Makin Jadi Kebutuhan Primer, DANA Tawarkan Harga Pulsa Paling Kompetitif

Published: 30 Jun 2021, oleh en19ma

Konektivitas telekomunikasi bergerak telah menjadikan produktivitas semakin efisien. Lewat ponsel pintar yang berada di dalam genggaman, beragam aktivitas bisnis hingga sosial dapat dikelola dengan mudah dan praktis. Ponsel pintar pun makin menjadi andalan, dan ketersediaan pulsa, baik untuk mendukung komunikasi data mau pun suara, tentu saja makin bergeser menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat di era digital.

Dengan tersedianya pulsa di ponsel pintar, berbagai produktivitas –terutama yang berbasis komunikasi data atau internet pun dapat terakselerasi. Apalagi, di tengah situasi pandemi yang menuntut setiap individu untuk tetap bisa menjalankan aktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dimana aktivitas secara virtual menjadi solusi yang terbaik.

“Memahami dinamika ini, sejak awal, kami telah mengembangkan fitur pembelian pulsa di aplikasi dompet digital DANA. Pengguna dengan mudah dan aman dapat melakukan transaksi pembelian pulsa secara non-tunai dengan harga yang sangat kompetitif, dari lima hingga empat puluh lima persen lebih murah dari harga pada umumnya, untuk denominasi tertentu,” ujar Rangga Wiseno, Senior VP of Products DANA.  

Merujuk pada data dari We Are Social, pengguna ponsel pintar di Indonesia mencapai sebanyak 96 persen dari total pengguna internet dengan rata-rata penggunaan yang mencapai durasi lima jam lamanya. Sedangkan, data BPS di tahun lalu telah mengungkapkan bahwa pulsa menjadi kebutuhan wajib seiring dengan peningkatan konsumsi internet selama berlangsungnya kebijakan bekerja dan belajar dari rumah. Sebanyak 56,55 persen responden mengaku bahwa kebutuhan mereka terhadap pulsa menjadi bertambah setelah pandemi.

“Menawarkan kemudahan untuk mendapatkan pulsa dengan harga [yang] kompetitif merupakan wujud dari komitmen DANA untuk mendukung penggunanya [agar] terus produktif dan tak terkendala dengan masalah konektivitas dengan pekerjaan, kehidupan sosial, serta ekosistemnya, di tengah situasi apa pun,” tutur Rangga. “Kami berterima kasih atas respon [yang] positif dari para pengguna terhadap komitmen ini. Fitur pembelian pulsa menjadi salah satu fitur yang paling sering dimanfaatkan oleh pengguna DANA.”

Dibandingkan semester kedua tahun 2020, Monthly Active Users (MAU) atas fitur pembelian pulsa di DANA pada semester pertama tahun 2021 telah mengalami peningkatan sebesar 200 persen dengan peningkatan transaksi sebesar 174 persen. Siginifikansi ini mencerminkan penerimaan dari pengguna yang positif dan kepuasan mereka terhadap pengalaman (UX) mau pun antarmuka pengguna (UI) yang dihadirkan oleh DANA melalui fitur ini.

“Secara umum, DANA akan terus melanjutkan pengembangan produknya dengan mengedepankan tiga pilar inovasi yang dimiliki, yaitu trusted, friendly, dan accessible. Kekuatan DANA dalam merancang pengalaman bertransaksi digital secara personal serta berdasarkan kepuasan pelanggan juga akan terus diperbarui guna mempercepat adopsi transaksi non-tunai digital [oleh] masyarakat. Caranya dengan memungkinkan personalisasi profil pengguna yang semakin canggih dengan bantuan Artificial Intelligence serta proses integrasi [yang] tanpa cela bagi pengguna mau pun mitra,” pungkas Rangga.

Tags

news Fitur dana aplikasi mobile aplikasi harga pulsa pulsa hp koneksi telekomunikasi Mobile produktivitas smartphone aktivitas bisnis sosial komunikasi data suara digital Internet pandemik COVID-19 coronavirus virus protokol kesehatan virtual solusi pembelian dompet digital transaksi non tunai kerja dari rumah belajar pekerjaan ekosistem user interface Artificial Intelligence integrasi

Share Artikel