REVIEW

Mainkan Kingdom Wars dan Selamatkan Kerajaan dari Pasukan Jahat!

Andy Chan   13 Jun 2019
Mainkan Kingdom Wars dan Selamatkan Kerajaan dari Pasukan Jahat!

Pasukan jahat telah menyerang seluruh wilayah kerajaan dan memporakporandakan kehidupan. Mereka telah menghancurkan pedesaan, para penduduknya, bahkan sampai membawa naga untuk membantai siapa pun yang berani menentang mereka. Tidak tinggal diam, pihak kerajaan pun mengirimkan pasukannya untuk mengalahkan para pasukan jahat tersebut. Nah komandan, kini seluruh pasukan kerajaan ada di tanganmu. Bawalah pasukan tersebut dan enyahkan pasukan jahat dari kerajaan ini! Itulah sedikit mengenai game buatan Springcomes yang berjudul Kingdom Wars.

Strategi Perang Dua Arah

Pada intinya, Kingdom Wars adalah sebuah game tower defense dua arah, di mana pemain harus membela Tower miliknya sambil menghancurkan Tower milik musuh. Untuk menghancurkan tower musuh, pemain bisa mengirimkan pasukan-pasukan yang dimilikinya yang akan menyerang ke arah kanan secara otomatis. Demikian sebaliknya, musuh juga akan mengirimkan pasukan jahatnya untuk menghancurkan tower milik pemain yang berada di sebelah kiri. Begitu kedua pasukan bertemu di tengah medan pertempuran, mereka pun akan bertarung satu sama lain sampai salah satu pihak berhasil dibunuh, dan mereka melanjutkan serangan.

Pilih Pasukan, Beli Pasukan, dan Serang!

Cara memainkan Kingdom Wars cukup sederhana. Pemain akan mengumpulkan makanan secara otomatis, dan begitu makanan ini sudah cukup, maka pemain pun bisa membeli satu unit pasukan untuk menyerang musuh. Harga unit-unit tersebut bervariatif, seperti pasukan biasa yang murah seharga 30 makanan, atau ada juga pasukan tombak yang berharga 140 makanan. Keputusan mengirimkan pasukan semuanya ada di tangan pemain.

Upgrade Produksi Makanan

Untuk mempercepat penghasilan makanan, pemain bisa memilih untuk tidak membeli pasukan dan melakukan upgrade pada produksi makanan. Semakin tinggi level produksi makanan, semakin banyak makanan yang bisa disimpan serta semakin cepat pula produksinya terjadi. Strategi di sini penting, karena pemain harus menemukan saat yang tepat dan aman untuk bisa melakukan upgrade agar pasukannya tidak kalah dan diterobos oleh pihak musuh.

Serangan Kastil

Apabila pemain merasa kewalahan ketika musuh mengirimkan pasukan yang banyak atau boss yang memiliki HP besar, ada opsi untuk menyerang menggunakan kastil. Serangan ini mematikan karena mencakup hampir separuh layar, namun hanya bisa digunakan sesekali saja. Oleh karena itu, penting untuk menyimpan serangan ini agar bisa digunakan pada keadaan darurat.

Booster Item

Selain berperang secara jujur, pemain juga memiliki akses ke booster item. Ada angin puyuh yang bisa melempar pasukan musuh mundur, ada tameng untuk memberikan perlindungan pada pasukan, dan lain sebagainya. Tentu saja jumlah booster item ini terbatas, yang pembeliannya harus dilakukan dengan menggunakan mata uang premium, Jewel.

Tersedia Lebih dari 400 Stage dan 200 Unit yang Unik

Kingdom Wars yang hadir menggunakan artwork kartun 2D ini ternyata memiliki lebih dari 400 stage serta lebih dari 200 macam unit untuk dikoleksi dan dibawa perang lho! Gambarnya boleh dibilang kontet karena memang mereka tampil secara super deformed alias SD, akibatnya, game ini terasa benar-benar imut biarpun tidak mengurangi serunya pertempuran. Masing-masing unit pun bisa di-upgrade, demikian juga dengan kastil milik pemain agar bisa lebih kuat dan mematikan.

Sarat Iklan

Sedikit kekurangan dari Kingdom Wars adalah saratnya iklan di dalam game ini. Memang game-nya gratisan, jadi kemunculan iklan adalah hal yang cukup lumrah, lagipula game-nya juga bisa dimainkan secara offline, jadi iklan-iklan tersebut pun bisa dilenyapkan dengan cara main tanpa koneksi Internet. Mikrotransaksi dihadirkan untuk pembelian mata uang premium, Jewel.

Kingdom Wars sendiri cukup mudah untuk dimainkan dan tidak terlalu kompleks, jadi sangat cocok untuk dimainkan oleh semua orang. Ayo menangkan pertempuran melawan pasukan jahat dan selamatkanlah kerajaan dalam Kingdom Wars!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top