetulan rezeki [bagi] kami saja. Tapi, prinsip gue dan kawan-kawan Bigetron adalah, kalau musuh menarget kita, kita target balik. Tidak ada kata takut,” Ryzen melanjutkan.

Salah satu caster PUBG Mobile, Florian George (Wolfy) juga memberikan sedikit analisisnya terhadap performa Bigetron RA belakangan ini. Terkait hal tersebut, Wolfy merasa bahwa peningkatan kekuatan Bigetron secara umum agak tertinggal jika dibandingkan dengan tim-tim penantang mereka di PMPL ID Season 1.

“Menurut gue, Bigetron RA itu harus lebih step-up the game, karena tim penantang mereka sudah naik tingkat semua. Bukan berarti Bigetron tidak meningkat atau pun stagnan. Cuma saja, tim penantangnya mengalami perkembangan yang lebih cepat, seperti rotasi lebih rapih, dan belajar bermain [yang] lebih agresif. Alhasil, kini Bigetron RA harus waspada, karena punya lebih banyak lawan yang sepadan,” ucap sosok yang terkenal sebagai analis di komunitas PUBG Mobile Indonesia.

Isfan Satria Wijaya, manajer yang mengasuh tim Bigetron RA sejak dari zaman PMCO 2019, juga turut memberikan pendapatnya dalam menghadapi tantangan berat ini. “Jawabannya, cuma satu. Harus konsisten. Kami tidak peduli dengan tim lain. Asalkan kami bisa konsisten selama pertandingan, maka semua rintangan berat dapat dihadapi.”

PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Season 1 merupakan liga PUBG Mobile pertama di Indonesia yang memperebutkan hadiah sebesar US$ 150.000 (sekitar Rp 2,2 miliar). Babak Regular Season bakal diselenggarakan mulai dari tanggal 6 hingga 29 Maret 2020 mendatang, dan mengambil lokasi di Studio Sepat 72, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

24 tim dari berbagai belahan Indonesia akan bertanding untuk memperebutkan slot 16 besar agar dapat bertanding di gelaran puncak PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Season 1, yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 hingga 5 April 2020 mendatang.

Jadilah saksi atas perjuangan 24 tim tersebut untuk memperjuangkan gelar juara PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 1 Regular Season melalui platform resmi Facebook PUBG Mobile Indonesia, https://www.facebook.com/PUBGMOBILE.ID.OFFICIAL/, dan PUBG Mobile Esports Indonesia, https://www.facebook.com/PUBGMesportid/.

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 1, kalian dapat mengaksesnya melalui akun Instagram resmi PUBG Mobile, https://www.instagram.com/pubgmobile_id/https://www.instagram.com/pubgmobile.esports.id/, dan akun resmi Mineski Global Indonesia, https://www.instagram.com/mineskiesports.id/.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top