REVIEW

Makan Segalanya, Jadilah Lubang Hitam Terbesar dalam Hole.io!

Andy Chan   06 Apr 2019
Makan Segalanya, Jadilah Lubang Hitam Terbesar dalam Hole.io!

Kamu adalah sebuah lubang yang tidak memiliki dasar sama sekali. Lubang tersebut bisa memakan apa saja, yang penting muat masuk ke mulut lubangnya. Makanlah semua benda di kota, mulai dari manusia, tiang listrik, mobil, sampai gedung pencakar langit dan jadilah lubang terbesar di dunia! Ya, kira-kira itulah sekilas mengenai Hole.io, sebuah game unik persembahan dari VOODOO.

Game yang sangat Adiktif

VOODOO yang dikenal dengan game-game unik seperti Helix Jump dan Tenkyu, kini menghadirkan sebuah game unik untuk ponsel pintar kalian. Game yang diberi judul Hole.io ini membawa pemain ke sebuah arena berbentuk kota metropolitan. Pemain berperan sebagai sebuah black hole alias lubang hitam yang bisa memakan segalanya untuk memakan apa pun yang ada di kota. Semakin banyak lubang hitam tersebut memakan korban, maka lubang hitam tersebut akan semakin membesar. Jadilah lubang hitam terbesar di kota dan makanlah segalanya!

Sederhana, Hanya mengendalikan Lubang saja

Mungkin di antara kalian ada yang berpikir, apakah mengendalikan sebuah lubang itu seru atau tidak. Ternyata dengan metode pengendalian layar sentuh, mengarahkan lubang untuk memakan apa pun yang ada di layar itu sangat seru! Ingat, lubang hitam milik kalian hanya bisa memakan sesuatu yang tidak lebih besar dari dirinya, oleh karena itu, mulailah berkeliling kota dan mencari mangsa agar lubang tersebut semakin besar dan akhirnya bisa makan segalanya.

Tidak Sendirian

Kalian pikir hanya kalian saja lubang hitam yang ada di kota? Awas, karena ada lubang-lubang lain yang juga berkeliaran mencari mangsa juga. Uniknya, sesama lubang hitam ini bisa saling memakan, asal yang memakan lebih besar dari lubang yang dimakan.

Makan Segalanya dalam 2 Menit

Tentu saja, permainan ini pun memiliki sebuah aturan, yaitu batasan waktu. Setiap pertandingan makan kota dibatasi waktu dua menit saja. Barang siapa yang berhasil memakan lebih banyak dan menjadi lubang terbesar dalam waktu dua menit tersebut, dia lah yang menang.

3 Mode Permainan

Sebagai variasi permainan, Hole.io memiliki beberapa buah mode untuk dimainkan. Ada mode klasik di mana pemain mengumpulkan skor terbanyak dalam 2 menit, ada Solo Run di mana pemain harus menghabiskan seluruh kota dalam waktu dua menit, serta ada mode Battle yang menantang pemain untuk menjadi lubang terakhir di medan permainan.

Sebuah Game 3D yang Keren

Para penghancur kota akan bisa puas memakan segalanya dalam game Hole.io, karena kota berikut dengan isinya tampil dalam 3D. Puaskan hati kalian dengan memakan mobil-mobil yang berkeliaran, tiang listrik, manusia, bahkan gedung pencakar langit yang semuanya akan jatuh ke dalam lubang hitam yang mengerikan. Pemain juga bisa mengkustomisasi warna dari pinggiran lubang hitam mereka dengan pilihan yang cukup banyak.

Bisa Bertarung via Bluetooth

Hole.io disajikan secara free-to-play oleh VOODOO, dan meskipun sepertinya game ini wajib online, ternyata bisa lho dimainkan secara offline. Nah, ini menjadi sedikit pertanyaan apakah para lubang lain yang ikut bertanding dalam permainan ini sebenarnya adalah pemain lain, atau hanyalah A.I. saja, karena mereka tetap ada meskipun game-nya dimainkan secara offline. Asyiknya, pemain juga bisa bertanding melawan pemain lain yang juga memiliki game Hole.io dengan menggunakan Bluetooth. Mikrotransaksi dihadirkan untuk pembelian bentuk lubang. Ada lubang berbentuk hati, ada yang berbentuk tikus sedang buka mulut, ikan hiu, dan sebagainya. Selain itu, tersedia juga fitur "bebas iklan" apabila pemain membutuhkannya.

Meskipun game-nya sederhana, namun Hole.io adalah game yang bisa membuat hati senang. Yah, mirip dengan sebuah franchise game yang berawal dari Sony PlayStation 2 hingga hampir ke semua konsol yang ada di muka Bumi dan baru-baru ini muncul di jagat Steam yang berjudul Katamari Damacy, yang juga membuat senang dengan menggulung isi dunia, Hole.io pun membuat senang dengan melahap isi dunia.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top