LOADING
REVIEW

Mad Dragon Defense, Kisah Kesombongan Manusia yang Akhirnya Habis Dibantai Naga

Andy Chan   10 Apr 2018
Mad Dragon Defense, Kisah Kesombongan Manusia yang Akhirnya Habis Dibantai Naga

Kalau ada Naga sedang tidur, apa yang akan kalian lakukan? Apakah kalian menyolok matanya dengan tongkat? Lempar pisau ke arahnya? Pasang bom di sampingnya, kemudian meledakkannya? Menantangnya dengan berteriak-teriak sampai dia bangun? Atau dengan diam pergi tanpa mengusiknya? Dasar manusia sombong, bukannya membiarkannya dengan damai, malah membangunkannya dan mengajaknya perang. Mending naga biasa, ini adalah naga berkepala empat! Akhirnya naga tersebut pun bangkit dan menghancurkan segalanya. Itulah sedikit kisah yang dibawakan dalam game Mad Dragon Defense buatan Eliam & Taida Games.

Apakah dalam Mad Dragon Defense kalian berpihak kepada manusia yang sombong? Eits, salah! Dalam game ini kalian justru berperan sebagai sang Naga berkepala empat tersebut untuk membantai para manusia bodoh tersebut. Kendalikanlah keempat kepala naga tersebut dalam sebuah game defense yang keren ini.

Cara mengendalikan naga agak sedikit ribet. Pemain bukan mengarahkan tembakan ke arah yang dituju, namun harus menariknya ke arah belakang dari yang dituju, bagaikan menarik sebuah ketapel. Jadi pemain harus menyentuh kepala yang diinginkan, menariknya ke arah belakang, kemudian akan keluar semacam garis yang menunjukkan arah tembaknya. Apabila dirasa sudah pas, lepaslah sentuhan, maka sang kepala naga pun akan menembak ke arah garisnya.

Masing-masing kepala naga itu unik. Kepala pertama bisa menembakkan bola api dengan arah yang melengkung ke bawah, kemudian kepala kedua bisa menembakkan bongkahan es yang tajam, sementara kepala ketiga bisa menembak laser yang sangat kuat, dan kepala terakhir bisa menyambar listrik.

Setiap kepala naga memiliki fungsi masing-masing, karena bola api akan kesulitan menembak ke langit, sementara bongkahan es berguna untuk memecahkan balon para pasukan udara agar mereka jatuh, sementara laser berguna untuk mengabisi pasukan yang membawa tameng, serta sambaran listrik bisa menghabisi musuh yang terbang.

Tapi agar kepala-kepala naga ini bisa menembak, dibutuhkanlah yang namanya Mana. Jumlah mana ini terbatas, namun senantiasa beregenerasi. Kesulitan terbesar pemain adalah apabila musuhnya sudah terlalu banyak di layar, sehingga ketika pemain kehabisan mana, akan sulit untuk mencegah mereka menjebol pertahanan. Musuh yang sudah mendekat biasanya akan menyerang sang naga, mengurangi Life. Jangan sampai Life habis, kalau tidak mau naga-nya mati. Untuk mencegah kematian, pemain memiliki sedikit kemampuan khusus seperti Life Healing, Mana Healing, dan Time Stop. Seperti biasa, menggunakan kemampuan ini memiliki batasan cooldown, dan cooldown ini sangatlah lama.

Setiap memainkan sebuah stage, pemain akan mendapatkan Soul, dan Soul ini pun bisa digunakan untuk melakukan upgrade masing-masing kepala. Kepala yang menembakkan bola api, misalnya, bisa di-upgrade agar bola apinya meninggalkan kebakaran di tanah, atau yang kepala petir bisa membuat petirnya menyambar ke musuh kedua, dan sebagainya.

Memang Mad Dragon Defense tampil dengan menggunakan grafis siluet yang hitam saja, meskipun ada variasi warna. Namun animasi-nya benar-benar keren, apalagi ketika sang naga menembakkan macam-macam untuk menghancurkan para manusia bodoh, benar-benar epik!

Mad Dragon Defense dihadirkan secara free-to-play, namun apabila dimainkan dengan koneksi Internet, bersiaplah untuk dibombardir dengan iklan-iklan yang mengganggu. Selain itu, game-nya juga menggunakan sistem stamina yang jumlahnya hanyalah lima buah, jadi hal ini sangat membatasi nikmatnya permainan. Terdapat mikrotransaksi untuk pembelian Souls dan Gems, di mana Gems sebagai mata uang premium bisa digunakan untuk membeli kustomisasi sang naga.

Meskipun begitu, secara keseluruhan Mad Dragon Defense ini benar-benar sebuah game yang epik. Kapan lagi ada game mengendalikan naga berkepala empat yang bisa menaklukkan dunia dan membasmi para manusia sombong dan bodoh? Download Mad Dragon Defense sekarang juga, tapi jangan lupa matikan Internet kalau tidak mau diganggu iklan!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top